Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

8 Tips Memulai Bisnis Menjadi Agen Pulsa Agar Beromzet Tinggi

Setiap orang pasti ingin mempunyai penghasilan tambahan dengan cara melakukan bisnis, baik itu bisnis online maupun bisnis offline. Dan yang masih sangat direkomendasikan saat ini yaitu berbisnis menjadi agen pulsa. Mengapa harus bisnis pulsa? Karena bisnis pulsa tidak harus mempunyai stok barang dan sangat mudah ketika melakukan promosi. Saat ini hampir semua orang membutuhkan pulsa terutama pelajar dan mahasiswa, dimana sistem pembelajaran masih dilakukan secara online di rumah dan mau tidak mau harus membeli pulsa yang kemudian untuk membeli paketan agar bisa mengikuti pembelajaran dengan baik. 
 
Meskipun terbilang sepele, namun bisnis pulsa akan memberikan keuntungan yang luar biasa bagi Anda yang ingin menjalankannya secara konsisten. Modal utama dalam berbisnis pulsa yaitu hanya handphone dan harus selalu online selama 24 jam. Banyak orang yang sudah bisa membeli barang impiannya hanya dengan berbisnis pulsa. Ingin tahu bagaimana tips berbisnis pulsa agar menghasilkan omzet yang tinggi? Berikut ada beberapa tips sukses berbisnis pulsa yang harus dilakukan.

Tips Memulai Bisnis Menjadi Agen Pulsa

8 Tips Memulai Bisnis Menjadi Agen Pulsa Agar Beromzet Tinggi

1. Cari Distributor Berkualitas

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mencari distributor yang sudah mempunyai kualitas yang baik. Mengapa harus yang berkualitas baik? Karena nantinya Anda akan berhadapan dengan banyak orang, dan jika distributor tidak baik maka yang terjadi yaitu akan ada banyak sekali masalah yang terjadi. 
 
Maka dari itu sangat penting untuk memilih distributor yang berkualitas, yang tidak sering terjadi gangguan pada saat pengiriman pulsa. Selain itu Anda juga harus menanyakan apakah hanya bisa mengisi pulsa regular saja, atau juga bisa mengisi token listrik dan paket data. Dan yang terpenting yaitu harga dari distributor tersebut kedepannya bisa Anda jual lagi atau tidak.

2. Tetapkan Harga

Setelah menemukan distributor yang berkualitas baik, selanjutnya Anda harus menentukan harga jual pulsa di pasaran. Sekarang banyak sekali agen pulsa yang berlomba-lomba untuk memberikan harga yang relatif murah agar mendapatkan banyak pelanggan. Namun ketika Anda memberikan harga murah, harus ditentukan terlebih dahulu apakah mendapakan keuntungan atau tidak. Dan jika memberikan harga yang mahal, harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

3. Jangan Sampai Ada Yang Berhutang

Walaupun terkesan biasa, namun jika banyak pelanggan yang berhutang saat membeli pulsa bisa membuat bisnis Anda tidak bisa berkembang kedepannya. Hal tersebut yang membuat pebisnis pulsa menjadi bangkrut. Apabila banyak yang berhutang, maka ketika deposit habis, tidak akan bisa melakukan pengisian deposit secara maksimal karena modal belum sepenuhnya kembali.

4. Jangan Sampai Kehabisan

Meskipun dalam berbisnis pulsa tidak memerlukan stok barang, namun Anda harus selalu memperhatikan saldo pulsa agar tidak mengecewakan pelanggan karena harus menunggu terlalu lama. Perkirakan saldo minimal yang masih Anda miliki untuk melakukan deposit selanjutnya. Usahakan setiap hari selalu mengecek saldo deposit dan gunakan mobile banking untuk melakukan penambahan deposit dengan mudah.

5. Handphone Selalu Online

Tidak hanya di siang hari saja, tetapi pelanggan juga akan membeli pulsa pada malam hari dan mau tidak mau Anda harus selalu aktif memegang Hp. Apabila Anda masih sibuk dengan kegiatan lain, maka bisa menyuruh karyawan untuk selalu mengecek siapa saja yang ingin membeli pulsa. Selain itu Anda juga harus selalu waspada ketika ada pembeli yang membeli pulsa lewat online, karena jaman sekarang banyak sekali penipuan. Apabila ada yang ingin membeli, maka suruh transfer uang terlebih dahulu baru Anda mengirim pulsa, agar tidak mudah tertipu.

6. Lakukan Promosi

Promosi bisa dilakukan di mana saja salah satunya yaitu di media sosial. Jaman sekarang banyak sekali orang yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk berbisnis karena potensinya cukup besar. Selain itu Anda juga bisa membuat sebuah website dimana website tersebut khusus untuk penjualan pulsa.

7. Berikan Pelayanan Terbaik

Namanya juga bisnis pulsa, pasti ada juga kendala yang akan dialami seperti pulsa telat masuk atau bahkan gagal masuk. Anda harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan agar kedepannya tetap membeli pulsa di tempat Anda. Selain itu Anda juga harus bersikap sabar ketika menghadapi pelanggan yang sekiranya kurang baik dalam membeli pulsa.

8. Pengelolaan Keuangan

Tips yang paling penting ketika berbisnis pulsa yaitu dengan mengelola keuangan secara teratur. Setiap kali Anda melakukan transaksi, maka harus mencatat secara rinci, mulai dari tanggal, nama pembeli, jumlah pulsa yang dibeli dan sisa saldo yang dimiliki. Apabila pengelolaan keuangan sudah benar, maka kedepannya Anda akan lebih mudah dalam melihat sisa saldo yang masih ada. 
 
Itulah 8 tips sukses berbisnis pulsa yang harus selalu diperhatikan bagi pemula. Walaupun keuntungan bisnis pulsa hanya 2 sampai 3 ribu saja, tetapi jika dilakukan dengan konsisten dan sudah mempunyai banyak pelanggan, pasti akan mendapatkan hasil yang banyak juga. Apabila bisnis pulsa Anda sudah berkembang, maka bisa membuka konter agar lebih banyak lagi pelanggannya.