Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Keunggulan Menjadi Fresh Graduate di Mata Perusahaan Besar

Setelah lulus kuliah banyak sekali para fresh graduate merasa minder ketika ingin terjun ke dunia kerja karena berbagai macam hal salah satunya yaitu minder karena belum mempunyai pengalaman kerja sebelumnya. Tetapi faktanya, pengalaman bukanlah syarat utama untuk masuk ke perusahaan besar bahkan ada juga fresh graduate yang bisa mengalahkan orang-orang yang sebelumnya sudah mempunyai pengalaman kerja yang tinggi. 
 
Ketika sudah menjadi fresh graduate, ada banyak sekali hal yang disukai HRD bahkan menjadikan HRD tersebut sangat mudah dalam menerima fresh graduate menjadi karyawan di perusahannya. Bagi Anda yang baru saja lulus kuliah, tidak perlu minder karena di luar sana banyak sekali orang yang juga belum mempunyai pengalaman kerja sedikitpun dan akhirnya bisa diterima di sebuah perusahaan. Berikut ini ada beberapa keunggulan menjadi fresh graduate yang banyak dilirik perusahaan.

Keunggulan Menjadi Fresh Graduate

5 Keunggulan Menjadi Fresh Graduate di Mata Perusahaan Besar

1. Semangat Belajar Tinggi

Kegiatan di dunia kerja dengan dunia perkuliahan sangat berbeda jauh, dan bagi Anda yang merasa fresh graduate pasti sangat menyukai tantangan bahkan ingin sekali mengetahuinya. Dengan mempunyai sikap rasa ingin tau yang dalam maka kebanyakan perusahaan sangat menyukai mahasiswa yang baru lulus daripada mereka yang sebelumnya sudah berpengalaman dalam bekerja, dan tidak pernah mempunyai rasa ingin tau yang tinggi, bahkan sudah merasa cukup ilmu dan tidak ingin mempelajari lebih dalam lagi.

2. Pendengar Yang Baik

Biasanya seorang fresh graduate mempunyai kemampuan mendengarkan yang jauh lebih baik daripada pelamar kerja lain yang sudah merasa berpengalaman. Setiap kali ada kejanggalan atau hal yang tidak bisa dilakukan oleh fresh graduate, maka mereka akan selalu mendengakan apa yang dikatakan oleh atasan dengan baik, bahkan langsung mempraktekkannya. Itulah mengapa HRD lebih menyukai fresh graduate daripada pelamar lainnya.

3. Mudah Dibentuk

Fresh graduate yang belum mempunyai pengalaman kerja, pasti sangat mudah untuk dibentuk menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Mereka pasti akan lebih memperhatikan semua visi misi dari perusahaan tersebut dan berusaha untuk selalu mematuhi aturan yang ada. Dengan begitu pasti kerjasama antara atasan dan rekan kerja akan berjalan dengan baik.

4. Berani Mengambil Resiko

Sebagai anak muda, fresh graduate menjadi salah satu orang yang mempunyai darah juang yang tinggi. Mereka akan melakukan apa saja yang bisa menjadikan dirinya bisa lebih maju, dan itu belum tentu mampu dijalani oleh karyawan lain. Apabila mereka berhasil maka akan menjadi karyawan terbaik, dan jika kedepannya masih gagal maka itu akan dijadikan sebagai pengalaman berharga yang membuat dirinya untuk lebih berkembang lagi.

5. Memahami Teknologi Terkini

Jaman sekarang semuanya sudah semakin canggih dan mereka para fresh graduate pasti sudah sangat mahir dalam memahami teknologi. Hampir semua perusahaan menggunakan teknologi masa kini dimana itu harus bisa dipahami oleh semua karyawan. Jadi fresh graduate pasti akan lebih mudah dalam mengoperasikan atau menjalankan suatu teknologi terkini yang dipakai perusahaan. Selain itu mereka juga pasti sangat aktif di dalam media sosial dan hal tersebut sangat bermanfaat di dunia kerja, karena bisa memberikan ide-ide kreatif yang nantinya bisa digunakan untuk perkembangan perusahaan.  
 
Jadi kesimpulannya, Anda tetap harus percaya diri dalam menghadapi dunia kerja, dan jangan sampai minder dengan ratusan saingan di luar sana. Anda harus mempunyai mental yang kuat dan kemampuan untuk bersaing di dunia kerja. Jika kepercayaan diri sudah bisa dibentuk, maka tinggal mencari cara bagaimana cara menonjolkan diri di mata perusahaan.