Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Alasan Mengapa Semakin Dewasa Semakin Malas Untuk Bermain Medsos

Media sosial merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, karena jaman sekarang semuanya sudah harus diakses menggunakan internet mulai dari sekolah hingga bekerja. Selain untuk mendapatkan informasi yang lebih dalam, dengan bermain medsos Anda bisa menjalin komunikasi dengan semua orang apabila terhalang oleh jarak. Jadi saya rasa semuanya sudah mempunyai akun sosial media bahkan ada yang lebih dari satu. Namun semakin bertambahnya usia, maka semakin malas dalam bermain media sosial terlebih jika mengupdate status pasti akan sangat malas. 
 
Kebanyakan anak muda yang sudah berfikir dewasa mereka tidak akan menggunakan medsos sebagai bahan untuk pelampiasan atas permasalahan yang sedang mereka hadapi, tetapi menggunakan medsos untuk belajar maupun bekerja. Nah jika Anda merasakan hal tersebut maka Anda sudah berada pada fase dewasa dimana tidak lagi membutuhkan yang namanya media sosial. Berikut ada beberapa alasan yang menyebabkan Anda semakin malas untuk bermain medsos setiap hari.

Alasan Malas Bermain Media Sosial

5 Alasan Mengapa Semakin Dewasa Semakin Malas Untuk Bermain Medsos

1. Fokus Dalam Dunia Nyata

Alasan mengapa malas bermain sosmed yaitu karena Anda lebih suka bermian di dunia nyata contohnya berkumpul dengan teman dan hanya sekedar ngobrol bersama. Jika bertemu langsung dengan teman maka suasana akan terlihat berbeda dibandingkan dengan hanya ngobrol di chat. Suasana akan semakin menyenangkan jika Anda menggunakan waktu untuk berkumpul dengan teman. Maka dari itulah sosial media sudah tidak terlalu penting bagi Anda.

2. Sadar Akan Prioritas

Semakin bertambahnya usia, maka pemikiran Anda pasti akan semakin dewasa dan pasti akan merasa malu jika terlalu banyak bermain media sosial atau bahkan mengupdate status yang tidak penting. Jika Anda terlalu mengeluh di status sosial media tentang permasalahan hidup atau masalah dengan pasangan, maka Anda akan dicap sebagai anak kecil yang ingin mendapatkan perhatian lebih dari orang lain. Jangan sampai Anda mengupdate status di media sosial yang tidak penting karena itu bisa membuat mental si pembaca menjadi down.

3. Menghabiskan Waktu

Apabila Anda terlalu lama bermain medsos, maka waktu Anda akan terbuang sia-sia terlebih jika Anda hanya melihat status orang lain yang tidak jelas. Hal tersebut biasa dilakukan anak muda pada saat waktu senggang contohnya di hari minggu. Hampir semua orang setelah selesai bermain media sosial pasti akan merasa menyesal karena tidak sadar waktunya sudah berjalan cukup lama. Nah itulah yang menyebabkan sebagian orang yang sudah dewasa sangat malas untuk bermain medsos karena selain tidak ada gunanya, juga akan menghabiskan waktu saja.

4. Fokus Kuliah, Karir atau Kegiatan Orang Dewasa

Jika Anda sudah berumur 20 tahun atau lebih maka sudah saatnya untuk fokus kuliah atau fokus membangun karir, karena semakin dewasa maka kesibukan akan semakin bertambah dan tidak ada waktu lagi untuk sekedar bermain medsos. Kebanyakan orang dewasa menghabiskan waktunya untuk menggali potensi yang ada pada dirinya dan sudah tidak lagi mempedulikan yang namanya media sosial.

5. Kecanduan

Terlalu sering bermain media sosial maka akan menyebabkan sebagian orang kecanduan, bahkan akan membuat mereka lupa dengan aktivitas utamanya. Apabila Anda seorang mahasiswa biasanya akan lupa dengan kuliahnya karena terlalu asik dengan media sosialnya sendiri. Hal tersebut yang akan membuat orang dewasa menjadi malas untuk bermain medsos. Sekali saja asik bermain medsos maka lama-kelamaan akan ketagihan terlebih jika berita di sosmed sangat menarik. 
 
Pada dasarnya bermain media sosial tidak ada salahnya, namun harus mempunyai batasan tersendiri agar tidak terlalu lama bermain medsos, karena dampak negatif ebih mudah didapat dari media sosial daripada dampak positifnya. Usahakan jangan terlalu asik bermain medsos karena ada banyak sekali hal yang harus Anda lakukan di dunia nyata yang lebih bermanfaat.