Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Manfaat Mempunyai Sebuah Website Bagi Perusahaan Anda

Memiliki website memang sudah menjadi hal yang sangat penting, terutama di jaman yang sudah semakin canggih seperti sekarang ini. Website juga mempunyai peran penting, seperti halnya kantor, nomer telepon sampai dengan karyawan. Bahkan hampir semua kustomer mengharapkan perusahaan besar mempunyai konten online yang terkait dengan bisnisnya. Melihat fakta tersebut, kini tidak ada alasan lagi untuk perusahaan tidak mempunyai sebuah website dan itu sudah menjadi suatu hal yang harus dilakukan. 
 
Jaman sekarang membuat website sudah sangat mudah dan tidak sesulit dahulu, tetapi juga masih ada beberapa perusahaan yang belum mempunyai website. Apabila Anda mempunyai perusahaan dan ingin perusahaannya tersebut cepat berkembang, maka jangan ragu untuk membuat website. Mengapa sih harus ada website? Nah, berikut ini saya akan memberikan beberapa manfaat yang akan Anda rasakan jika perusahaan mempunyai sebuah website.

Manfaat Website Untuk Perusahaan

6 Manfaat Mempunyai Sebuah Website Bagi Perusahaan Anda

1. Memudahkan Customer Untuk Menemukan Website Anda

Dalam perusahaan pasti yang diincar yaitu profit, karena jika perusahaan mendapatkan banyak profit maka potensi akan berkembang sangat besar. Nah, besar kecilnya profit yang didapatkan juga tergantung dengan jumlah dan kepuasan customer. 
 
Dalam memuaskan customer, maka sebuah website menjadi hal yang sangat ampuh dan bisa mendatangkan banyak sekali pengunjung. Pasalnya, dengan adanya website, otomatis mereka akan lebih mudah menemukan berbagai macam informasi yang ada di perusahaan Anda.

2. Membagikan Informasi Dengan Mudah dan Cepat

Keuntungan berikutnya apabila perusahaan mempunyai website yaitu Anda bisa membagikan berbagai macam informasi penting dengan sangat mudah dan cepat. Lain halnya jika perusahaan Anda tidak mempunyai website, pasti Anda harus mencetak banyak sekali informasi dan membagikannya kepada customer. Agar lebih menarik pelanggan, Anda bisa menambahkan beberapa gambar pendukung. Nah, Anda bisa menggunakan platform wordpress atau bahkan blogspot.

3. Memperluas Pasar

Apabila sekarang perusahaan Anda masih mencakup pasar lokal, dengan mempunyai website maka bisa memperluas pasar Anda, bahkan sampai nasional. Mengapa demikian? Karena dalam kurun waktu beberapa tahun ini, masyarakat Indonesia semakin banyak yang menggunakan internet. Sebagai contoh, jika perusahaan Anda menjual sepatu hanya di wilayah Bandung, tetapi dengan adanya website Anda bisa mempromosikan produk ke seluruh Indonesia bahkan bisa sampai mancanegara. 
 
Agar website bisa berkembang, maka yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengoptimalkan artikel tentang produk yang Anda jual tersebut. Contohnya Anda membuat artikel dan memberikan hastag sepatu murah, tips membeli sepatu, harga terjangkau, promo online dan sebagainya.

4. Memangkas Biaya Beriklan

Mungkin selama ini Anda mengiklankan produk secara online maupun offline. Namun, jika mempunyai website, maka Anda dapat memangkas biaya dan tanpa mengorbankan potensi profit. Mengapa demikian? Karena website Anda sudah mempunyai trafik organik dari google maupun bing. Selain gratis, Anda bisa bisa memaksimalkan teknik SEO untuk mendapatkan banyak pengunjung.

5. Bisa Menerapkan Pemasaran Email

Dalam mendapatkan customer tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, karena jaman sekarang persaingan sudah sangat ketat terutama kompetitor yang semakin canggih. Selain itu, calon customer jaman sekarang juga sudah semakin pintar dalam menggunakan internet dan melek akan informasi online. 
 
Maka dari itu, mereka tidak mudah dalam mengeluarkan uang untuk membeli produk yang sudah Anda tawarkan. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai halangan untuk Anda memajukan perusahaan. Anda bisa menerapkan pemasaran email agar bisa menarik perhatian calon customer tersebut. Dalam strategi ini, Anda harus membagikan sebuah ebook atau video gratis agar semakin membuat calon customer nyaman. 
 
Apabila mereka sudah menjadi pelanggan email Anda, langkah selanjutnya yaitu dengan mengirimkan rangkaian email. Contohnya Anda mengirimkan 7 email dalam 14 hari. Nah 5 email pertama bisa Anda berikan informasi bermanfaat kepada calon customer, dan 2 email terakhir berisi produk yang akan Anda tawarkan.

6. Mendapatkan Wawasan Tentang Pengunjung

Sebuah website pasti setiap harinya memerlukan tools, dimana tools tersebut digunakan untuk melihat apa saja yang disukai oleh customer. Untuk itu, Anda bisa menghubungkan website dengan google Analytics. Apabila website Anda sudah menggunakan tools tersebut, maka Anda akan lebih mudah dalam memahami customer, contohnya konten apa yang disukai, berapa lama mereka membaca website Anda, asal daerah sampai usia pun bisa Anda ketahui.
 
Demikian 6 manfaat mempunyai website bagi perusahaan. Nah ketika mengelola sebuah website, Anda harus bekerja secara professional, karena itu akan menentukan profil perusahaan. Jadi mulai sekarang jangan pernah ragu untuk membuat website demi perkembangan perusahaan Anda.