Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Pekerjaan Part Time di Rumah Hanya Modal Laptop

Selain pekerjaan full time, maka ada juga pekerjaan part time, dimana pekerjaan ini banyak sekali diminati semua orang karena jam kerjanya yang sangat fleksibel. Pekerjaan ini sekarang menjadi pilihan yang tepat di saat kondisi masih pandemi corona. Karena selain mencari pekerjaan yang sangat sulit, kondisi seperti ini membuat semua orang diharuskan untuk tetap berada di rumah saja. Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang masih kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion. Memang dalam mendapatkan pekerjaan yang ideal tidaklah mudah, terlebih sekarang sangat banyak saingan di luar sana. 
 
Lapangan pekerjaan memang banyak, tetapi tiap tahun pasti juga akan ada banyak sekali pencari kerja terutama freshgraduate. Sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin menipis. Sebagian orang ada yang memutuskan untuk berbisnis. Namun, dengan memulai bisnis tidak semudah yang dibayangkan, karena pasti akan ada banyak sekali hal yang harus Anda persiapkan. Sehingga solusi terbaik yaitu dengan mencoba bekerja sebagai freelancer atau kerja part time. Bagi Anda yang sedang kepepet, maka tidak ada salahnya dalam mencoba pekerjaan yang satu ini. 
 
Anda bisa mengatur waktunya sendiri, bahkan tidak ada keterkaitan dengan aturan perusahaan. Tentu hal tersebut menjadi keputusan yang sangat baik, dan yang tidak kalah penting yaitu gajinya pun bisa jauh lebih besar daripada pegawai. Nah, kali ini saya akan membahas beberapa jenis pekerjaan part time yang bisa Anda lakukan, bahkan pekerjaan ini hanya bermodalkan laptop saja. Lalu apa saja pekerjaan part time tersebut? Berikut penjelasannya.

Pekerjaan Part Time Modal Laptop

5 Pekerjaan Part Time di Rumah Hanya Modal Laptop

1. Penulis Freelance

Jaman sekarang dunia kepenulisan sangat diminati banyak orang, terlebih di era digital dimana internet sudah menjadi kebutuhan semua orang, serta memudahkan orang dalam mencari informasi. Apabila Anda mempunyai skill dalam menulis, maka bisa mengambil jenis bisnis ini dengan menjadi penulis freelance. 
 
Kemampuan Anda dalam menulis sebuah artikel yang berkualitas memang menjadi hal yang sangat dibutuhkan, terutama bagi website besar. Anda bisa mencari website besar yang sudah menyediakan pekerjaan freelance untuk semua orang. Penghasilan Anda menjadi penulis freelance tergantung dari kualitas artikel, dan jumlah pengunjung setiap harinya.

2. Blogger atau Social Media Influencer

Pekerjaan part time yang kedua yaitu dengan menjadi seorang blogger atau social media influencer. Jenis pekerjaan ini hampir sama dengan penulis freelance, dan sangat cocok bagi Anda yang menyukai dunia kepenulisan. Anda bisa membuat sebuah blog yang berisi artikel bermanfaat dan saat menulis artikel usahakan sesuai dengan topik yang Anda kuasai. Waktu bekerjanya pun sangat fleksibel dan tentunya bisa menambah penghasilan Anda. Penghasilan yang bisa Anda dapatkan yaitu dari pengiklanan google adsense, affiliate marketing dan bisa saja Anda kedepannya akan mendapatkan endorse.

3. Asisten Virtual

Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan pekerjaan yang satu ini. Namun, pekerjaan ini sangat cocok dilakukan untuk part time. Menjadi asisten virtual juga mempunyai cakupan yang cukup luas. Namun, pada dasarnya Anda hanya akan menjadi seorang asisten, dimana kedepannya akan melayani satu orang dalam mengerjakan sebuah hal secara berulang. 
 
Jika dilihat dari besarnya penghasilan, maka tentunya akan sangat bervariasi dan sesuai dengan kesepakatan bersama. Pekerjaan ini biasanya tergantung pada spesialisasi dan bidang yang dikerjakan dan dihitung perjam. Contoh dari pekerjaan asisten virtual yaitu desain grafis, penulis, riset, editing, copywriting, translasi, manajemen social media, programming, input data dan lain sebagainya.

4. Desain Grafis

Bagi Anda yang mempunyai skill atau kemampuan dalam bidang desain, maka pekerjaan part time ini menjadi peluang yang sangat tepat. Jaman sekarang, kebutuhan akan desian sangat besar dan banyak sekali orang yang membutuhkannya untuk keperluan tertentu. Dengan bermodalkan laptop dan aplikasi editing saja, Anda sudah bisa menghasilkan uang yang tidak kalah menggiurkan. Menjadi desain grafis professional sangat membuka kesempatan bagi Anda untuk bisa mendapatkan gaji yang sangat fantastis. Bahkan ada juga orang yang bisa menghasilkan uang sebesar 1 milyar selama 1 tahun.

5. Akuntan Virtual

Jika Anda mampunyai keahlian atau kuliah di jurusan akuntansi, maka bisa mencoba untuk menjadi akuntan virtual. Anda bisa menawarkan jasa keahlian kepada semua orang yang sibuk dan mereka sangat membutuhkan jasa dalam pengaturan uang.
 
Bekerja part time bukan berarti Anda bisa mendapatkan kebebasan penuh. Anda juga harus bertanggungjawab dengan apa yang sudah Anda kerjakan. Selain itu, jika Anda bisa melakukan kerja part time dengan fokus dan konsisten, maka hasil yang akan Anda dapatkan bisa melebihi saat bekerja di kantor.