Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Tips Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Sangat Mudah

Jaman sekarang media sosial sudah sangat banyak penggunanya, terutama Instagram. Mulai dari tahun 2016 pengguna aktif Instagram sudah mencapai 22 juta, dan itu akan terus meningkat sampai sekarang dan beberapa tahun mendatang. Apabila Anda menganggap bahwa Instagram hanya sebagai tempat untuk memposting foto, melihat video lucu atau bahkan untuk live streaming saja, tentu Anda keliru. 
 
Kini dengan menggunakan Instagram Anda bisa melakukan apa saja, salah satunya yaitu menghasilkan uang. Namun, jangan khawatir karena saya akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda praktekkan jika ingin menghasilkan uang dari Instagram.

Tips Menghasilkan Uang Dari Instagram

6 Tips Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Sangat Mudah

1. Menjual Produk

Menjual produk merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan banyak orang untuk menghasilkan uang dari Instagram. Biasanya mereka menjual produk dalam bentuk fisik, contohnya yaitu baju, jilbab, sepatu, batu akik dan masih banyak lagi. Nah, apabila Anda tidak mempunyai produk sendiri, maka tidak usah khawatir karena Anda masih bisa menjual produk orang lain. 
 
Agar lebih mudah dalam menjual produk, maka Anda bisa memperhatikan apa saja yang dijual di sekitar Anda. Bisa juga Anda mengunjungi e-commerce seperti tokopedia dan shopee. Di sana Anda bisa menghubungi penjual produk tersebut.

2. Menawarkan Jasa

Selain menjual barang atau produk, Anda juga bisa menawarkan jasa yang Anda miliki dan sebisa mungkin sesuaikan dengan skill Anda. Dengan menawarkan jasa di Instagram, itu juga menjadi alternatif Anda untuk menghasilkan uang dari media sosial tersebut. Biasanya jasa yang sering ditawarkan di Instagram yaitu jasa penerjemah, jasa pembuatan logo, jasa membuat website, dan jasa SEO.

3. Endorse

Endorse merupakan kegiatan mempromosikan produk orang lain di akun Instagram Anda. Tujuannya yaitu agar produk mereka bisa lebih dikenal orang setelah Anda promosikan. Selain mendapatkan produk tersebut dengan gratis, Anda juga bisa mendapatkan uang dari aktivitas tersebut. Dan itu akan sangat lumayan apabila digunakan sebagai usaha sampingan. 
 
Tetapi syaratnya Anda harus mempunyai followers yang banyak, minimal 10 ribu agar lebih dipercaya orang lain. Contohnya produsen kosmetik ternama memberikan produknya kepada Anda. Maka Anda harus mengambil gambar dari produk tersebut dan langsung dipromosikan lewat Instagram.

4. Menjual Foto

Apabila Anda mempunyai hobi dalam fotografi, maka bisa menjual foto-foto hasil jepretan Anda tersebut di Instagram. Sebelum foto tersebut diunggah ke akun Instagram, lebih baik Anda beri watermark terlebih dahulu agar tidak mudah dicuri orang. Nah, jika ada orang yang membeli foto Anda tersebut, maka Anda bisa kirim file yang tidak ada watermark-nya.

5. Mencari Sponsor

Pasti Anda sering melihat suatu kegiatan dan disponsori oleh brand tertentu. Nah, Anda juga bisa menerapkan hal tersebut di akun Instagram. Apabila Anda menggunakan cara ini, maka yang harus dilakukan yaitu dengan mencari brand secara rutin. 
 
Contohnya akun Anda tentang kuliner, maka carilah brand makanan yang sudah terkenal. Setelah terjadi kesepakatan harga, maka Anda bisa langsung memposting gambar atau video yang terkait dengan brand tersebut.

6. Menjual Akun Instagram

Apabila Anda sudah terlalu lama menggunakan Instagram, dan merasa bosan, maka Anda bisa menjual akun tersebut kepada orang lain yang berminat. Selain itu, menjual akun Instagram bukan hanya soal kebosanan saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang untuk berbisnis. 
 
Dalam artian, Anda bisa membuat banyak akun Instagram dan kemudian dijual atau biasa disebut dengan beternak akun. Harganya pun tergantung dengan banyaknya followers dan interaksi followers, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.
 
Nah, itulah tips yang bisa Anda praktekkan apabila ingin mendapatkan uang dari Instagram. Manfaatkan media sosial dengan baik dan jangan gunakan untuk menjahili orang lain karena Anda akan kena imbasnya sendiri di akhir. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa membantu Anda dalam memanfaatkan Instagram untuk menghasikan uang.