Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Saat Menjadi Karyawan

Tidak bisa dipungkiri, jaman sekarang masih banyak karyawan yang belum puas dengan hasil dari kerjanya. Gaji seorang karyawan memang terbilang sedikit, bahkan ada yang kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu jika Anda saat ini masih menjadi karyawan, tidak ada salahnya mencari penghasilan tambahan untuk keberlangsungan hidup. 
 
Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan walaupun posisi Anda sekarang masih menjadi karyawan. Sudah banyak orang yang bisa mendapatkan hasil yang cukup lumayan dari kerja sampingannya tersebut. Apabila Anda bisa memanfaatkan situasi dan teknologi, maka akan ada banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda lakukan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan hobi sebagai ladang untuk mencari penghasilan. 
 
Hobi tidak sekedar untuk mencari kesenangan saja, tetapi juga bisa mendatangkan uang. Nah bagi Anda yang saat ini merasa jenuh dengan penghasilan menjadi karyawan, maka bisa mencoba beberapa pekerjaan berikut ini siapa tahu bisa menambah penghasilan, bahkan bisa untuk ditabung.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

6 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Saat Menjadi Karyawan

1. Menyewakan Kendaraan Pribadi

Apabila di rumah Anda mempunyai mobil, maka bisa disewakan kepada orang yang sedang membutuhkan. Pekerjaan tersebut bisa dibilang sangat mudah, karena tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan pelanggan. Cukup promosikan di media sosial, dan jika Anda sudah dipercaya orang pasti akan ada banyak orang yang datang ke tempat Anda untuk menyewa mobil. Selain itu, agar penyewaan Anda bisa berjalan dengan lancar, Anda bisa membuat iklan mobil yang nantinya ingin disewakan melalui e-commerce rental mobil.

2. Menjadi Driver Online

Di tengah sibuknya bekerja menjadi karyawan, pasti banyak orang yang mengira bahwa tidak ada waktu lagi untuk bekerja di bidang lain. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menjadi driver online, dan itu bisa Anda lakukan setelah pulang kerja atau bahkan di hari libur. Apabila Anda bisa memanfaatkan waktu untuk menjadi driver online, pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Menjadi Blogger

Bagi Anda yang mempunyai hobi menulis, maka bisa mencoba pekerjaan menjadi penulis blog atau biasa disebut dengan blogger. Ketika menjadi blogger Anda membutuhkan yang namanya domain, hosting, template dan backlink. Apabila itu semua sudah terpenuhi pasti blog akan berjalan dengan lancar. 
 
Anda bisa mengandalkan google adsense sebagai tempat untuk menghasilkan uang dari blog. Pekerjaan ini bisa Anda lakukan saat istirahat, atau bahkan setelah pulang kerja. Dalam menulis artikel, biasanya hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam, dan itu sangat bisa dilakukan oleh seorang karyawan.

4. Youtuber

Jaman sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan platform youtube? Pasti semua orang sudah mengenal youtube bahkan ada yang sudah meraih kesuksesan dari youtube tersebut. Untuk menjadi youtuber, Anda cukup bermodalkan Hp dan kemampuan berbicara di depan kamera saja. 
 
Buatlah video yang menarik dan unik agar semakin membuat penonton betah melihat video Anda. Anda bisa membuat video yang berhubungan dengan hobi Anda agar saat menjalankannya tidak cepat merasa bosan.

5. Menjadi Reseller

Menjalankan bisnis online menjadi hal yang sering dilakukan oleh karyawan, karena selain sistemnya yang mudah juga penghasilan yang didapatkan sangat menggiurkan. Menjadi reseller artinya Anda membeli produk dan kemudian dijual kembali melalui media online maupun offline. 
 
Reseller pasti akan mendapakan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pembeli biasa. Nah dari selisih harga itulah Anda akan mendapatkan keuntungan. Sebelum menjadi reseller, Anda harus mencari supplier yang terpercaya, dan produk yang pastinya dibutuhkan oleh semua orang.

6. Guru Privat

Apabila Anda mempunyai hobi maka kembangkan dengan cara menjadi guru privat. Contohnya Anda hobi dalam bermain musik, maka bisa membuka les privat gitar, piano, biola dan lain sebagainya. Jika Anda bekerja di siang hari maka bisa membuka jadwal les privat pada malam hari. Banyak orang yang sudah bisa menghasilkan uang dengan menjadi guru privat. Untuk itu manfaatkan hobi sebaik mungkin agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. 
 
Menjadi karyawan bukan berarti tidak bisa mengerjakan pekerjaan lainnya. Bekerjalah dengan giat, dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Apabila Anda sudah konsisten dalam bekerja, pasti kedepannya gaji dari pekerjaan sampingan akan lebih besar dari pekerjaan utama.