Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Jika Selalu Menabung Uang di Bank

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan dimana sudah mempunyai ijin sebagai tempat untuk melakukan transaksi atau menyimpan uang yang sudah mempunyai pengawasan dari Otoritas Jasa keuangan atau yang biasa disebut dengan OJK. Semua tempat yang sudah diberi ijin oleh OJK pasti akan sangat aman dan sudah terpercaya. Jaman sekarang banyak sekali perusahaan perbankan yang sudah semakin bertumbuh pesat dan banyak digunakan oleh semua orang, contohnya BRI, BNI, BCA, Mandiri, Sinarmas dan masih banyak lagi. 
 
Seiring berkembangnya jaman, menabung bisa dilakukan di Bank dan itu akan lebih mudah dan aman dibandingkan dengan menabung di rumah. Tentu banyak sekali keuntungan yang akan Anda rasakan jika selalu menabung di Bank. Bagi Anda yang masih penasaran apa sih keuntungan menabung di Bank? Berikut ini ada beberapa keuntungan menabung di Bank yang akan membuat Anda semakin bersemangat untuk menyisihkan uangnya dan semakin percaya.

Keuntungan Menabung Uang di Bank

6 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Jika Selalu Menabung Uang di Bank

1. Mudah dan Praktis

Apabila Anda sudah mempunyai uang dan ingin ditabung, maka tidak perlu khawatir harus antri dengan banyak orang, karena sekarang setiap Bank sudah menyediakan sistem ATM setor tunai dimana Anda bisa menabung lewat ATM jika masih dalam keadaan terdesak. Anda tinggal datang ke ATM yang sekiranya sudah ada sistem setor tunai dan Anda bisa melakukan transaksi melalui ATM tersebut. Biasanya jumlah setor tunai maksimal yaitu 2,5 juta dan jika uang yang akan Anda tabung lebih banyak, maka bisa melakukan transaksi 2 sampai 3 kali.

2. Mudah Diambil Kapan Saja

Apabila Anda sangat membutuhkan uang, maka bisa mengambi di tabungan kapan saja dan prosesnya pun sangat cepat. Jadi tidak usah khawatir ketika uang sudah ditabung di Bank, karena dimanapun Anda berada tetap bisa mengambil uang. Namun jika Anda memilih tabungan jangka panjang, tidak bisa diambil secara terus-menerus karena tabungan jenis ini mempunyai jangka waktu tertentu untuk mengambilnya.

3. Kesempatan Mendapatkan Hadiah

Menabung di Bank tentu akan sangat menyenangkan terlebih jika ada undian hadiah tiap bulannya. Biasanya hadiah yang diundi berupa mobil, motor dan barang lainnya. Tetapi pihak Bank akan memberikan undian kepada nasabah tertentu, dan biasanya diberikan kepada nasabah yang sangat rutin dalam menabung. Maka dari itu jika Anda rajin menabung di Bank, maka kesempatan untuk mendapatkan undian sangat besar.

4. Keamanan Terjamin

Jika Anda sudah menabung di Bank tidak usah khawatir uangnya bakalan hilang atau tidak, karena Bank sudah bekerja sama dengan LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Apabila kedepannya ada terjadi permasalahan dengan Bank, maka uang nasabah dipastikan tetap aman.

5. Transaksi Jumlah Besar Lebih Nyaman

Menabung di Bank akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi dalam jumlah yang besar. Contohnya Anda ingin membeli sebuah mobil, rumah atau tanah, maka tidak perlu lagi membawa uang ratusan juta, karena sudah bisa melakukan transaksi melalui rekening tabungan atau transfer Bank. Dengan begitu transaksi akan berjalan dengan lancar dan pastinya akan lebih aman.

6. Bebas Bertransaksi

Selain untuk menyimpan uang, Bank juga memberikan berbagai macam fitur dimana itu akan sangat memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Anda bisa melakukan fasilitas contohnya yaitu SMS banking, ATM hingga internet banking. Dan semua fasilitas tersebut bisa Anda akses selama 24 jam. 
 
Menabung di Bank memang sudah disarankan dari dulu karena sistem keamannya sudah terjamin aman. Tetapi jika Anda ingin melakukan tabungan jangka panjang, maka jangan menabung di bank karena kedepannya pasti akan terkena inflasi. Jika Anda tujuannya untuk tabungan jangka panjang, maka lebih baik melakukan investasi dalam bentuk emas atau properti lainnya. Bank hanya untuk Anda yang ingin menyimpan uang dalam waktu beberapa bulan kedepan saja.