Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

8 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Mudah Bagi Pemula

Jaman sekarang mencari uang sudah sangat mudah, salah satunya yaitu melalui internet. Bagi kaum millenial pasti sudah tidak asing lagi dengan internet, karena hampir setiap hari mereka menggunakan internet. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan melalui internet, contohnya bermain game, melihat media sosial atau bahkan menghasilkan uang pun bisa dilakukan dari internet. Kemudahan tersebut yang akan membuat orang menjadi lebih mudah untuk mencari uang terutama anak muda. Sudah banyak anak muda yang bisa memanfaatkan internet sebagai lahan untuk mencari uang, bahkan menjadi sumber penghasilan utama. 
 
Tetapi ada juga yang hanya memanfaatkan internet untuk bersenang-senang saja dan hanya mengabiskan kuota. Bagi Anda yang sudah lama mengoperasikan laptop atau smartphone pasti sudah sangat ahli dalam berselancar di internet dan pastinya kedepannya sangat mudah dalam mencari uang. Agar kegiatan Anda di internet tidak sia-sia, maka berikut ini saya akan memberikan beberapa cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

8 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Mudah Bagi Pemula

1. Membuat Konten YouTube

Hampir semua orang setiap harinya meluangkan waktu untuk membuka youtube hanya sekedar untuk menghibur diri dengan melihat video. Semakin banyaknya orang yang menyukai video youtube, maka potensi menjadi youtuber akan lebih besar. Apabila Anda suka membuat konten dan edit video, maka youtuber merupakan pekerjaan yang paling tepat. Jika video Anda sudah bisa mencapai 4000 jam tayang dan 1000 subscriber, maka akan lebih mudah dalam menghasilkan uang.

2. Membuat Blog

Jaman dulu platform blog hanya digunakan untuk mencurahkan hati seseorang, tetapi jaman sekarang blog bisa dijadikan sebagai tempat untuk menghasilkan uang. Jika Anda mempunyai hobi dalam menulis, maka tidak ada salahnya membuat blog, siapa tahu kedepannya bisa berkembang. Menghasilkan uang dari blog hampir sama dengan youtube, tetapi bedanya yaitu youtube menghasilkan uang dari banyaknya viewer, sedangkan blog dari banyaknya klik iklan.

3. Instagram

Instagran merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh kaum muda, contohnya untuk hiburan, sharing-sharing atau bahkan untuk berbisnis. Untuk menghasilkan uang dari Instagram bisa melalui sponsorship dan endorsement. Jika follower Anda sudah banyak minimal 10 ribu maka sudah banyak brand terkenal yang meminta Anda untuk mempromosikan produknya. Beberapa produk yang biasanya dipromosikan lewat online yaitu berupa kosmetik, fashion, kuliner, aksesoris dan masih banyak lagi.

4. Freelancer

Freelance atau kerja paruh waktu merupakan salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan dengan santai atau tidak tertekan oleh waktu. Hasil yang didapatkan dari kerja freelance tersebut cukup lumayan. Banyak orang terutama mahasiswa yang bekerja sebagai freelancer di salah satu website, contohnya membuat artikel, edit video atau bahkan translate bahasa.

5. Dropship

Bisnis dropship bisa dikatakan sebagai bisnis yang tidak memerlukan modal sepeserpun, karena tugas Anda yaitu hanya mempromosikan produk orang lain. Penghasilan dari dropship cukup besar jika dibandingkan dengan kerja biasa. Apabila Anda belum pernah bisnis dropship, maka bisa mengikuti kelas online yang banyak dibuka oleh orang yang sudah sukses menjadi dropshipper.

6. Membuka Kursus Online

Di saat pandemi seperti sekarang ini, banyak siswa yang harus belajar di rumah dan itu menjadi peluang besar bagi Anda yang mempunyai bakat dalam mengajar. Anda bisa mempromosikan kursus online melalui media sosial seperti whatsapp, facebook atau bahkan instagram. Pasti akan sangat banyak yang mengikuti kursus online terutama anak SD, SMP atau SMA yang akan mengikuti ujian akhir semester. Anda tidak perlu membutuhkan ruangan khusus untuk membuka kursus online tersebut, yang dibutuhkan hanya internet dan laptop saja.

7. Membuat Aplikasi

Apabila Anda mempunyai keahlian di bidang IT dan pemrograman, maka bisa mencoba untuk membuat sebuah aplikasi yang sekiranya bisa bermanfaat untuk banyak orang. Anda bisa mendapatkan pasif income dari aplikasi yang sudah Anda jual tersebut. Jaman sekarang sudah ada 2,7 juta aplikasi yang tersedia di google store, tetapi masih banyak platform yang menyediakan aplikasi lainnya. Agar aplikasi yang Anda buat cepat diketahui orang lain, maka bisa menggunakan Google AdMob untuk mempromosikannya.

8. Buka Online Shop

Menjual produk tidak harus melalui offline, karena sudah disediakan toko online yang akan memudahkan Anda untuk menjual berbagai macam produk selama 24 jam. Apabila Anda mempunyai produk, contohnya baju, peralatan rumah, maka bisa dijual lewat online. Di masa pandemi, penjualan online meningkat pesat karena semua orang pasti lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah dan membeli barang di toko online. 
 
Memanfaatkan internet dengan baik justru kedepannya akan menghasilkan hal yang baik juga, terutama untuk menghasilkan uang. Anak muda jaman sekarang jangan sampai kesusahan dalam mencari uang karena semuanya sudah disediakan, seperti smartphone, laptop sampai internet. Mencari uang lewat internet memang sangat menyenangkan, karena tidak harus keluar rumah panas-panasan, hanya bermodalkan gadget, pikiran dan internet saja sudah bisa menghasilkan uang dari rumah.