Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

9 Aplikasi Lowongan Pekerjaan Terbaik Untuk Mahasiswa dan Umum

Semua orang pasti membutuhkan pekerjaan untuk menunjang kehidupan di masa depan, terutama mahasiswa yang baru saja lulus kuliah. Dengan bermodalkan smartphone, kini Anda sudah bisa mendapatkan berbagai macam jenis pekerjaan dengan cara online. Jaman sekarang mencari kerja tidaklah mudah, karena Anda harus bersaing dengan banyak sekali orang, apalagi freshgraduate yang akan lulus setiap tahunnya. 
 
Namun, dengan adanya aplikasi lowongan kerja, maka akan lebih memudahkan dan membantu Anda yang ingin mencari pekerjaan baru. Dan Anda bisa memilih antara lowongan kerja di dalam negeri maupun di luar negeri. Maka dari itu, kali ini saya akan memberikan beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda coba untuk mencari kerja. Apabila Anda hari ini ingin cepat mendapatkan pekerjaan, maka simak beberapa ulasan berikut ini.

Aplikasi Lowongan Pekerjaan Terbaik

9 Aplikasi Lowongan Pekerjaan Terbaik Untuk Mahasiswa dan Umum

1. JobStreet

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya JobStreet. Karena aplikasi yang satu ini sudah menjadi aplikasi lowongan kerja terbaik yang ada di Indonesia. Sudah lebih dari 230 ribu orang mencari pekerjaan melalui aplikasi yang satu ini. Tidak hanya menyediakan lowongan kerja di Indonesia saja, tetapi JobStreet juga menyediakan lowongan kerja di luar negeri, contohnya Malaysia, Singapura, Fillipina dan juga Vietnam. 
 
Jadi, jika Anda ingin bekerja di luar negeri, maka tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini untuk mencari pekerjaan. Banyak sekali fitur yang terdapat pada aplikasi lowongan kerja ini, yang bisa memudahkan para pencari kerja dengan hadirnya mobile notification.

2. LinkedIn

Banyak orang yang mengenal LinkedIn sebagai aplikasi media sosial saja, tetapi LinkedIn juga berperan sebagai aplikasi lowongan pekerjaan yang banyak digunakan semua orang. Sudah banyak para professional yang menggunakan aplikasi LinkedIn dan tidak jarang ada beberapa perusahaan yang mencari pekerja melalui aplikasi ini. 
 
Dalam aplikasi ini terdapat fitur yang bisa memudahkan Anda dalam mencari pekerjaan, dan sesuai dengan passion Anda karena sebelumnya Anda sudah mengisi data diri dan skill Anda. Pengguna LinkedIn juga bisa menulis artikel yang kemudian dibagikan dan dibaca oleh pengguna LinkedIn yang lain, bahkan bisa dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill Anda.

3. JobsDB Job Search

Banyak sekali mahasiswa yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari pekerjaan. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi ada juga yang dari negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Hongkong. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan di luar negeri. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur seperti pencarian kerja sesuai dengan lokasi dan minat yang Anda pilih. Namun, sebelumnya Anda harus membuat sebuah ID agar bisa segera mencari pekerjaan di aplikasi JobsDB Job Search.

4. Indeed Job Search

Indeed Job Search juga menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan lowongan pekerjaan di berbagai negara. Aplikasi ini siap menyediakan banyak sekali fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mencari kerja lebih dari 200 juta pekerjaan baru yang bisa Anda dapatkan. Bagi Anda yang tidak ingin mendapatkan pekerjaan terlalu jauh, maka bisa mencari pekerjaan di dekat rumah dengan memanfatakan fitur GPS yang ada pada smartphone. Tidak hanya lowongan pekerjaan saja, namun di aplikasi ini menyediakan tempat magang bagi mahasiswa.

5. JOB TODAY – jobs in 24hrs

JOB TODAY akan memberikan kemudahan kepada para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu 24 jam saja. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali fitur yang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan pekerjaan dan sesuai dengan skill Anda. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan yaitu Anda sebagai pelamar kerja bisa berkomunikasi dengan mudah dengan penerima kerja. Dengan adanya fitur chat tersebut akan lebih memudahkan calon pelamar untuk menentukan jadwal interview dan tes kerja.

6. Trovit Jobs

Trovit Jobs merupakan aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa Anda gunakan untuk mencari kerja dengan cara online dan tanpa perlu repot print atau mencetak surat lamaran. Anda hanya tinggal daftar sebagai akun pengguna dan setelah itu memasukkan resume, maka Anda siap untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda.

7. Freelancer – Hire & Find Jobs

Jika sebelumnya aplikasi lowongan kerja hanya di khususkan untuk pekerja tetap, namun berbeda dengan aplikasi Freelancer. Sesuai dengan namanya, aplikasi freelancer merupakan salah satu aplikasi lowongan pekerjaan untuk Anda yang ingin mencari kerja paruh waktu. Bagi Anda yang berstatus masih sebagai mahasiswa, maka aplikasi ini sangat cocok untuk mencari uang tambahan.

8. Jobs id Lowongan Kerja

Aplikasi Jobs id merupakan aplikasi yang memang dikhususkan untuk lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia saja. Selain melalui aplikasi, Jobs id, Anda juga bisa diakses secara langsung melalui websitenya. Namun, agar lebih memudahkan para pencari kerja, maka Jobs Id membuat sebuah aplikasi yang bisa lebih memudahkan pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan.

9. LINE Jobs

Mungkin semua orang mengenal LINE hanya sebatas aplikasi media sosial sjaa. Namun, ternyata LINE tidak hanya aplikasi untuk chatting saja, sekarang LINE sudah memberikan inovasi baru dengan menyediakan fitur yang bernama LINE Jobs. Anda bisa menemukan pekerjaan sesuai keinginan di aplikasi LINE Jobs ini.
 
Itulah beberapa aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa Anda coba. Sebagai mahasiswa Anda harus selalu cerdas dalam mencari kerja dan jangan hanya berpaku pada satu aplikasi saja. Tidak ada salahnya Anda mencoba semua aplikasi di atas untuk mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.