Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Cara Membuat Sudut Tenang Untuk Meditasi di Rumah Dengan Mudah

Rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk peristirahatan setelah menjalani berbagai macam aktivitas setiap harinya. Agar Anda semakin betah tinggal di rumah, maka harus membuat rumah senyaman mungkin dengan berbagai cara. Untuk itu, pilihlah dekorasi rumah sesuai dengan tipe dan gaya yang Anda sukai, misalnya memajang foto keluarga atau bahkan menaruh bunga-bunga menarik. 
 
Menyisihkan sudut atau ruangan khusus di dalam rumah agar bisa menghilangkan stres juga bisa menjadi pilihan terbaik agar rumah semakin nyaman. Di dalam ruangan tersebut, Anda bisa menenangkan diri dengan berbagai macam cara, contohnya meditasi. Nah, apa itu medtasi? Meditasi merupakan salah satu cara terbaik untuk melatih pernafasan, melatih kefokusan bahkan menjernihkan pikiran.
 
Latihan meditasi akan berjalan dengan baik dan bisa ditingkatkan melalui lingkungan yang sangat nyaman, dan menarik dari segi desain yang bisa Anda buat sendiri tanpa pergi ke studio. Lantas bagaimana cara agar bisa membuat ruangan menjadi lebih menarik dan bisa untuk meredakan stres di dalam rumah? Berikut beberapa penjelasannya.

Cara Membuat Sudut Rumah Untuk Meditasi

5 Cara Membuat Sudut Tenang Untuk Meditasi di Rumah Dengan Mudah

1. Dekorasi Minimal

Agar bisa membuat ruangan meditasi di dalam rumah atau ruangan pelepas stres, Anda harus menyediakan satu tempat khusus atau sudut dalam rumah dengan membuat dekorasi yang minimal sehingga bisa untuk menenangkan pikiran. Untuk itu, Anda bisa memadukan bantal sederhana, karpet bertekstur, bangku kecil agar nantinya Anda semakin siap untuk melakukan meditasi di tempat sederhana namun tetap nyaman.

2. Sesuai Kepribadian

Langkah selanjutnya yaitu dengan cara membuat ruangan menjadi sangat nyaman, yakni dengan memberikan sentuhan dekorasi sesuai dengan kepribadian Anda agar tidak merasa bosan. Contohnya, Anda ingin menampilkan kelembutan, maka bisa meletakkan karpet dengan warna yang menarik seperti biru, pink dan warna menarik lainnya.

3. Warna Lembut

Walaupun warna cerah bisa menyenangkan, namun warna pastel yang sangat menenangkan. Anda cukup meletakkan berbagai macam barang warna pastel, yang nantinya akan membuat sudut ruangan semakin tenang.

4. Terang

Saat Anda akan melakukan meditasi di dalam rumah, rasanya sangat nyaman dan menyenangkan ketika mendapatkan sedikit sinar matahari dan angin sepoi-sepoi yang masuk melalui jendela. Maka dari itu, pilihlah lokasi sudut atau ruangan yang mempunyai jendela besar agar nantinya bisa mendapatkan sinar matahari terutama saat melakukan meditasi.

5. Nyaman

Kenyamanan menjadi kunci utama ketika melakukan meditasi di dalam rumah. Agar Anda bisa menenangkan diri dengan sepenuhnya, maka letakkan berbagai macam benda lembut seperti karpet, bantal, atau bahkan sofa di ruangan tersebut. Nah, untuk memberikan kesan teduh, maka Anda bisa mencobanya untuk memberikan atau meletakkan berbagai tanaman hias. 
 
Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat sudut ruangan meditasi semakin nyaman. Agar diri Anda menjadi lebih tenang, maka lakukanlah meditasi paling tidak minimal 3 hari sekali atau bahkan sehari sekali. Semakin sering Anda melakukan meditasi, maka kondisi pikiran Anda akan semakin tenang.