Cara Jitu Mengatasi Lupa Password Facebook

Zamantekno.com – Lupa kata sandi Facebook, Seperti yang kita ketahui, Facebook adalah media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Miliaran orang sudah menggunakan media sosial Facebook.

Hal ini karena Facebook dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan mudah dengan anggota keluarga jauh dan melalui Facebook kita dapat mempromosikan bisnis atau bisnis kita.

Cara Jitu Mengatasi Lupa Password Facebook

Itu sebabnya banyak orang menggunakan Facebook karena Facebook memiliki begitu banyak manfaat.

Cara Mengatasi Lupa Password Facebook

Tapi kamu harus menggunakan facebook untuk hal-hal yang positif, jangan sampai kamu membuat akun facebook untuk kejahatan seperti menipu orang dan lain-lain.

Ketika kita sudah lama tidak membuka akun facebook, terkadang kita lupa password facebook kita

Jika anda mengalami hal seperti ini anda tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi lupa kata sandi di facebook.

Baca Juga : Cara Jitu Mendapatkan Banyak Like Facebook

3 Cara Terpenting Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook

Kali ini saya akan menjelaskan secara detail cara reset kata sandi facebook yang lupa. Silakan baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur ulang kata sandi Facebook.

  1. Silahkan masuk ke facebook.com, dan setelah masuk ke halaman utama Facebook, klik Forgot your account?.
  2. Anda akan mendapatkan layar berikut. Silakan masukkan alamat email atau nomor telepon yang digunakan Facebook Anda.

Anda juga dapat menggunakan nama pengguna atau nama pengguna Facebook Anda. Ini bertujuan untuk menemukan Facebook Anda.

  1. Nah, di halaman ini, Anda akan diminta untuk memilih metode bagaimana Anda ingin memulihkan akun Facebook Anda. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya ada 3 metode untuk memulihkan akun, yaitu:
  • Melalui email
  • Tentang nomor telepon
  • Melalui teman Facebook Anda

Anda tidak perlu khawatir karena disini saya akan menjelaskan cara melakukan ketiga cara diatas. Kenapa harus ketiganya?

Ya, untuk memberi Anda lebih banyak opsi untuk memulihkan akun Facebook Anda. Saya sarankan jika Anda mencoba cara di atas, mulailah dengan nomor 1.

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Facebook

Jika Anda lupa kata sandi akun facebook Anda, Anda perlu mengatur ulang kata sandi fb Anda melalui langkah-langkah berikut.

1.Melalui email

Cara pertama adalah cara termudah untuk memulihkan akun Facebook atau mengganti kata sandi untuk akun Facebook yang terlupakan.

Cara ini cukup mudah karena langkah-langkahnya singkat dan tidak sulit bahkan untuk seorang newbie, jadi bagi anda yang masih baru mengenal internet tidak perlu khawatir. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pada opsi pemulihan, pilih metode kedua, Kode Email. Kemudian pilih Berikutnya.
  • Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kode keamanan. Anda dapat melihat kode keamanan ini di email yang Anda gunakan untuk Facebook Anda. Jadi Anda harus login ke akun email Anda terlebih dahulu.

Pastikan Anda mengetahui email Facebook Anda sendiri sebelum melanjutkan dan mengaksesnya.

  • Setelah menerima kode pengaman, masukkan kode tersebut pada tempat yang disediakan.
  • Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan password baru yang ingin anda gunakan, dan ingat password baru anda, jangan sampai terlupa lagi.
  • Setelah itu, Anda dapat masuk ke Facebook seperti biasa menggunakan kata sandi Facebook yang baru saja Anda ganti dengan yang baru.

Anda harus selalu memiliki akses ke email yang digunakan untuk Facebook Anda sehingga Anda dapat mengatur ulang kata sandi saat Anda lupa lagi.

2.Melalui nomor ponsel

Cara ini juga cukup sederhana dan tidak rumit. Metode ini digunakan ketika Anda lupa kata sandi email yang Anda gunakan untuk Facebook Anda.

Anda dapat menggunakan nomor ponsel Anda untuk mendapatkan kode keamanan yang akan digunakan untuk mengatur ulang kata sandi Facebook Anda. Bagaimana? Silakan lihat langkah-langkahnya.

  • Kita kembali ke opsi Reset Password. Di sini Anda harus memilih metode nomor 3, yaitu mengirim kode melalui SMS. Kemudian pilih
  • Buka ponsel yang berisi nomor yang Anda gunakan untuk Facebook dan tulis nomor tersebut karena nomor ini digunakan untuk mengatur ulang kata sandi Facebook Anda.
  • Masukkan kode keamanan yang dikirim ke ponsel Anda oleh Facebook, lalu pilih Berikutnya.
  • Terakhir, masukkan kata sandi baru yang ingin Anda gunakan. Setelah itu pilih Berikutnya.

Cara kedua ini mengharuskan Anda menggunakan nomor ponsel yang masih aktif dan terhubung dengan akun Facebook yang Anda gunakan.

Oleh karena itu, jika nomor Anda tidak aktif, Anda akan kesulitan mengikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga : Keuntungan Promosi Bisnis Lewat Instagram Ads

3.Melalui kontak terpercaya

Cara ketiga adalah alternatif ketika cara 1 dan 2 tidak berhasil. Metode ini melibatkan beberapa teman Facebook Anda atau kontak tepercaya Anda.

Anda dapat mengatasi lupa kata sandi Facebook. Sebelumnya, Anda telah mengatur kontak tepercaya di menu pengaturan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Kalian masuk lagi ke opsi recovery, pilih You no again have access here?
  • Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan alamat email baru, silahkan masukkan alamat email baru anda. Jika belum punya, silahkan buat terlebih dahulu. Lalu klik Berikutnya.
  • Ini akan membawa Anda ke halaman Minta Bantuan dari kontak tepercaya. Dari sana, klik Lihat Kontak Tepercaya.
  • Selanjutnya, masukkan nama salah satu kontak terpercaya Anda dan pastikan nama tersebut sudah benar. Kemudian klik Konfirmasi.
  • Setelah itu, halaman ini akan menampilkan semua kontak terpercaya yang telah Anda atur sebelumnya.

Anda akan diminta untuk menghubungi 3 kontak terpercaya Anda untuk meminta kode keamanan.

Pentingnya Kontak Terpercaya Saat Lupa Kata Sandi Facebook

Anda bisa meminta bantuan teman Facebook yang Anda percayai, atau Anda juga bisa meminta bantuan teman atau keluarga Anda.

  • Setelah itu, minta Trusted Contact yang Anda pilih tadi untuk login ke akun Facebook mereka kemudian suruh mereka untuk mengunjungi link ini https://www.facebook.com/recover.
  • Anda akan menekan halaman. Tolong beri tahu mereka untuk mengklik Berikutnya.
  • Saat diberi pertanyaan, beri tahu mereka untuk memilih opsi pertama: Ya. Saya berbicara dengan [nama Facebook Anda]. Anda harus memilih opsi ini, Anda harus! Jangan memilih opsi lain. Kemudian pilih Berikutnya.
  • Setelah itu akan muncul security code, yang mana anda perlu mereset password facebook Kemudian pilih Selesai.
  • Tiga kontak tepercaya Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas untuk mendapatkan kode yang Anda perlukan untuk mengatur ulang kata sandi Facebook Anda.
  • Setelah menerima ketiga kode tersebut, kembalilah ke halaman Permintaan Bantuan Kontak Tepercaya. Kemudian silahkan masukkan ketiga security code tersebut pada kolom yang tersedia dan pilih Next.
  • Kemudian silahkan masukkan password baru yang diinginkan dan lanjutkan.
  • Selanjutnya, buka kotak masuk email baru yang Anda gunakan sebelumnya, lalu klik tautan yang disediakan Facebook ke email Anda.
  • Silakan masuk ke akun email baru yang Anda gunakan sebelumnya dan kemudian klik tautan yang diberikan Facebook kepada Anda.
  • Selamat, kata sandi Anda telah berhasil direset. Namun, Anda tidak dapat langsung menggunakan akun tersebut karena alasan keamanan. Setelah 24 jam Anda hanya dapat membuka akun Facebook.

Setelah menunggu 24 jam, Anda dapat menggunakan kembali akun Facebook Anda dengan alamat email dan kata sandi baru.

Mungkin menurut beberapa orang, cara #3 ini cukup sulit dan rumit karena beberapa orang terlibat di dalamnya dan ketika Anda menggunakan email baru, Anda bahkan harus menunggu 24 jam sebelum Anda dapat menggunakannya.

Ini untuk keamanan pemegang akun. Facebook tidak ingin ada yang mengaku sebagai Anda.

Cara #3 hanya bisa dilakukan bagi Anda yang sebelumnya sudah melakukan setting Trusted Contacts.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Kesimpulan

Jika Anda belum mengaturnya, metode ini tidak dapat digunakan. Cara mengubah kata sandi Facebook yang terlupakan saat reset kata sandi karena beberapa penyebab:

Lupa alamat email Jika Anda lupa alamat email Anda, Anda tidak dapat mengatur ulang kata sandi Anda melalui email. Tetapi Anda dapat mengatur ulang melalui nomor ponsel Anda.

Nomor ponsel tidak ditambahkan, Jika Anda belum menambahkan nomor ponsel Anda di Facebook, Anda tidak dapat mengatur ulang kata sandi karena tidak ada nomor yang dapat dihubungi Facebook untuk mengirimkan kode keamanan.

Jika Anda belum menyiapkan Kontak Tepercaya, jika Anda belum menyiapkan Kontak Tepercaya, maka akun yang muncul di Kontak Tepercaya selama opsi pemulihan bersifat acak. Jadi tidak mungkin Anda menyuruh orang yang tidak Anda kenal.

Cara mengatasi lupa kata sandi Facebook. Jika Anda lupa alamat email Anda, tidak memasukkan nomor ponsel Anda di Facebook, dan tidak mengatur kontak yang Anda kenal, Anda mungkin ingin menyerah dan membuat yang baru.