Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Keuntungan Jika Menjadi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Jaman sekarang memilih jurusan kuliah tentu menjadi hal yang harus selalu dipertimbangkan, karena itu akan menyangkut masa depan. Jika setelah lulus SMA Anda ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maka sebisa mungkin harus mencari jurusan yang prospek kerjanya cukup menjanjikan di masa depan salah satunya yaitu jurusan pendidikan bahasa inggris. 
 
Mengapa harus pendidikan bahasa inggris? Karena semakin bekembangnya jaman maka teknologi akan semakin canggih dan hampir semuanya sudah menggunakan bahasa inggris. Maka dari itu Anda harus mulai belajar bahasa inggris mulai dari sekarang dengan mengambil jurusan bahasa inggris. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika mengambil jurusan pendidikan bahasa inggris saat kuliah.

Keuntungan Jurusan Bahasa Inggris

5 Keuntungan Jika Menjadi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

1. Bahasa Inggris Dipakai Dimana Saja

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bahasa inggris merupakan bahasa Internasional dan bisa digunakan dimana saja. Hal tersebut sudah dibuktikan melalui sebuah smartphone, aplikasi maupun internet, semuanya sudah menggunakan bahasa inggris. Selain itu apabila Anda lancar berbahasa inggris, maka akan sangat mudah berinteraksi dengan orang luar negeri terlebih jika Anda berwisata di luar negeri pasti bisa mengobrol dengan sangat senang bersama bule.

2. Bisa Membuat Blog Bule

Jaman sekarang mencari uang lewat adsense bisa dibilang sangat susah jika mengandalkan konten bahasa Indonesia saja, tetapi CPC blog berbahasa inggris jauh lebih besar bahkan bisa sampai ratusan ribu. Untuk itu berbahagialah bagi Anda yang sekarang sedang menempuh jurusan pendidikan bahasa inggris, karena peluang untuk bisa menulis artikel bule sangat besar. Selain itu Anda juga bisa menghasilkan uang yang banyak melalui adsense dengan bermodalkan artikel bahasa inggris. Dan Anda tidak perlu repot-repot membeli artikel bahasa inggris, karena Anda sendiri sudah paham dasar-dasar dalam menulis artikel.

3. Membuka Les Privat Bahasa Inggris

Bagi Anda yang sudah menguasai bahasa inggris, mulai dari speaking, listening dan reading maka kedepannya bisa membuka tempat les privat bahasa inggris. Jika Anda serius dalam menjalankannya maka peluang les privat tersebut akan sangat besar. Biasanya untuk target yaitu anak SMP dan SMA. Selain mendapatkan uang, maka Anda bisa sharing-sharing ilmu dengan murid les Anda.

4. Meningkatkan Peluang Diterima Kerja

Dikarenakan di Indonesia jumlah pelamar kerja melebihi batas maksimal kuota, maka kedepannya pasti setiap perusahaan akan membatasi jumlah penerimaan karyawan dan mengakibatkan mayoritas pelamar kerja menjadi tidak diterima. Namun jika Anda mempunyai kemampuan berbahasa inggris yang baik, maka potensi untuk diterima kerja akan sangat besar bahkan akan diprioritaskan oleh perusahaan, karena jaman sekarang sangat sulit untuk mencari karyawan yang mahir berbahasa inggris.

5. Prospek Kerja Yang Luas

Tidak hanya menjadi guru saja, tetapi jika kuliah di pendidikan bahasa inggris maka Anda bisa bekerja di berbagi macam bidang contohnya menjadi penulis lepas, atau bahkan bisa menjadi penerjemah di website tertentu. Selain itu Anda juga bisa melamar di perusahaan Internasional, staf perbankan, penerjemah dan masih banyak lagi. Untuk itu banyak sekali lulusan SMA yang lebih memilih pendidikan bahasa inggris sebagai jurusan yang akan dipelajarinya, karena prospek kedepannya sangat luas dibandingkan dengan jurusan yang lain. 
 
Apabila sudah diberikan kesempatan untuk menempuh kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris maka sebisa mungkin Anda memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan jangan sampai menyia-nyiakan di setiap mata kuliah karena itu sangat penting untuk Anda pelajari. Jika Anda sudah fasih berbahasa inggris maka jika ingin melakukan kegiatan lain akan lebih mudah.