Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Alasan Mengapa Mahasiswa IT Harus Mengikuti Kursus Programming

Seiring berkembangnya jaman, pasti akan ada banyak orang yang berkeinginan untuk mempunyai keahlian tentang teknologi terutama IT. Bagi sebagian mahasiswa khususnya mahasiswa IT, belajar mengenai komputer merupakan hal yang sudah biasa dilakukan dan hampir setiap hari mereka mempelajari tentang komputer. Namun, belajar tentang komputer tidak semudah ketika belajar tentang mata kuliah yang lain, dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memahaminya terutama pemrograman. 
 
Beberapa mahasiswa menganggap bahwa materi kuliah tentang programming tentu dirasa sangat sulit, bahkan ada juga diantara mereka yang memilih untuk mengikuti kursus programming yang bertujuan untuk menambah pengalaman sekaligus skill yang dimiliki. Nah mengapa sih banyak mahasiswa yang mengikuti kursus programming? Berikut alasannya.

Alasan Mahasiswa Ikut Kursus Programming

6 Alasan Mengapa Mahasiswa IT Harus Mengikuti kursus Programming

1. Mempunyai Impian Menjadi Programmer

Alasan pertama mahasiswa mengikuti kursus programming yaitu setelah lulus kuliah ingin menjadi programmer handal. Nah, bagi Anda yang ingin menjadi programmer yang handal, saya rasa tidak cukup dengan hanya belajar di dalam kelas saja, dan salah satu solusinya yaitu dengan mengikuti berbagai macam pelatihan programming di luar kampus. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, maka bisa mengikuti kursus programming yang berkualitas salah satunya yaitu di course-net.com.

2. Mudah Berinteraksi Dengan Programmer Lain

Dalam mengikuti kursus tidak hanya belajar mengenai pemrograman saja, tetapi Anda juga bisa dengan mudah berinteraksi dengan orang yang sudah berpengalaman tentang materi pemrograman atau bahkan bisa secara langsung belajar dengan programmer handal lainnya. Selain itu, Anda juga bisa meminta saran kepada mentor mengenai kemampuan Anda dalam belajar programming apakah sudah maksimal atau belum.

3. Belum Puas Dengan Materi di Perkuliahan

Materi yang disampaikan dosen saat di kelas seringkali bersifat umum dan kebanyakan mempelajari teori. Bagi Anda yang bosan belajar tentang materi saja, maka bisa mengikuti kursus programming agar semakin handal dalam memahami bahasa pemrograman. Di dalam kursus, tidak hanya materi saja yang diajarkan, tetapi Anda akan praktek langsung menggunakan komputer dan tentunya diajari oleh programmer yang sudah professional.

4. Semakin Lancar Memecahkan Masalah Dalam Koding

Sebagai mahasiswa IT, tentunya Anda harus selalu mengetahui permasalahan terutama dalam masalah koding. Ketika di kampus pasti waktu Anda bertanya kepada dosen akan semakin sedikit, karena tidak banyak dosen yang mampu menjelaskan secara detail kepada mahasiswanya. 
 
Untuk itu, walaupun biaya mengikuti kursus pemrograman sedikit mahal, pasti Anda tidak akan sia-sia karena di sana Anda akan dibimbing langsung oleh mentor dan bebas bertanya ketika menemui permasalahan.

5. Ingin Memanfaatkan Waktu Liburan Dengan Baik

Bagi sebagian mahasiswa, liburan tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena mereka bisa melepaskan lelah setelah sekian lama belajar di kampus. Tetapi, jika terlalu banyak liburan, maka waktunya akan terbuang sia-sia dan tidak ada manfaatnya. Untuk itu, jika Anda ingin menjalani liburan sekaligus mendapatkan ilmu yang bermanfaat, maka ikutilah kursus programming.

6. Menambah Skill di Dalam CV

Setelah lulus kuliah, pasti Anda sebagai fresh graduate akan sibuk mencari pekerjaan. Nah, dalam melamar kerja tidak semudah yang dibayangkan karena Anda harus mengalahkan beribu-ribu pesaing dari berbagai macam universitas. Biasanya dalam tahap awal melamar kerja, pasti HRD akan sangat ketat dalam menyeleksi calon karyawannya. 
 
Biasanya dari pihak perusahaan akan membutuhkan karyawan yang sudah ahli atau mempunyai sertifikat di bidang IT. Nah, jika Anda sudah mengikuti kursus pemrogramman, maka kemungkinan akan lolos sangat besar. 
 
Bagi Anda yang sekarang mempunyai kemampuan dalam bidang pemrogramman, pasti sampai kapanpun akan selalu dibutuhkan di dunia industri manapun. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengasah skill programming Anda di course-net.com. Website tersebut merupakan salah satu tempat kursus programming yang banyak diincar oleh mahasiswa karena selain biayanya yang terjangkau, juga terdapat mentor yang sudah berpengalaman. Sebelum mengikuti kursus, terlebih dahulu Anda harus mengetahui jadwal kursus pemrograman agar nantinya tidak bentrok dengan mata kuliah.  
 
Itulah beberapa alasan mengapa mahasiswa IT harus mengikuti kursus programming. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat bagi Anda yang masih mencari tempat kursus programming yang berkualitas. Manfaatkan waktu Anda untuk belajar di course-net.com agar lebih bermanfaat dan tidak sia-sia.