Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Kata-kata Bijak Bob Sadino Untuk Memotivasi Para Pengusaha

Sebagai seorang pengusaha, maka harus membutuhkan motivasi yang besar agar bisa semakin bersemangat dalam menjalankan bisnis. Tak heran jika kata-kata dari bob sadino seringkali bisa membantu orang lain untuk menambah semangat mereka dalam berbisnis. Pengusaha mana yang tidak kenal dengan sosok Bob Sadino? Pastinya hampir semua pengusaha di Indonesia sudah kenal dengan pengusaha yang ekstentrik ini. Bob Sadino pun dikenal sebagai pengusaha dengan kehidupan yang sederhana, yaitu dengan memakai celana pendek saja.
 
Perjalanannya sebagai pengusaha sukses berawal dari titik nol. Berbagai macam cara beliau lakukan demi untuk menyambung hidupnya. Dengan begitu beliau sudah sangat berpengalaman dalam dunia bisnis dan seringkali memberikan berbagai macam kata-kata motivasi untuk pengusaha pemula agar lebih bersemangat. Berikut ada beberapa deretan kata motivasi dari Om Bob untuk pengusaha pemula.

Kata-kata Motovasi Om Bob Sadino

7 Kata-kata Bijak Bob Sadino Untuk Memotivasi Para Pengusaha

1. Sekecil Apapun Usahamu, Kamu Bos Buat Dirimu Sendiri

Menurut Om Bob, setinggi apapun pangkat atau jabatan Anda saat bekerja di perusahaan, maka sampai kapanpun statusnya tetap karyawan. Namun, berbeda jika Anda mempunyai usaha sendiri. Maka sekecil apapun usaha yang sedang Anda jalani, Anda tetaplah menjadi bos bagi diri sendiri. Banyak anak muda atau pengusaha pemula yang sangat termotivasi dengan kata-kata ini. Jadi, buat Anda yang sedang menjalankan bisnis kecil, maka jangan minder karena Anda sudah menjadi bos bagi diri sendiri, dan tidak lagi menjadi seorang karyawan.

2. Orang Goblok Gaji Orang Pintar

Kebanyakan orang goblok di Indonesia sering diremehkan, dan dianggap sebagai orang yang sulit untuk mendapatkan lapangan pekerjaan yang sesuai. Memang kenyataannya dalam mencari pekerjaan yaitu sering dipenuhi dengan orang pintar, bahkan mereka yang berpendidikan tinggi banyak yang berlomba-lomba untuk menjadi karyawan. 
 
Itulah mengapa kebanyakan dari mereka berkeinginan untuk membangun bisnis sendiri, dan nantinya para orang goblok semasa di sekolah atau di kuliah bisa mempekerjakan orang pintar di perusahaan atau di bisnis mereka. Nah, bagi Anda yang merasa kurang dalam hal pendidikan, maka jangan sampai berputus asa karena masih ada kesempatan besar untuk meraih kesuksesan.

3. Yang Beneran Punya Gak Bakal Sok

Kehidupan di dunia ini memang seringkali dipenuhi dengan drama, dan mereka yang merasa dirinya benar-benar kaya tidak akan pernah belagak sok, kecuali sebaliknya. Sikap sok punya biasanya sering ditunjukkan oleh orang yang justru mempunyai kehidupan yang minim dan mereka hanya ingin terlihat kaya di depan umum. Mereka akan selalu mencoba untuk naik level walaupun dari kehidupan yang sederhana. Untuk itu, berpenampilan seadanya dan jangan terlalu menuruti nafsu semata.

4. Orang Menganggap Saya Gila, Tapi Saya Berhasil

Banyak orang yang pesimis dan tidak percaya dengan jalan hidup Om Bob. Bahkan tidak sedikit orang yang mencemooh keinginannya untuk menjadi seorang pengusaha. Banyak sekali orang yang justru menganggap beliau gila dan sebagainya. Karena tidak punya basic di bidang pendidikan dan tidak mempunyai pengalaman yang mumpuni. Tapi kenyataannya, beliau sekarang bisa membuktikan bahwa ide gila bisa menjadikan dirinya menjadi pengusaha sukses.

5. Urutkan Prioritas, Biar Pekerjaan Tak Menumpuk

Mulailah pekerjaan dari mulai urutan prioritas, dan atur sedemikian rupa. Sebelum menjalankannya, maka Anda bisa memilih mana pekerjaan yang sekiranya penting dan yang tidak terlalu penting. Dengan demikian, Anda tidak akan menemukan pekerjaan yang menumpuk di akhir, dan semuanya pasti akan bisa diselesaikan dengan maksimal.

6. Bisnis Cari Rugi Biar Semangat

Kata-kata Om Bob yang satu ini memang cukup kontroversial. Karena kebanyakan pengusaha tentu berkeinginan untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Namun, ternyata dibalik kata-kata Om Bob ini terselip pesan yang sangat mendalam untuk para pengusaha. Seharusnya seorang pengusaha memang mencari rugi dalam berbisnis, biar mereka semakin bersemangat untuk selalu berusaha. Kalaupun mendapat untung, maka rasa syukur akan terus bertambah dari yang sebelumnya.

7. Orang Bodoh Bisa Berbisnis Tanpa Pendidikan

Semua orang pasti sudah tahu bagaimana latar belakang pendidikan Bob Sadino, yaitu bukan dari orang yang berpendidikan tinggi, apalagi sekolah di luar negeri. Banyak orang pintar yang masih takut ketika memulai sebuah bisnis dan itu hanya akan menghambat keberhasilan mereka. Justru mereka yang bodoh akan lebih mudah dalam membangun bisnis, karena mereka hanya modal nekat saja dan tidak mementingkan pendidikan. Belajarlah dari orang bodoh, yang selalu menganggap bahwa dirinya mampu dalam membuka bisnis.
 
Kata-kata di atas perlu Anda renungkan agar menjadikan diri Anda menjadi lebih bijak lagi dalam melakukan suatu kegiatan salah satunya yaitu berbisnis. Sebenarnya Anda bisa mendapati betapa dunia entrepreneur tidak sesulit yang orang lain bayangkan. Asalkan ada kemauan dan kerja keras, maka semuanya bisa Anda raih dan akan ada jalan untuk meraih kesuksesan.