Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

8 Hal Yang Menyebabkan Kebanyakan Orang Gagal Menjadi Blogger Sukses

Menjadi seorang blogger yang sukses memang menjadi impian blogger-blogger pemula yang baru saja membangun sebuah blog. Akan tetapi, menjadi blogger sukses tidak semudah yang dibayangkan, karena banyak sekali tantangan yang harus dihadapi ketika menjadi blogger terutama pemula. Seorang blogger tidak hanya menulis artikel lalu mengupload di blog saja, tetapi juga harus memikirkan hal yang lain, contohnya membeli template, membeli domain, backlink, hosting, optimasi, daftar google adsense dan masih banyak lagi. 
 
Mungkin itu semua akan sulit dipahami bagi blogger pemula yang baru saja terjun ke dunia blog, dan tidak mempunyai mentor. Banyak blogger-blogger yang gagal di tengah jalan hanya karena hal kecil. Mereka yang tadinya semangat membangun blog, tiba-tiba menjadi malas atau tidak mau lagi mengurus blognya yang justru sudah mulai berkembang. 
 
Nah, apa sih penyebab blogger pemula gagal dalam menjadi blogger yang sukses? Berikut ini saya akan memberikan beberapa penyebab utama mengapa kebanyakan orang gagal menjadi blogger sukses.

Penyebab Gagal Menjadi Blogger Sukses

8 Hal Yang Menyebabkan Kebanyakan Orang Gagal Menjadi Blogger Sukses

1. Malas Menulis

Malas merupakan salah satu sifat yang biasa dialami oleh semua orang terutama blogger. Semua blogger dari mulai yang pemula sampai yang sudah sukses, pastinya pernah mengalami yang namanya rasa malas. Tetapi yang membedakan blogger gagal dan sukses yaitu jika blogger sukses mereka selalu melawan rasa malas dan sebisa mungkin rajin dalam menulis artikel. 
 
Tetapi blogger yang gagal kebanyakan mereka malas dalam segala hal, contohnya malas menulis artikel, malas mencari referensi, malas buka laptop dan masih banyak lagi. Hancurnya seorang blogger pemula, diawali dengan rasa malas yang berlebihan.

2. Terlalu Memikirkan Uang

Memang sih tujuan utama menjadi blogger yaitu agar bisa mencari uang lewat google adsense. Namun, itu hanya bisa dilakukan oleh blogger yang sudah professional dan tekun dalam dunia blog. Nah, yang menjadi permasalahan yaitu blogger pemula yang selalu memikirkan uang terus-menerus, dan tidak memperhatikan kualitas artikel yang dibuat. 
 
Setiap hari pasti mereka selalu mengeluh dengan pendapatan adsense yang kecil, padahal kualitas artikelnya pun tidak terlalu bagus. Maka dari itu, untuk blogger pemula jika ingin menjadi blogger sukses maka jangan berfikir untuk menghasilkan uang dulu, tetapi fokuslah dalam membuat artikel yang berkualitas.

3. Tidak Punya Waktu

Jika masih awal terjun ke dunia blog dan sudah berniat untuk menjadi blogger, setiap hari harus selalu berada di depan laptop atau komputer. Karena nantinya Anda akan belajar banyak hal tentang dunia blog, seperti mempelajari tentang SEO, menulis artikel, optimasi blog dan sebagainya. Namun, mereka yang berstatus blogger pemula kadang tidak mempunyai waktu untuk mengurus blognya, dan akhirnya blog tersebut tidak terurus atau mati.

4. Kurang Pengetahuan

Ilmu tentang dunia blogging memang harus Anda kuasai karena nantinya itu akan sangat berguna bagi Anda yang ingin menjadi blogger sukses. Jika ada kendala, maka langsung tanyakan di grup blogger atau kepada orang yang sudah sukses di dunia blog. Tetapi kebanyakan blogger pemula pasti tidak mempunyai ilmu yang cukup mengenai blog dan mereka masih kebingungan dalam membangun blog yang baik. Dan ujung-ujungnya pasti akan menyerah karena blog yang sudah dibangun tidak mengalami perkembangan.

5. Tidak Konsisten Menulis

Pekerjaan utama seorang blogger yaitu menulis artikel. Jadi jika sudah memutuskan untuk menjadi blogger, maka mau tidak mau harus menerbitkan artikel setiap hari, khususnya blogger pemula. Namun, mereka yang masih pemula biasanya tidak konsisten dalam menulis, ada yang satu minggu sekali, satu bulan sekali bahkan ada yang menulis sesuai dengan mood. Jika hal tersebut ada pada diri Anda, maka sampai kapanpun tidak akan menjadi blogger sukses.

6. Tidak Mau Berproses

Yang ada dalam pikiran blogger pemula hanyalah mendapatkan hasil banyak dari google adsesne. Tetapi mereka tidak mau menikmati proses, dari mulai membangun blog dari nol sampai mendaftar google adsense. Ada juga yang rela mengeluarkan uang banyak demi membeli akun google adsense. Nah hal tersebut akan mengurangi pengetahuan seorang blogger pemula. 
 
Dengan membeli akun google adsense, otomatis mereka tidak tahu dan tidak menikmati bagaimana rasanya lamanya daftar google adsense bahkan sampai ditolak berkali-kali. Cara instan tidak akan bisa membuat Anda menjadi blogger sukses. Maka dari itu nikmatilah prosesnya dari nol agar lebih menyenangkan.

7. Tidak Mempunyai Hobi Dalam Menulis

Menulis merupakan pekerjaan utama seorang blogger. Namun, jika Anda tidak suka dengan menulis, bagaimana bisa menjadi blogger sukses? Rasanya itu merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan. Jika ingin menjadi blogger sukses, maka harus sudah menyukai dunia kepenulisan, atau paling tidak suka membaca.

8. Mudah Berputus Asa

Banyak orang yang gagal menjadi blogger, karena mereka mudah terpengaruh oleh orang lain dan mudah sekali putus asa. Sebenarnya permasalahan dalam dunia blog sangat sepele, namun banyak pemula yang menganggapnya masalah besar dan mereka sudah mengira tidak bisa menyelesaikannya. Permasalahan dalam dunia blog memang sudah biasa dialami, tetapi mereka yang sudah sukses pastinya tidak mudah mutus asa, bahkan ketika mendapatkan rintangan, mereka menganggapnya sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.
 
Itulah beberapa hal yang menyebabkan kebanyakan orang gagal menjadi blogger sukses. Bagi Anda yang ingin menjadi blogger, teruslah berjuang dan jangan pernah putus asa. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat untuk Anda semua khususnya blogger pemula.