Cara Memunculkan Crystal Report Control Pada VB .NET Terbaru

ZamanTekno.com Cara Memunculkan Crystal Report Control Pada VB .NET – Halo sobat JNM, saya akan kembali membahas tutorial Visual Basic .NET khususnya yang berkaitan dengan Crystal Report. Dalam tutorial ini, saya akan berbicara tentang cara menjalankan Crystal Report Control di Visual Basic .NET. Tutorial ini saya buat untuk menjawab pertanyaan dari email yang masuk ke JNM, komentar di web JNM atau komentar di channel YouTube JNM.

Cara Memunculkan Crystal Report Control di VB .NET Untuk Mamanggil Laporan

Oke, beralih ke topik diskusi, memanggil control Crystal Report adalah fungsi dasar untuk memanggil laporan kristal yang kita buat. Control Crystal Report ini memungkinkan kita untuk memanggil laporan yang telah kita buat.

Panggil Control Crystal Report di VB .NET

Panggil Control Crystal Report di VB .NET

Saya menggunakan Visual Studio versi ultimate 2010. Bagi anda yang ingin mengikuti tutorial ini, anda bisa menggunakan Visual Studio versi lain. Penting agar Anda tidak menggunakan versi ekspres. Anda dapat menggunakan versi Professional atau versi Ultimate.

  • Silakan buka proyek VB .NET atau Visual Studio Anda
  • Jika demikian, silakan klik Alat – Pilih Item Kotak Alat
  • Jika diklik harap tunggu karena biasanya membutuhkan waktu lama untuk memuat. Jika sudah muncul, pilih COM Components
  • Gambarnya adalah sebagai berikut:

Crystal Report Control di VB .NET

Cara Menjalankan Crystal Report Control di VB .NET Untuk Pemula

  • Jika ya, harap tinjau Daftar Periksa Kontrol Laporan Kristal
  • Kemudian klik OK

Tautan tutorial di Youtube :

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Crystal Report Control akan muncul di toolbox VB .NET Anda dan dapat digunakan oleh Anda untuk membuat aplikasi yang berisi Crystal Reports.

toolbox VB .NET

Baca Juga : Cara Mengatasi Laporan Crystal Report Blank

Cara Menjalankan Crystal Report Control di VB .NET

Langkah-langkah atau fungsi dari pembelajaran di atas biasanya digunakan saat membuat crystal report di Visual Basic .NET. Klik LINK INI untuk tutorial lebih lanjut tentang Crystal Reports di versi VB.NET lainnya

Tautan tutorial di Youtube :

Akhir Kata

Ini adalah tutorial sederhana tentang Cara Memunculkan Crystal Report Control Pada VB .NET, semoga bermanfaat bagi sobat JNM. Selain sebagai media informasi pemrograman, kami juga berbagi artikel tentang tips dan trik Android.