Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Peluang Bisnis Modal Kecil Paling Menjanjikan di Tahun 2021

Di tahun 2020 memberikan kita banyak sekali pelajaran berharga dimana dengan keadaan pandemi seperti sekarang ini membuat semua orang menjadi lebih bijak dalam mengatur keuangan. Krisis ekonomi di tahun 2020 menjadi hal yang tidak bisa dilupakan. Maka dari itu sekarang sudah mulai banyak orang yang merintis bisnis karena dengan berbisnis bisa memperbaiki ekonomi keluarga. Bisnis yang banyak dilakukan yaitu bisnis online, karena dengan berbisnis online lebih mudah untuk dijalankan. 
 
Nah di tahun 2021 ini prediksi perkembangan dunia bisnis akan semakin pesat karena banyak orang yang sudah resign dari perusahaan dan lebih memilih untuk memulai bisnis di rumah. Bagi Anda di tahun 2021 ini yang ingin mempunyai bisnis, maka perhatikan beberapa bisnis dibawah ini yang hanya memerlukan modal kecil tetapi kedepannya sangat menjanjikan.

Peluang Bisnis di Tahun 2021

6 Peluang Bisnis Modal Kecil Paling Menjanjikan di Tahun 2021

1. Bisnis Masker

Bisnis masker sangat merebak luas ketika pandemi terjadi di Indonesia. Hampir semua orang di dunia ini membutuhkan masker untuk melindungi dirinya dari wabah corona. Nah banyak orang yang berfikir bahwa dengan berbisnis masker akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar, sekaligus bisa membantu orang lain agar tidak terserang virus. Satu masker biasanya dibandrol dengan harga 10.000 dan jika satu hari ada 50 orang yang membeli masker maka itu sudah menjadi keuntungan yang sangat besar. Anda bisa membuat masker kain sendiri atau bahkan dengan menjadi reseller di toko orang lain.

2. Kursus Online

Sebelum pandemi ini berakhir maka sistem pembelajaran tetap akan dilakukan secara daring di rumah, dan kebanyakan orang tua pasti kesulitan dalam mendampingi anaknya belajar terlebih jika sudah masuk SMP atau SMA pasti materinya akan semakin sulit. Apabila Anda unggul di bidang akademik maka bisa memberikan jasa kursus online kepada anak-anak yang masih kesulitan memahami materi. Dengan menjadi guru les online maka akan menambah penghasilan Anda.

3. Menjadi Dropshipper

Bisnis online yang satu ini memang membutuhkan modal yang sangat kecil, bahkan bisa dibilang tidak membutuhkan modal karena tugas dropshipper yaitu hanya mengupload ulang produk di toko orang lain dan jika ada orang yang membeli maka bisa diatasnamakan dropship. Banyak anak muda yang sudah mulai menjalani bisnis dropship dan bisnis tersebut sampai kapanpun akan terus berkembang. Dalam menjalani bisnis dropship maka pilihlah supplier yang sudah terpercaya agar nantinya pelanggan tidak kecewa saat membeli.

4. Jasa Laundry

Jika Anda tinggal di perkotaan maka bisnis yang paling menjanjikan yaitu dengan membuka jasa laundry. Di tengah kesibukan berbisnis atau bekerja, maka banyak sekali orang tidak sempat untuk mencuci baju dan akhirnya mencari tempat laundry agar lebih cepat dan simpel. Maka dari itu bisnis jasa laundy sangat menjanjikan di tahun 2021. Saat pertama kali membuka bisnis laundry Anda bisa memanfaatkan mesin cuci bekas sebagai modal awalnya.

5. Jasa Pembuatan Website

Apabila Anda mempunyai skill dalam pembuatan website, maka bisa mempromosikannya lewat media sosial. Biasanya para blogger pemula sangat membutuhkan orang yang ahli dalam pembuatan website agar lebih memudahkan mereka dalam penulisan artikel. Biasanya satu website atau satu blog dibandrol dengan harga 200 ribuan tergantung dengan domain yang diinginkan.

6. Jual Pulsa dan Kuota

Dari dulu sampai sekarang pasti pulsa dan kuota menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena hampir semua aktivitas sehari-hari membutuhkan internet terutama pelajar dan mahasiswa yang masih belajar daring. Selain itu juga para pengusaha membutuhkan kuota untuk perkembangan bisnisnya terlebih jika menjalankan bisnis online. Hal tersebut yang membuat peluang bisnis jual pulsa di tahun 2021 sangat menjanjikan. 
 
Itulah peluang bisnis di tahun 2021 yang bisa Anda coba. Untuk memulai sebuah bisnis Anda harus mempersiapkan mental karena dalam menjalankan bisnis tidak selalu berjalan dengan mulus. Tetapi jika Anda bisa memanfaatkan peluang yang ada maka kedepannya bisa menikmati hasil yang sudah diperjuangkan.