Cara Membuat Login Case Sensitive Pada Visual Basic

Zamantekno.comCara mudah membuat login case-sensitive di Visual Basic. Mungkin sebagian dari Anda masih bertanya-tanya apa itu huruf besar dan huruf kecil? Sensitivitas huruf besar atau kecil adalah metode untuk membedakan antara huruf kecil dan huruf besar (kapital).

Fungsi ini biasanya terdapat pada prosedur pemasukan password atau struktur bahasa pemrograman tertentu. disini kita beralih ke bahasa pemrograman Visual Basic.

Membuat Login Case Sensitive Pada Visual Basic

Bagi anda yang sudah berlatih membuat form login untuk aplikasi penjualan menggunakan VB .NET, jika login menggunakan karakter huruf kecil dan huruf besar (kapital) tidak akan berpengaruh.

Checklist Case Sensitive

Dengan kata lain, selama kata sandi login benar, Anda tidak perlu khawatir tentang kapitalisasi dalam database. Namun, jika Anda ingin aplikasi Anda lebih aman, sebaiknya gunakan metode peka huruf besar/kecil.

Baca Juga : Cara Memunculkan Crystal Report Control Pada VB .NET Terbaru

Cara Membuat Login Case Sensitive Pada Visual Basic ke Database SQL Server

Metode peka huruf besar/kecil dirancang untuk keamanan yang lebih terperinci guna melindungi aplikasi dari orang-orang yang tidak sengaja masuk ke akun Anda.

Jika Anda menggunakan database SQL Server, Anda dapat menjalankan atau mengatur SQL Server sendiri. Anda dapat mempraktikkannya dengan:

  • Silakan login ke database SQL Server Anda
  • Kemudian pilih database yang Anda buat.
  • Misalnya pada tabel: TBL_ADMIN terdapat field: CodeAdminm, NameAdmin, PasswordAdmin dan LevelAdmin.
  • Jika Anda menginginkan kata sandi yang peka huruf besar/kecil, silakan pilih atau klik PasswordAdmin
  • Kemudian cari Collation di Kolom Properties
  • Pilih penyortiran Windows
  • dan Checklist Case Sensitive seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

visula vb

  • Buat login peka huruf besar/kecil di Visual Basic .NET
  • Jika ya, silakan klik OK

Tautan tutorial di Youtube membuat login case-sensitive di Visual Basic:

https://www.youtube.com/watch?v=UyE-ZHN2N0Y

Untuk mempraktekannya silahkan praktekkan login seperti yang anda lakukan pada aplikasi Sales yang telah saya buatkan tutorialnya di halaman web javanetmedia ini. kemudian silahkan login dengan mengubah huruf kecil dan huruf besar. Jika tidak dijamin, Anda dapat login ke aplikasi Anda 🙂

Akhir Kata

Cara membuat case di Visual Basic, semoga bermanfaat untuk anda. Selain sebagai media informasi pemrograman, kami juga berbagi artikel tentang tips dan trik Android.