Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Cara Membangun Bisnis Handphone Agar Mendapatkan Omzet Jutaan

Semakin berkembangnya teknologi, maka banyak orang yang membutuhkan smartphone untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti kerja, sekolah atau bahkan berbisnis. Nah melihat peluang tersebut Anda bisa memanfaatkan untuk membangun bisnis, salah satunya yaitu bisnis handphone. Untuk Anda yang baru pemula pasti akan sangat membingungkan karena berbisnis handphone harus memerlukan modal yang cukup banyak terlebih jika menyewa kios. 
 
Namun jika bisnis tersebut sudah berjalan dengan lancar, pasti akan mendapatkan penghasilan ratusan bahkan jutaan rupiah. Bisnis handphone tidak akan bisa berkembang hanya beberapa bulan saja, pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa dikenal orang bahkan menjadi rekomendasi orang lain. 
 
Tetapi jangan khawatir ketika ingin membangun bisnis handphone. Berikut ini saya akan membagikan sedikit tips bagaimana cara membangun bisnis handphone agar cepat berkembang.

Cara Membangun Bisnis Handphone

6 Cara Membangun Bisnis Handphone Agar Mendapatkan Omzet Jutaan

1. Pilih Jenis Handphone

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan memilih jenis handphone yang akan dijual, apakah Anda hanya menjual handphone bekas atau bahkan ada yang baru. Nah jika handphone bekas maka Anda harus selalu selektif ketika menjualnya karena jaman sekarang banyak sekali Hp batangan atau tidak jelas asal-usulnya. 
 
Saat menjual Hp bekas, Anda harus bisa menjelaskan asal-usul Hp tersebut kepada konsumen agar mereka lebih percaya. Selain itu juga perhatikan kualitas Hp, apakah masih layak untuk dijual atau tidak.

2. Pilih Lokasi Toko

Langkah selanjutnya Anda harus menentukan lokasi toko dimana nantinya akan digunakan untuk tempat menjalankan bisnis. Usahakan mencari lokasi yang strategis seperti di tempat keramaian atau bahkan di tempat yang mudah untuk dijangkau. 
 
Jangan memilih lokasi di dalam gang, karena itu akan menyulitkan konsumen ketika akan membeli barang di tempat Anda. Apabila lokasi sudah strategis, maka akan lebih memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis.

3. Tambahkan Jasa Service

Tidak hanya bisnis handphone saja, tetapi Anda harus menyediakan jasa service Hp bekas agar konsumen semakin betah berlangganan di toko Anda. Anda bisa merekrut beberapa teknisi alat elektronik yang sudah handal dan berpengalaman agar nantinya tidak mengecewakan pelanggan. Apabila ada orang yang membeli handphone di toko Anda, maka berilah gratis service maksimal 3 kali agar pelanggan semakin puas.

4. Sediakan Aksesoris Hp

Agar toko Anda semakin lengkap, maka bisa menambahkan aksesoris Hp yang banyak dibutuhkan oleh orang lain. Contohnya yaitu cashing Hp, powerbank, softcast dan masih banyak lagi. Sediakan aksesoris tersebut dengan harga yang standar agar banyak peminatnya. Dengan begitu bisnis handphone Anda akan terlihat maju dan lengkap.

5. Manfaatkan Media Sosial Untuk Promosi

Agar bisnis semakin berkembang, Anda harus selalu melakukan promosi melalui media sosial seperti facebook, whatsapp, Instagram dan media sosial lainnya. Usahakan setiap hari selalu upload produk terbaru dan harga yang akan ditawarkan. Di dalam media sosial Anda harus melayani pelanggan dengan baik dan harus selalu fast respon ketika ada orang lain yang menanyakan tentang produk yang Anda jual.

6. Selalu Update Model Hp Terbaru

Seiring berjalannya waktu, maka model Hp akan berubah dan Anda sebisa mungkin harus bisa menyesuaikan dengan keadaan tersebut. Jangan sampai handphone yang Anda jual sudah ketinggalan jaman atau bahkan sudah keluaran beberapa tahun yang lalu. Konsumen pasti akan membeli hp keluaran terbaru walaupun itu bekas. 
 
Bisnis elektronik memang bisa mendapatkan keuntungan yang banyak, tetapi resikonya juga besar terlebih jika barang dagangannya tidak laku sampai beberapa hari. Namun jika Anda suka dengan elektronik, maka tidak ada salahnya mencoba membangun bisnis Handphone siapa tahu kedepannya bisa berkembang dengan pesat. Mulailah dengan modal kecil, dan jika bisnis Anda sudah berjalan maka bisa sedikit demi sedikit menambah produk baru.