Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Fresh Graduate Jika Kerja di Bank

Semua orang pasti mempunyai cita-cita mau dibawa kemana hidupnya di masa yang akan datang. Pekerjaan memang menjadi salah satu hal yang harus selalu diperhatikan terutama untuk mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan. Banyak orang yang setelah lulus kuliah mereka bekerja tidak sesuai dengan passion atau bahkan tidak menggunakan ijazahnya. 
 
Memang orang sukses tidak ditentukan dari kuliah atau ijazah, tetapi yang diharapkan orang tua yaitu anaknya bisa bekerja di sebuah perusahaan yang sesuai dengan jurusan yang diambil sewaktu kuliah. Bagi Anda yang sekarang mengambil fakultas ekonomi dan bisnis pasti nantinya ingin bekerja di perusahaan besar, dan yang biasanya diincar oleh para fresh graduate yaitu bekerja di Bank. Bank merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyimpanan dan penyaluran uang kepada nasabah atau pemilik uang. 
 
Seorang yang bekerja di Bank disebut Banker. Mulai dari karir hingga kehidupan kerja di Bank memang sangat menarik perhatian semua orang. Maka dari itu bekerja di Bank sangat memberikan keuntungan yang banyak. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang akan dirasakan oleh para fresh graduate ketika menjadi pegawai Bank.

Keuntungan Bekerja di Bank

5 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Fresh Graduate Jika Kerja di Bank

1. Menjadi Orang Yang Disiplin

Bekerja di Bank memang membutuhkan keahlian yang khusus, karena nantinya akan menghadapi atau mengelola uang yang jumlahnya tidak sedikit. Selain itu juga harus bertanggungjawab atas apa yang sudah dipercayakan nasabah kepada Bank. Maka dari itulah pegawai Bank dituntut untuk bisa disiplin dalam mengatur keuangan dan bisa lebih teliti.

2. Gaji Yang Bagus

Berbicara soal pekerjaan pasti tidak lepas dari yang namanya gaji, terlebih bagi seorang fresh graduate yang pastinya ingin mempunyai gaji yang tinggi. Apabila Anda menjadi pegawai Bank, maka sudah pasti akan mendapatkan gaji yang cukup lumayan dibandingkan dengan bekerja biasa. Mempunyai gaji 4 sampai 5 juta perbulan bukan menjadi hal yang mustahil ketika bekerja di Bank.

3. Karir Yang Menjanjikan

Bekerja di Bank sangat menjamin bagi Anda yang ingin mengejar karir kedepannya. Banyak orang yang bekerja dari posisi bawah dan jika mempunyai potensi yang bagus pasti karir kedepannya akan semakin meningkat. Bank menjadi tempat yang sangat cocok untuk mengejar karir yang lebih jelas, karena perusahaan akan menaikkan karir jika pegawai memberikan kontribusi dan kerja yang baik selama bekerja di sana.

4. Mempelajari Banyak Hal Tentang Keuangan

Sebagai pegawai Bank, memahami tentang keuangan menjadi hal yang wajib karena jika salah sedikit saja akan menimbulkan permasalahan yang serius. Tidak hanya di bangku perkuliahan saja, tetapi ketika bekerja di Bank Anda akan semakin mengetahui tentang keuangan dan bisa menambah wawasan.

5. Jam Kerja Yang Teratur

Menjadi pegawai Bank mempunyai jam kerja yang teratur dan itu akan sangat menguntungkan bagi Anda yang tidak suka bekerja dengan waktu yang fleksibel. Biasanya jam kerja di Bank antara jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Tetapi jika ada waktu lembur maka akan bertambah sampai malam dan itu tidak dilakukan setiap hari, hanya hari-hari tertentu saja. 
 
Itulah keuntungan yang akan Anda rasakan jika sudah menjadi pegawai Bank. Bekerja di Bank tidaklah mudah dan juga tidak sulit, karena itu membutuhkan lulusan yang sudah ahli dalam masalah keuangan. Bagi Anda yang baru lulus kuliah atau fresh graduate, tidak ada salahnya mengajukan lamaran kerja di salah satu Bank di Indonesia.