Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

10 Ide Bisnis Menarik Yang Bisa Dikerjakan di Rumah Dengan Modal Kecil

Mempunyai bisnis sendiri memang sudah menjadi impian semua orang, karena mereka menganggap bahwa mempunyai bisnis sendiri lebih enak dibandingkan dengan menjadi seorang karyawan. Hal tersebut dikarenakan orang tersebut sudah tidak mau diatur, berangkat pagi pulang sore, atau bahkan ingin mendapatkan banyak uang melalui bisnis yang akan dijalankan. 
 
Namun, seringkali sebagian orang yang akan memulai bisnis terkendala dalam modal. Tetapi di dalam bisnis modal bukan menjadi hal utama, karena jika mempunyai modal banyak sekalipun tetapi Anda tidak punya niat yang kuat maka bisnis tidak akan berjalan dengan baik. Nah, berikut ide bisnis yang bisa dikerjakan di rumah dengan modal kecil atau terbatas.

Bisnis Modal Kecil Yang Dikerjakan di Rumah

10 Ide Bisnis Menarik Yang Bisa Dikerjakan di Rumah Dengan Modal Kecil

1. Membangun Sebuah Blog atau Website

Membangun sebuah blog atau website bisa menjadi salah satu bisnis yang bisa dilakukan dalam jangka panjang. Semakin banyaknya pengguna laptop dan smartphone, pasti kedepannya website atau blog juga akan bisa mendatangkan trafik yang banyak dan itu semua tergantung dari nice blog yang dibuat. Ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis Anda apabila hanya mempunyai modal kecil. Anda bisa mendapatkan uang melalui berbagai macam cara, yaitu dengan menggunakan jasa pengiklanan google adsense, program affiliate atau bahkan menjual blog.

2. Jasa Laundry

Apabila Anda mempunyai lahan atau toko di dekat kampus, kantor atau bahkan kos-kosan, maka bisa dijadikan sebagai jasa laundry, karena itu akan menghasilkan banyak uang jika dilakukan dengan konsisten. Jika Anda perhatikan, semakin kesini bisnis laundry tersebut sangat beragam dalam hal pelayanan, ada juga yang mau menjemput barang yang mau dilaundry ke rumah. Bila dirasa bisnis ini cocok bagi Anda, maka segeralah lakukan karena itu akan selalu dicari oleh semua orang.

3. Membuka Jasa Menjahit

Jaman sekarang banyak orang yang menginginkan untuk membuat pakaian dengan model tertentu atau bahkan ingin mengecilkan pakaiannya. Maka dari itu, mereka pasti akan mencari jasa penjahit untuk membuat pakaian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai kemampuan atau pengetahuan yang luas di bidang fashion. Selain itu, Anda juga harus mempunyai keterampilan dalam menjahit pakaian.

4. Bisnis Membuka Les Privat atau Kursus

Menjual keahlian atau mengajarkan keahlian Anda kepada orang lain juga merupakan bisnis yang sangat menjanjikan untuk kedepannya. Apabila Anda mempunyai kemampuan atau skill di bidang tertentu, contohnya musik, pelajaran, tari, membuat website atau desain, maka bisa membuka les privat kepada mereka yang ingin belajar mengenai kemampuan tersebut. Anda juga bisa memberikan layanan les privat dengan cara datang langsung ke rumah atau di tempat yang sudah Anda persiapkan.

5. Bisnis Kuliner

Jika Anda mempunyai keahlian dalam membuat makanan atau snack, maka bisnis kuliner menjadi bisnis yang sangat cocok untuk Anda jalankan. Tidak sedikit orang yang sudah bisa sukses menjalankan bisnis kuliner, bahkan mereka sampai membuka cabang di berbagai daerah. Ketika baru pertama kali membuka bisnis ini Anda cukup membutuhkan modal kecil, tetapi nantinya jika sudah berkembang bisa Anda tambah untuk membuka cabang.

6. Bisnis Menjual Pulsa Elektrik

Memulai bisnis menjual pulsa elektrik bisa dibilang cukup mudah, karena Anda cukup membutuhkan modal mulai dari 100 ribu sampai 300 ribu saja sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan baik. Selain itu, bisnis tersebut bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja, tanpa terikat oleh waktu. Apabila Anda mempunyai networking yang cukup luas, contohnya mengikuti organisasi, menjadi mahasiswa, maka bisnis ini sangat cocok karena target Anda kedepannya yaitu mereka.

7. Membuka Warung atau Toko Sembako

Membuka bisnis warung atau sembako menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, karena semua orang pasti setiap harinya membutuhkan kebutuhan pokok. Namun, bisnis ini jaman sekarang sudah banyak yang melakukannya, maka dari itu Anda harus pandai dalam bersaing dan memilih tempat untuk membuka toko.

8. Bisnis Jasa Desain, Editing Foto dan Percetakan

Peluang bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai keahlian dalam bidang desain dan terampil mengoperasikan aplikasi editing di komputer. Tentunya agar bisnis ini bisa berkembang, Anda harus mempunyai aplikasi seperti coreldraw, photoshop dan software lainnya yang berhubungan dengan editing. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak, cukup menjual keterampila Anda saja.

9. Bisnis Membuat Toko Online atau Online Shop

Semakin berkembangnya jaman, maka kini semakin mudah dalam membuat bisnis online shop. Bagi Anda yang sudah mempunyai toko offline pun bisa juga membuka online shop dengan mudah, bahkan potensi bisnis akan berkembang sangat besar. Selain itu, bisnis ini juga bisa dikerjakan bagi mereka yang tidak mempunyai produk, yaitu dengan cara menjadi reseller atau dropshipper.

10. Menjadi Penulis Lepas

Saat ini banyak sekali pekerjaan freelance yang hanya membutuhkan kemampuan dalam menulis artikel, baik itu artikel Indonesia maupun artikel bahasa inggris. Biasanya untuk artikel bahasa inggris tarifnya lebih mahal dibandingkan dengan artikel bahasa Indonesia. Apabila Anda mempunyai kemampuan dalam dunia kepenulisan, maka tidak ada salahnya mencoba bisnis yang satu ini. Anda bisa mencari situs atau website yang menyediakan pekerjaan freelance.
 
Keterbatasan dalam modal bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan sebuah bisnis. Semua bisa dilakukan dengan baik asalkan ada niat dan kemauan dalam memulainya. Tidak ada orang sukses yang memulai bisnis langsung dengan modal yang banyak, pasti mereka memulainya dari modal terbatas terlebih dahulu. Maka dari itu, jangan patah semangat untuk selalu membuka bisnis walaupun terkendala dalam modal.