Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Jika Bekerja Menjadi Freelancer

Freelance atau biasa dikenal dengan kerja paruh waktu merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mudah untuk dilakukan di saat Anda sedang bekerja atau kuliah. Sekarang banyak mahasiswa yang melakukan kerja freelance karena sistem kerjanya yang bagus dan tidak ada tuntutan yang berat. Contoh kerja freelance yaitu desain grafis, penulis blog, atau bahkan editor video. Dengan melakukan kerja freelance maka banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan. Berikut ada beberapa keuntungan yang Anda raskaan jika memutuskan untuk menjadi freelancer.

Keuntungan Menjadi Freelancer

6 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Jika Bekerja Menjadi Freelancer

1. Bebas Atur Waktu

Saat kerja freelance maka yang mengatur waktu yaitu Anda sendiri, dan semampunya Anda. Jadi pemilik perusahaan atau pemilik website tidak menyarankan Anda untuk selalu bekerja tepat waktu. Dengan begitu Anda bisa melakukan kerja sambil kuliah. Sebaiknya Anda bekerja freelance pada saat sedang waktu luang saja agar tidak mengganggu waktu kuliah Anda. Jika Anda bekerja di hari libur maka pekerjaan bisa diselesaikan dengan maksimal.

2. Tak Perlu ke Kantor

Bekerja pada umumnya setiap hari harus datang ke kantor karena ada yang namanya absen setiap kali berangkat, jika Anda tidak berangkat satu hari saja sudah dinilai bolos atau alfa yang nantinya gaji bulanan akan dipotong sesuai dengan jumlah bolos yang Anda lakukan. Tetapi berbeda dengan kerja freelance dimana dalam menyelesaikan kerja tersebut tidak perlu ke kantor dan Anda bisa menyelesaikannya dimana saja. Dengan bekerja freelance maka akan mengurangi rasa lelah Anda karena tidak dituntut untuk pergi ke kantor.

3. Bisa Dapatkan Penghasilan Lebih

Gaji seorang freelancer tidak ada batasannya dan itu bisa banyak atau juga bisa sedikit, tergantung dari Anda dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. Nah jika bekerja di perusahaan Anda akan dipatok gaji biasanya sekitar 5 sampai 7 juta saja perbulan, tetapi jika bekerja sebagai freelancer Anda bisa mendapatkan 3 bahkan 4 kali lipat saat bekerja di kantor. Apabila Anda menjadi penulis dan bisa menerbitkan tulisan yang banyak dan berkualitas maka akan semakin besar juga penghasilan yang didapatkan.

4. Lebih Banyak Waktu Dengan Keluarga

Apabila Anda sudah menikah dan mempunyai anak maka ketika ditinggal kerja jauh pasti akan merasa rindu terlebih jika jarang pulang ke rumah. Nah jika Anda menginginkan bekerja tetapi masih bisa berkumpul dengan keluarga maka freeance menjadi pekerjaan yang paling tepat. Anda bekerja tidak terlalu lama bahkan 4 sampai 5 jam saja, dan sisanya digunakan untuk bersenang-senang dengan keluarga.

5. Bebas Memilih Pekerjaan Sesuai Dengan Keahlian

Dengan menjadi freelancer maka Anda bisa menentukan jenis pekerjaan yang cocok untuk diri Anda dan yang merasa sudah dikuasai. Jadi Anda bekerja dengan kenyamanan dan tidak ada rasa tertekan sedikitpun. Contohnya jika Anda menyukai dunia menulis maka bisa mencari sebuah website yang menyediakan freelance atau bahkan jika Anda ahli dalam edit video maka bisa mencari youtuber yang sudah terkenal dan bisa menjadi editornya.

6. Tidak Membutuhkan Gelar Yang Tinggi

Jika Anda ingin menjadi freelancer maka lupakan pendidikan terakhir Anda karena dalam bekerja freelance sudah tidak lagi membutuhkan yang namanya gelar. Jaman sekarang asal mempunyai niat dan skill pasti bisa sukses menjadi freelancer. Walaupun Anda hanya sebatas lulusan SMP tetapi mempunyai skill dalam menulis artikel pasti bisa bekerja di berbagai macam website terkenal. 
 
Bekerja di jaman yang sudah canggih seperti sekarang ini tidak perlu lagi ribet atau bingung mencari pekerjaan dengan menggunakan ijazah. Karena sudah banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan menghasilkan uang yang banyak contohnya freelance seperti yang sudah yang jelaskan di atas.