Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Ide Bisnis Milenial Yang Sangat Menjanjikan dan Mudah Dilakukan

Semakin banyak teman seumuran yang sudah bisa sukses dalam menjalankan bisnisnya, pasti akan membuat Anda semakin ngiler untuk segera mencobanya. Awalnya dijadikan sebagai sampingan terlebih dahulu, sampai berjalan beberapa bulan dan nantinya jika sudah berkembang dengan pesat, maka bisa memberikan kesempatan bagi Anda untuk keluar dari perusahaan dan bisa menjadikan bisnis tersebut sebagai ladang penghasilan utama. 
 
Tetapi, dalam menjalankan bisnis tidak bisa langsung sukses, karena bisnis merupakan salah satu hal yang dilakukan dalam jangka waktu yang panjang dan bertahap. Jangan sampai Anda menyerah di tengah jalan hanya karena tidak bisa menyelesaikan permasalahan dalam berbisnis. Nah, bagi Anda yang sudah pengen untuk berbisnis, maka lihat beberapa ide bisnis milenial yang mungkin bisa Anda coba bersama dengan teman nongkrong.

Ide Bisnis Milenial Yang Menjanjikan

5 Ide Bisnis Milenial Yang Sangat Menjanjikan dan Mudah Dilakukan

1. Bisnis Dari Hobi

Mungkin Anda mempunyai pemikiran bahwa bisnis dari hobi sudah terlalu banyak diulas di artikel website lain. Tetapi kenyataannya, memang tidak ada pekerjaan dan bisnis yang sangat menyenangkan kecuali dengan hal yang berhubungan dengan hobi. Semua orang pasti mempunyai hobi, dan mereka bisa memanfaatkan hobinya tersebut sebagai ladang untuk menghasilkan uang, bahkan bisa menjadi pekerjaan utama. 
 
Sambil menjalankan bisnis, Anda harus tetap menambah wawasan dari berbagai macam sumber agar mempunyai spectrum yang lebih luas lagi. Apabila kemampuan Anda sudah bertambah luas, maka Anda tidak perlu lagi bekerja kantoran yang setiap harinya harus bekerja menjadi budak.

2. Bisnis Makanan

Sebenarnya bisnis makanan juga bisa masuk ke dalam bisnis dari hobi, namun bisa juga tidak. Karena dengan berbisnis makanan, Anda tidak harus membuat atau memasak sendiri. Apabila Anda tidak bisa masak, maka bisa memanfaatkan indera pengecap untuk mengkurasi makanan yang dianggap enak, lalu Anda bisa memperkenalkan ke semua orang. Contohnya sekarang makanan di negeri gingseng masih sangat digandrungi sama pecinta film drakor. 
 
Nah, dari situlah Anda bida mencari distributor makanan atau minuman ringan dari negara Oppa untuk kemudian dijual lagi ke banyak orang, dan pastinya jika Anda rajin maka penjualan akan semakin meningkat. Anda bisa menjualnya ke orang terdekat, kemudian setelah berkembang, maka bisa merambah ke masyarakat luas.

3. Bisnis Sosial Media Specialist

Apabila Anda mempunyai skill atau kemampuan dalam mengatur media sosial, maka bisa memanfaatkan bisnis sebagai usaha sampingan dan siapa tahu teman Anda akan membutuhkan jasa yang Anda buka. Dengan menjadi sosial media specialist memang merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan untuk anak milenial. 
 
Karena jaman sekarang semua sudah serba digital dan akan lebih mudah dalam melakukan pemasaran melalui media sosial. Saat baru memulai, Anda tidak perlu handle terlalu banyak akun, karena itu hanya akan membuat Anda semakin pusing. Cukup kelola satu atau dua akun terlebih dahulu, nanti lama kelamaan akan berkembang dengan sendirinya.

4. Bisnis Kedai Kopi

Jaman sekarang banyak orang yang sangat suka dengan kopi dan paling tidak dalam satu hari harus mengkonsumsi kafein satu kali. Jika terkendala modal, maka Anda bisa patungan dengan teman nongkrong untuk membuat kedai kopi sendiri dengan menu dan desain yang menarik dan sesuai dengan keinginan Anda. 
 
Ide bisnis ini memang sangat menjanjikan bagi anak milenial, tetapi juga bisa menjadi bisnis yang mematikan karena jaman sekarang sudah banyak persaingan dimana-mana. Hal tersebut menjadi PR besar buat Anda untuk lebih kreatif lagi dalam mengembangkan bisnis kedai kopi, agar lebih menarik perhatian pelanggan.

5. Jasa Tour Guide

Apabila Anda suka travelling dan sudah mejelajahi berbagai macam tempat, maka tidak ada salahnya Anda membagikan tempat-tempat indah, dan tempat menarik yang sudah pernah dikunjungi kepada orang lain yang liburan di wilayah luar negeri atau domestik. Bagikan semua pengalaman dan cerita menarik Anda kepada orang yang mengikuti setiap langkah Anda di tempat wisata tersebut agar mereka tidak merasa jenuh. Namun, jika Anda menganggap ini sebagai pekerjaan sampingan, maka jangan sampai Anda terlena dan melupakan pekerjaan utama.
 
Bisnis milenial di atas sangat cocok untuk dilakukan bagi Anda yang sekarang masih menjadi mahasiswa atau bahkan sudah lulus kuliah dan ingin memulai sebuah bisnis. Apabila bisnis sudah berkembang, maka kelola keuangan dengan baik dan jangan sampai kecampur antara keuangan pribadi dan bisnis.