Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Kesalahan Sepele Yang Akan Disesali Ketika Menginjak Umur 20 Tahun

Masa remaja terutama umur 20 tahun menjadi awal dari proses pendewasaan seseorang. Selama 20 tahun pasti sudah mengalami berbagai macam aktivitas yang membuat Anda menjadi lebih dewasa. Semakin bertambahnya umur maka kewajiban dan tanggungjawab akan semakin bertambah, karena sudah harus memikirkan masa depan dan membahagiakan orang tua. Tidak hanya itu, Anda juga harus memikirkan biaya hidup nanti setelah menikah. Namun jaman sekarang sudah banyak remaja umur 20 tahun yang merasa menyesal karena dulunya sudah melakukan kesalahan atau kegiatan yang justru membuat dirinya menjadi melenceng dari tujuan hidup. 
 
Kesalahan tersebut sering dilakukan remaja umur 17 sampai 19 tahun, karena masih senang-senangnya menginjak usia remaja. Jadi sering melakukan kesalahan dimana mereka melakukannya secara tidak sadar, dan akhirnya setelah usia 20 tahun menjadi menyesal atas apa yang sudah dilakukan. Berikut ada beberapa kesalahan sepele yang justru akan membuat Anda menyesal saat usia 20 tahun.

Kesalahan Yang Akan Membuat Menyesal

5 Kesalahan Sepele yang Akan Disesali Ketika Menginjak Umur 20 Tahun

1. Tidak Belajar Dengan Rajin

Hampir semua orang saat masih SMA pasti menghabiskan waktunya hanya untuk bermain dengan temannya bahkan sampai melupakan kewajiban utamanya yaitu belajar. Sepulang sekolah biasanya anak SMA langsung pergi bermain dan tidak mempedulikan sekolahnya. Alhasil setelah lulus sekolah mereka menjadi menyesal karena sulit untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, karena nilainya yang sangat minim.

2. Terlalu Serius Berpacaran

Hubungan asmara memang tidak bisa dihindari dan itu sudah menjadi hal yang wajar dilakukan oleh semua orang terutama remaja. Saat umur 18 atau 19 pasti Anda sering menghabiskan waktunya untuk berpacaran sampai melupakan segalanya. Hal tersebut yang akan merusak masa depan Anda, karena sudah terlalu fokus pada pasangan daripada pendidikan. Mengenal lawan jenis memang tidak salah, tetapi harus tahu batasan dan jangan sampai lupa dengan masa depan.

3. Hidup Boros

Saat masih usia belasan tahun pasti semua orang belum terlalu memikirkan beban hidup, dan setiap hari hanya menghabiskan uang untuk hal yang tidak penting. Biasanya mereka menghabiskan uang untuk membeli pakaian, atau bahkan make up. Terbiasa hidup boros saat usia belasan tahun, menjadi hambatan untuk hidup bahagia di usia 20an. Kebanyakan anak usia 20 tahun menyesal karena dulunya sudah menggunakan uangnya untuk membeli barang yang tidak terlalu berguna.

4. Menikah Terlalu Cepat

Menikah merupakan salah satu kewajiban semua orang, namun banyak yang menyesal karena menikah terutama mereka yang setelah lulus SMA sudah menikah. Terlalu cepat menikah hanya akan membuat remaja menjadi menyesal karena sudah tidak bisa bersenang-senang lagi dengan teman yang lain, dan yang pastinya beban hidup akan semakin bertambah. Penyebab remaja cepat menikah yaitu biasanya sudah hamil di luar nikah karena berpacaran.

5. Tidak Mendengarkan Nasehat Orang Tua

Saat masih sekolah pasti sering dinasehati oleh orang tua untuk tidak melakukan hal yang sekiranya membahayakan. Mengapa orang tua sering menasehati? Karena mereka sudah pernah mengalami masa muda dan mereka tidak mau kesalahan yang sudah pernah dilakukan juga dilakukan oleh anaknya. Maka dari itu mereka sering memberikan nasehat ketika anaknya melakukan sedikit kesalahan. Namun masih banyak diantara mereka yang tidak mendengarkan apa kata orang tua, dan akhirnya hidupnya berantakan bahkan sudah menyesal di umur 20 tahun.  
 
Banyak orang yang mengatakan bahwa di umur 20 tahun memang menjadi hal yang sangat membingungkan karena harus menjadi orang sukses dan harus menyusun masa depan dengan baik. Bagi Anda yang sekarang sudah umur 20 tahun, maka lupakanlah kesalahan masa lalu yang membuat Anda menyesal, dan lebih baik mulai membuat lembaran baru untuk merencanakan masa depan. Bertindaklah dengan baik di usia 20 tahun agar nantinya pada saat usia 30 tahun tidak kembali menyesal.