Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Aktivitas Anak Muda Yang Berdampak Negatif atau Tidak Bermanfaat

Semua orang di dunia ini pasti sering melakukan berbagai macam aktivitas dimana aktivitas tersebut bisa membuat dirinya menjadi lebih aktif dalam berbagai hal. Jaman sekarang anak muda sering melakukan kegiatan yang sekiranya bisa membuat mereka menjadi senang bahkan ketika tidak melakukan kegiatan tersebut pasti mereka merasa ada yang kurang dalam kehidupannya. Jika Anda sudah berumur 20an pasti sudah banyak sekali aktivitas yang sudah Anda lakukan dan itu ada yang bermanfaat dan ada juga yang hanya membuang-buang waktu saja alias tidak ada manfaatnya. 
 
Apabila Anda masih melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat maka masa muda Anda tidak akan berarti bahkan tidak ada harapan hidup bahagia di masa yang akan datang. Berikut ini ada beberapa aktivitas yang jika dilakukan justru akan menimbulkan dampak negatif pada diri sendiri terutama pada masa depan Anda.

Contoh Aktivitas Yang Tidak Bermanfaat

7 Aktivitas Anak Muda Yang Berdampak Negatif atau Tidak Bermanfaat

1. Bermain Game

Banyak anak muda yang sangat menyukai game sampai mereka rela menghabiskan uangnya hanya untuk membeli kuota untuk bermain game. Memang dengan bermain game maka akan melatih kekuatan otak dalam berfikir, namun jika bermain terlalu sering maka akan menimbulkan dampak negatif pada diri sendiri contohnya kesehatan terganggu bahkan hanya akan membuang-buang waktu saja. Lebih baik waktunya digunakan untuk mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat seperti belajar atau mengembangkan hobi yang lebih baik.

2. Nonton Televisi

Menghabiskan waktu berjam-jam hanya di depan televisi akan membuat Anda menjadi orang yang malas karena jika sudah melihat acara favorit maka sulit untuk mengalihkan pandangannya. Yang lebih bahaya lagi jika Anda terlalu sering nonton sinetron, karena banyak sekali akting para pemain sinetron yang akan membuat Anda meniru gaya mereka bahkan yang tidak baik pun Anda tiru, contohnya mencuri, berkelahi atau bahkan ada juga orang yang sampai nangis-nangis sendiri hanya karena menonton acara televisi.

3. Berpacaran

Jaman sekarang jika tidak mempunyai pacar justru akan dicap sebagai anak muda yang kuper atau kurang pergaulan, karena sudah banyak anak muda yang berpacaran bahkan bermesra-mesraan dengan pacarnya sama seperti suami istri. Jika hal tersebut masih saja dilakukan maka anak muda tidak akan mengalami perkembangan dalam hidupnya dan akan bergantung pada pacar. Selan itu dengan berpacaran akan mengabiskan waktu dan uang Anda karena setiap kali keluar atau jalan dengan pacar pasti akan mengeluarkan uang terutama seorang pria. Lebih baik jika mempunyai uang dimasukkan ke dalam tabungan untuk persiapan masa depan.

4. Begadang

Begadang merupakan salah satu aktivitas anak muda yang sering dilakukan dan mereka biasanya begadang karena melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. Jika dirasa tidak penting maka usahakan untuk tidak begadang karena itu akan membahayakan kesehatan jika dilakukan secara terus-menerus. Namun jika ada tuntutan tugas dari kantor atau tugas kuliah, maka begadang tidak menjadi masalah selagi tidak sampai berlebihan.

5. Bermain Handphone

Saat ini banyak anak muda yang terlena dengan fasilitas yang ada di Handphone dan akan membuat mereka menjadi lupa segalanya. Anak muda jika sudah bermain hp dan terdapat paket data atau wifi pasti akan sangat nyaman bahkan seharian penuh di depan Hp tidak membuatnya bosan, malah membuat lebih bahagia. Hal tersebut akan membuat mental anak muda menjadi down dan tidak berani untuk keluar dari zona nyaman. Selain itu ada beberapa aplikasi yang membuat anak muda menjadi lebih asik dan lupa waktu, contohnya whatsapp, Instagram, facebook dan youtube.

6. Rebahan di Kamar

Aktivitas rebahan memang bisa dibilang sepele namun jika dilakukan secara terus menerus akan mengakibatkan dampak buruk bagi diri sendiri terutama bagi kesehatan. Biasanya orang akan rebahan santuy pada saat hari liburan panjang dan tidak mempunyai aktivitas lain kecuali bermain Hp dan rebahan. Jika Anda terlalu sering rebahan maka hidup Anda tidak akan pernah berkembang, dan akan mudah sekali terkena penyakit.

7. Nongkrong

Kegiatan yang sering dilakukan anak mudah terutama mahasiswa yaitu nongkrong ketika malam hari. Apabila nongkrong karena membahas hal yang penting contohnya kuliah, bisnis atau bahkan membahas tentang masa depan itu menjadi hal yang sangat bermanfaat, tetapi jika nongkong hanya untuk bersenang-senang, merokok dan aktivitas lain yang kurang bermanfaat maka itu akan merusak mental Anda dan hanya akan menghabiskan waktu saja. 
 
Menjadi anak muda memang sangat menyenangkan, tetapi jangan sampai terlena dengan keadaan karena tanggung jawab anak muda sangat besar terutama pria yang harus memikirkan masa depannya agar bisa mempunyai kehidupan yang layak. Untuk itu perhatikan aktivitas Anda selagi masih muda agar tidak terjebak dalam zona nyaman dan menjadi pribadi yang lebih berwawasan.