Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

4 Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Meningkatkan Jumlah Share Pada Artikel Website

Mempunyai website untuk perkembangan bisnis memang harus selalu diperhatikan, karena di jaman sekarang konten menjadi hal yang sangat penting terutama untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada website yang sedang Anda kelola. Persaingan konten yang semakin ketat, membuat Anda harus bisa bersaing dengan semua orang agar mendapatkan perhatian yang lebih dari pengguna internet. 
 
Banyak sekali bisnis online yang sekarang justru lebih memperhatikan kualitas kontennya semenarik mungkin. Yang diinginkan yaitu konten yang mereka buat bisa menarik perhatian pembaca, bahkan banyak yang melakukan share ke media sosial. Semakin banyak konten yang di share, maka website Anda akan semakin dikenal orang, bahkan bisa menjadi website rekomendasi jika sudah terkenal. Apabila konten atau website Anda sudah viral, maka kemungkinan bisnis akan berkembang lebih besar, karena semakin bertambahnya jumlah pengunjung.
 
Selain itu, dengan konten yang semakin tersebar luas, maka kedepannya bisa meningkatkan penjualan Anda. Namun, yang masih menjadi kendala yaitu bagaimana cara membuat orang lain agar lebih mudah dalam melakukan share konten Anda? Nah, berikut ini saya akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar pengunjung semakin banyak yang melakukan share pada artikel website Anda.

Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel

4 Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Meningkatkan Jumlah Share Pada Artikel Website

1. Gunakan Judul Yang Menarik dan Membuat Penasaran

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan cara memancing orang lain agar mau membaca artikel yang sudah Anda publish. Caranya yaitu dengan memperhatikan penggunaan judul atau headline yang menarik agar orang semakin penasaran. 
 
Buatlah judul yang unik dan menarik, tetapi jangan sampai melenceng dari isi konten karena itu akan membuat orang lain bosan membacanya, bahkan mereka akan merasa kesal jika judul konten tidak sesuai dengan isi. Maka dari itu, sebelum membuat konten maka perhatikan dengan jelas dalam pemilihan kata agar kedepannya bisa meningkatkan jumlah klik.

2. Lengkapi Dengan Visual Yang Menarik

Dalam menulis konten Anda harus selalu menggunakan visual yang menarik perhatian pembaca dan membuat mereka nyaman. Karena manusia memang lebih cepat dalam memproses informasi yang menarik penglihatannya. Anda bisa menyelipkan beberapa konten berupa gambar ataupun dalam bentuk video. 
 
Dengan adanya visual, secara otomatis orang akan semakin nyaman dalam membaca artikel bahkan mereka membacanya sampai akhir. Semakin tertarik orang dalam membaca artikel, maka potensi untuk melakukan share akan semakin besar.

3. Buat Artikel Bermanfaat

Apabila Anda setiap hari hanya membuat konten tentang promosi saja, pasti semua orang merasa bosan karena mereka menganggap bahwa Anda hanya ingin meraih keuntungan saja. Maka dari itu, penting sekali untuk memberikan konten yang bermanfaat agar semakin menambah wawasan audiens. Jangan sampai membuat konten yang membosankan. Anda bisa membuat konten yang bermanfaat, contohnya tulisan yang menginspirasi, atau bahkan menghibur.
 
Namun, artikel harus tetap sesuai dengan bisnis yang sedang Anda jalankan. Apabila Anda tidak bisa menulis, maka bisa mencari seorang penulis yang professional dan tentunya kreatif mampu menulis artikel yang disukai banyak orang. Semakin sering orang menekan tombol share, maka kualitas artikel tersebut semakin baik.

4. Buat Tulisan Yang Panjang

Kebanyakan orang pasti lebih menyukai artikel yang pendek, karena mereka malas ketika membaca artikel yang terlalu panjang. Namun, apabila Anda membuat artikel untuk kepentingan bisnis, maka usahakan membuat artikel yang panjang karena itu akan membuat artikel Anda lebih spesial dan pantas untuk dibagikan. 
 
Terlebih jika artikel yang Anda buat sebelumnya sudah melakukan reset terlebih dahulu, dan itu sangat layak untuk dibagikan. Jadi, mulai sekarang Anda jangan hanya menulis artikel seadanya saja, tetapi harus bisa membahas topik yang mendalam dan disertai dengan pandangan yang berbobot.  
 
Mengelola sebuah website memang bisa dibilang susah susah gampang, karena tidak hanya menulis artikel saja tetapi Anda juga harus memperhatikan jumlah pengunjung. Website akan berkembang jika pengunjung tiap bulan stabil dan itu bisa Anda lakukan dengan cara memperhatikan kualitas artikel agar semakin banyak orang yang melakukan share.