Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Manfaat Positif Bermain Game Online Yang Harus Anda Ketahui

Game online merupakan salah satu permainan yang sangat disukai oleh banyak orang, karena dengan bermain game online akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Kebanyakan orang menganggap game online hanya dari sisi negatifnya saja, dan mereka justru tidak mengetahui manfaatnya. Namun dibalik itu semua, game online ternyata memberikan manfaat yang luar biasa khususnya untuk kesehatan otak dan mental seseorang. 
 
Dengan bermodalkan jaringan internet dan smartphone saja Anda sudah bisa memainkan game online yang sudah tersedia di Playstore. Untuk itu, jangan pandang game online hanya dari sisi negatifnya saja, tetapi Anda harus selalu merasakan dampak positif ketika bemain game online. Lalu yang menjadi pertanyaan yaitu apa saja sih manfaat bermain game online? Nah, agar Anda tidak penasaran, maka perhatikan beberapa manfaat bermain game online di bawah ini.

Manfaat Positif Bermain Game Online

7 Manfaat Positif Bermain Game Online Yang Harus Anda Ketahui

1. Menghilangkan Stres

Bagi sebagian pelajar atau mahasiswa, pastinya akan merasa stres atau lelah terlalu lama belajar di kelas. Setelah pulang ke rumah atau ke kos pastinya akan merasa stres bahkan jika mendapatkan tugas banyak dari dosen atau guru. Nah, untuk menghilangkan stres yang berlebihan, tidak ada salahnya Anda bermain game online kurang lebih 30 menit. Dan biasanya pikiran akan kembali fresh setelah melakukan permainan.

2. Mengasah Otak

Dalam bermain game online pastinya ada level atau misi yang harus Anda selesaikan, dan itu semua membutuhkan yang namanya konsentrasi tinggi. Skill yang Anda lakukan ketika bermain game online itu juga bisa membuat otak Anda menjadi lebih cerdas terutama dalam menyelesaikan permasalahan. Biasanya orang yang sudah terbiasa bermain game online, mereka bisa menyelesaikan masalah dengan cepat.

3. Melatih Kerjasama Tim

Tidak hanya mengasah kemampuan otak saja, tetapi dengan bermain game online terutama game multiplayer juga bisa melatih kemampuan Anda dalam melakukan kerjasama dalam tim. Anda bisa bekerjasama dengan teman atau keluarga yang bisa bermain game. Game online tidak akan seru jika dimainkan sendiri, maka dari itu butuh yang namanya kerjasama agar lebih membuat permainan semakin menarik.

4. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Jaman sekarang hampir semua game online menggunakan bahasa inggris, baik itu menu, percakapan atau bahkan keterangan dalam game pun menggunakan bahasa inggris. Tidak heran sekarang sudah banyak anak kecil yang jago berbahasa inggris hanya karena bermain game online. Jadi, jika Anda ingin menguasai kemampuan dalam berbahasa inggris, maka bermain game online menjadi salah satu pilihan terbaik.

5. Melatih Kesabaran

Dalam bermain game online, pasti akan ada banyak sekali musuh yang harus Anda kalahkan agar nantinya Anda bisa memenangkan pertandingan. Namun, semakin tinggi level game maka akan semakin sulit musuh yang akan Anda hadapi. Banyak orang yang merasa emosi jika terlalu lama tidak bisa mengalahkan musuh. Tetapi itu semua tergantung dari sifat orang yang memainkan game online, dan biasanya mereka mempunyai kesabaran yang tinggi dalam menghadapi permainan.

6. Menambah Teman

Ketika bermain game online, maka Anda akan bertemu dengan banyak orang bahkan orang yang belum Anda kenal pun bisa ditemukan dengan hanya bermain game. Apabila Anda selalu memenangkan pertandingan, maka akan ada banyak sekali orang yang mengapresiasi Anda bahkan mereka akan meminta kontak Anda untuk menjalin silaturahmi. Dan tanpa disadari, game online juga mempunyai unsur sosialnya juga.

7. Menghasilkan Uang

Game online juga bisa menghasilkan uang dengan cara mengikuti berbagai macam tournament atau pertandingan yang telah diadakan. Biasanya dalam tournament tersebut memberikan hadiah berupa uang tunai yang sangat menggiurkan. Maka dari itu, game online tidak sepenuhnya membuang-buang uang saja, tetapi bisa digunakan untuk menghasilkan uang. 
 
Demikian artikel tentang manfaat game online bagi kehidupan seseorang. Game akan memberikan dampak positif apabila dimainkan dengan cara yang benar dan sesuai dengan prosedur. Namun, jangan menghabiskan waktu Anda hanya untuk bermain game saja, tetapi harus selalu seimbang antara bermain game dan kewajiban utama.