Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Kebiasaan Yang Akan Membuat Anda Tidak Akan Bahagia Selamanya

Setiap orang pasti ingin mempunyai kehidupan yang bahagia setiap hari, karena jika hidup Anda sudah bahagia maka akan lebih memudahkan untuk melakukan segala hal tentang keseharian Anda mulai dari kuliah sampai dengan bekerja. Apabila hidup Anda sudah bahagia maka sesulit apapun permasalahan yang Anda alami pasti bisa diselesaikan dengan mudah tanpa beban pikiran.
 
Tetapi kebanyakan orang ingin bahagia namun mereka masih melakukan berbagai macam kegiatan dimana kegiatan tersebut justru akan membuat hidup mereka tidak bahagia bahkan selalu tertekan setiap kali melakukan kegiatan. Nah bagi Anda yang penasaran maka berikut ini saya akan membagikan beberapa kebiasaan yang akan membuat Anda tidak akan pernah bahagia selamanya.

Mengapa Tidak Pernah Bahagia?

7 Kebiasaan Yang Akan Membuat Anda Tidak Akan Bahagia Selamanya

1. Terlalu Memikirkan Segalanya Secara Berlebihan

Biasanya jika seseorang mempunyai permasalahan maka mereka akan selalu memikirkan terlalu keras sampai dirinya merasa stres dengan masalah tersebut. Ketika Anda selalu memikirkan masalah terlalu serius maka akan membuat diri Anda menjadi tidak bahagia bahkan setiap hari akan tertekan dengan keadaan dan tidak pernah bebas menjalani kehidupan. Apabila Anda mendapatkan masalah, maka jangan sampai Anda terus menerus memikirkannya karena itu akan berdampak buruk bagi tubuh Anda.

2. Putus Asa

Putus asa memang sangat wajar dialami oleh semua orang karena belum berhasil meraih apa yang diinginkan. Namun jika Anda sudah merencanakan suatu impian, dan impian tersebut belum juga tercapai maka jangan putus asa karena jika Anda terbiasa putus asa dalam menghadapi kegagalan maka hidup Anda tidak akan bahagia bahkan pikiran Anda pun akan terganggu. Jangan sampai hati Anda menderita hanya karena rasa keputusasaan.

3. Selalu Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Kehidupan setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang lebih cepat untuk berhasil dan ada juga yang sedikit lambat mendapatkan apa yang diinginkan. Jika Anda setiap hari selalu membandingkan diri dengan orang lain terutama para artis yang sudah mempunyai banyak harta maka tidak akan pernah bahagia dengan keadaan tersebut. Fokuslah pada kemampuan diri sendiri dan jangan sekali-kali membandingkan diri dengan orang lain karena setiap orang mempunyai jatah gagal dan berhasil yang berbeda.

4. Pemalu

Orang pemalu biasanya tidak banyak ngomong, bahkan cerita kepada temannya saja tidak pernah. Jika Anda mempunyai sifat pemalu maka segera dihilangkan karena dengan sifat tersebut Anda tidak akan bisa hidup bahagia karena segala permasalahan Anda pikirkan sendiri. Mempunyai sifat pemalu boleh-boleh saja tetapi jangan terlalu berlebihan karena itu akan memberikan dampak buruk bagi diri Anda sendiri dan membuat Anda tidak bisa berkembang kedepannya.

5. Tidak Percaya Diri

Bagaimana Anda bisa hidup bahagia jika setiap hari tidak pernah percaya diri? Tidak percaya diri atau pesimis bisa membuat diri Anda menjadi tidak bahagia. Jika Anda menghadapi suatu rintangan maka jangan pernah pesimis dan harus dihadapi dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Kebanyakan orang jika tidak percaya diri maka kehidupannya tidak akan pernah berkembang bahkan akan selalu tertekan karena memikirkan saingan yang banyak. Urusan menang atau kalah itu bisa dipikirkan belakangan, yang terpenting Anda harus mempunyai rasa percaya diri.

6. Selalu Berbohong

Berbohong merupakan salah satu kebiasaan yang harus segera ditinggalkan karena jika Anda terus berbohong maka hidup Anda tidak akan pernah tenang. Jika Anda menginginkan hidup bahagia maka jangan pernah berbohong walaupun itu hal kecil, karena dari hal kecil itulah yang akan membawa ke dalam kebohongan yang besar. Berkata apa adanya justru akan membawa ketenangan dalam hidup bahkan akan selalu dipercaya oleh orang lain.

7. Mengejar Standar Yang Tidak Realistis

Tidak masalah Anda mempunyai standar yang tinggi selagi standar tersebut wajar. Namun setiap orang pasti mempunyai kemampuan yang berbeda-beda dan Anda harus mengetahui kemampuan Anda yang sebenarnya dan jangan mengejar sesuatu yang tidak wajar atau bahkan diluar batas kemampuan. Kejarlah suatu hal yang sekiranya bisa Anda dapatkan dan jangan terlalu keras dalam mengejarnya agar diri Anda tidak terlalu tertekan. 
 
Menjalani kehidupan di dunia ini butuh yang namanya kebahagiaan karena itu akan menentukan hidup Anda kedepannya. Semakin bahagia hidup Anda maka akan semakin mudah dalam mengerjakan suatu kegiatan. Semoga kedepannya Anda bisa menghindari kebiasaan di atas dan bisa menjalani hidup dengan bahagia.