Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Tanda Bahwa Anda Belum Dewasa Dalam Menjalin Sebuah Hubungan

Dalam menjalani sebuah hubungan asmara, tidak hanya saling mencintai saja tetapi harus mempunyai sifat kedewasaan antar sesama agar hubungan bisa tetap berjalan dengan baik. Sebab setiap hubungan pasti ada kalanya mengalami sebuah permasalahan dimana itu harus diselesaikan dengan baik dan secara dewasa. Apabila Anda mampu melewatinya maka hubungan asmara Anda akan tetap kuat, bahkan bisa langgeng sampai menikah. 
 
Sebaliknya jika Anda masih bersikap kekanak-kanakan pasti akan merasa gagal dalam mempertahankan sebuah hubungan. Semua itu bisa dilihat dan Anda bisa mengoreksinya sendiri. Berikut ini ada beberapa hal yang menandakan bahwa Anda belum dewasa dalam menjalin hubungan dengan pasangan.

Tanda Belum Dewasa Dalam Menjalin Hubungan

5 Tanda Bahwa Anda Belum Dewasa Dalam Menjalin Sebuah Hubungan

1. Selalu Menuntut Pasangan Untuk Selalu Ada

Dalam hubungan memang keberadaan pasangan menjadi hal terpenting karena jika bertemu pasangan atau sekedar memberi kabar lewat chat bisa menghilangkan rasa rindu. Namun setiap orang pasti mempunyai kesibukan sendiri-sendiri baik itu kuliah ataupun kerja. Nah Anda harus bisa memahami kesibukan pasangan agar dia tidak risih dengan sikap Anda yang selalu menuntut. Jika pasangan masih sibuk, tetapi Anda tetap menuntut dia untuk selalu ada, maka cara berfikir Anda belum sepenuhnya dewasa.

2. Mudah Emosi

Permasalahan dalam hubungan memang tidak bisa dihindari karena itu sudah menjadi hal yang sangat melekat dalam diri seseorang, dan harus diselesaikan dengan baik. Apabila sebuah permasalahan bisa diselesaikan dengan baik, maka hubungan akan tetap berjalan dengan lancar. Namun apabila Anda cara menyelesaikannya dengan penuh emosi, pasti suasana akan semakin memanas bahkan bisa menjadi renggang.

3. Mengungkit-ungkit Masa Lalu Pasangan

Setiap orang pasti mempunyai masa lalu dan itu pasti menjadi rahasia mereka. Apabila pasangan Anda mempunyai masa lalu yang buruk, maka jangan sampai Anda mengungkit-ungkit di hadapannya karena itu justru akan menunjukkan bahwa Anda belum dewasa dalam menjalani hubungan. Sebaiknya terimalah pasangan apa adanya, dan tetaplah memberikan semangat apabila pasangan mempunyai masa lalu yang buruk agar hubungan bisa semakin erat.

4. Terlalu Cemburu

Cemburu dalam hubungan memang menjadi hal yang wajar, karena tidak akan ada orang yang mampu menahan cemburu jika pasangannya berdekatan dengan lawan jenis. Tetapi itu semua harus ada batasan, jangan sampai Anda terlalu cemburu dengan apa yang dilakukan oleh pasangan terhadap lawan jenis yang lain. Apabila Anda terlalu cemburu, pasti pasangan akan merasa terbebani bahkan merasa risih karena tidak bebas karena setiap hari kegiatannya terbatas.

5. Mudah Berpaling Dengan Orang Lain

Tanda yang paling menonjol yaitu Anda mudah berpaling dengan orang lain. Hubungan akan berjalan dengan lancar apabila sama-sama setia dan tidak memalingkan pandangan untuk orang lain di saat sedang berjauhan dengan pasangan. Sekali saja Anda berpaling maka sampai kapanpun tidak akan bisa menjalani hubungan dengan baik. Hubungan yang baik yaitu ketika mampu setia walaupun sedang berjauhan dengan pasangan atau bisa disebut dengan LDR. 
 
Itulah beberapa hal yang menandakan bahwa Anda belum dewasa dalam menjalin sebuah hubungan dengan pasangan. Pasti tidak mau kan Anda gagal berkali-kali dalam menjalin hubungan? Maka dari itu jadilah orang yang bisa berfikir dewasa, dan ketika sudah memutuskan untuk menjalin hubungan, maka jangan sekali-kali berfikir kecil.