Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dari Tulisan Anda

Aktivitas menulis seringkali dilakukan sebagian orang, dimana dengan menulis bisa menghilangkan stres dan bisa meningkatkan kreativitas seseorang. Banyak orang yang tidak tau bahwa jaman sekarang sangat bisa menghasilkan uang melalui tulisan. Apabila Anda hobi dalam menulis maka bisa memanfaatkan hobi tersebut agar nantinya bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Biasaya orang yang mencari uang lewat tulisannya disebut dengan writerpreneur. 
 
Bekerja tidak harus keluar rumah, Anda hanya bermodalkan laptop dan skill menulis saja sudah bisa mendapatkan penghasilan, bahkan bisa melebihi kerja kantoran. Namun masih ada orang yang belum percaya bahwa tulisan yang dibuat bisa menghasilkan uang. Nah bagi Anda yang ingin mencari uang tambahan melalui tulisan, maka perhatikan beberapa cara berikut ini dan cara ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang di luar sana.

Menghasilkan Uang Dari Tulisan

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dari Tulisan Anda

1. Menerbitkan Buku

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menerbitkan sebuah buku yang sudah Anda rancang sedemikian rupa. Apabila Anda pandai dalam mencari ide, menyusun kata bahkan sampai menulis beribu-ribu kata, maka cobalah untu menerbitkan buku siapa tau buku Anda tersebut bisa bermanfaat bagi banyak orang. 
 
Nah apabila buku sudah jadi, Anda bisa memasarkannya melalui toko buku seperti gramedia atau toko online. Setelah itu, Anda tinggal menunggu royalty dari hasil penjualan buku yang sudah Anda pasarkan tersebut. Selain mendapatkan uang, dengan menjadi penulis buku Anda bisa menjadi terkenal bahkan bisa menjadi panutan banyak orang.

2. Membuat Jasa Penulisan Artikel

Jaman sekarang ada banyak blogger yang malas menulis artikel. Nah Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menyediakan jasa penulisan artikel. Terlebih jika Anda menguasai bahasa inggris, maka potensi akan berkembang sangat besar. Biasanya harga artikel bahasa Indonesia sekitar 16 ribu/ artikel dan artikel bahasa Inggris 23 ribu/ artikel. Apabila jasa Anda sudah terkenal, maka akan menghasilkan uang yang lumayan.

3. Membuat Blog Sendiri

Profesi blogger memang sangat diminati banyak orang, karena selain untuk membagikan informasi juga bisa menghasilkan uang lewat google adsense atau jasa pengiklanan lainnya. Hal pertama yang harus Anda persiapkan ketika ingin menjadi blogger yaitu membeli template, domain, hosting dan beberapa backlink. 
 
Tulislah artikel yang Anda sukai agar dalam mengelola sebuah blog tidak cepat merasa bosan. Banyak orang yang sudah berhasil menghasilkan uang puluhan hingga ratusan juta hanya dengan mengelola sebuah blog.

4. Menjadi Freelancer di Salah Satu Website

Apabila Anda belum mempunyai modal dalam membuat blog sendiri, maka sementara bisa menjadi seorang freelancer di website orang lain yang sudah berkembang. Anda bisa menulis artikel dan dikirimkan di website tersebut. 
 
Penghasilan yang akan Anda dapatkan tergantung dari jumlah view dari setiap artikel yang sudah Anda publish. Menjadi freelancer memang kerjanya sangat santai dan enaknya lagi Anda sendiri yang menentukan waktunya.

Menulis bukan lagi hanya sekedar hobi, tetapi Anda bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan uang dan membuat diri Anda menjadi kaya. Di dunia ini tidak ada yang mustahil, selagi Anda masih mau berusaha maka apapun bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Apabila Anda sudah bisa memanfaatkan hobi dengan baik, pasti kedepannya bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama. Maka dari itu banyak orang yang mengatakan bahwa pekerjaan yang paling enak yaitu hobi yang dibayar.