Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

8 Tips Menjalani Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng dan Awet

Untuk para remaja menjalani hubungan pacaran merupakan hal yang sudah biasa, ada yang hubungannya bisa langgeng dan ada juga yang berhenti di tengah jalan, semua itu tergantung dengan komitmen dari pasangan tersebut. Hubungan asmara jarak jauh atau biasa disebut dengan LDR merupakan salah satu hubugan yang tidak mudah untuk dijalani dan itu harus membutuhkan mental yang sangat kuat, namun tidak sedikit pasangan yang kandas ketika menjalani LDR. Nah bagi Anda yang sekarang masih LDR dengan pasangannya, maka perhatikan tips berikut ini agar hubungan Anda tetap berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya.

Tips Menjalani Hubungan LDR

8 Tips Menjalani Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng dan Awet

1. Komunikasi Terbuka dan Lancar

Ketika menjalani LDR maka usahakan selalu menghubungi pasangan bagaimanapun keadaan Anda, karena hubungan akan berjalan dengan lancar apabila komunikasi juga lancar. Setiap kali ada waktu luang maka sempatkan untuk menanyakan kabar kepada pasangan dan jangan sampai tidak menghubungi beberapa hari. Biasanya pasangan yang jarang memberi kabar akan cepat bosan dan ujung-ujungnya putus.

2. Saling Pengertian

Tujuan dari LDR yaitu salah satunya pasti ingin mengejar sebuah cita-cita dan itu membutuhkan perjuangan yang sangat berat. Jika pasangan Anda sedang sibuk dengan tugasnya, maka Anda harus pengertian dan jangan menuntut pasangan untuk selalu ada, karena yang diperhatikan pasangan bukan Anda saja, tetapi juga memperhatikan apa yang sedang dikerjakan di tanah rantau. Selain itu, Anda juga harus bisa memberikan kebebasan kepada pasangan untuk melakukan segala sesuatu yang dia mau, tetapi harus diberikan batasan.

3. Hindari Perdebatan Tidak Penting

Biasanya pasangan yang baru pertama kali LDR, mereka akan merasa sangat kehilangan dan menuntut pasangannya untuk selalu membalas pesan chatnya. Apabila pasangan tidak membalas chat maka Anda jangan marah dan tetap berfikir positif apa yang sedang dilakukan oleh pasangan. Jika ada sedikit masalah tetapi Anda malah memperbesar maka akan timbul rasa emosi satu sama lain dan biasanya hubungan tidak akan lama lagi bertahan.

4. Sempatkan Bertemu Langsung

Pertemuan LDR menjadi momen yang sangat penting dan itu harus dilakukan walaupun beberapa bulan sekali. Setiap hubungan akan terus langgeng apabila salah satu dari mereka menyempatkan waktu untuk berkumpul dan sekedar untuk menghilangkan rasa rindu. Apabila jarak terlalu jauh maka pilihlah kota yang menjadi tengah-tengah untuk dijadikan sebagai tempat pertemuan sekaligus sebagai tempat liburan.

5. Berikan Kepastian

Apabila Anda seorang laki-laki maka berikanlah kepastian kepada pasangan Anda, karena jika perempuan sudah diberi kepastian maka kedepannya pasti akan tetap setia. Jika Anda sempat, maka datanglah ke rumahnya untuk bertemu dengan orang tua pasangan dan lebih baik Anda membahas ke hubungan yang lebih serius agar pasangan Anda tidak melakukan hal negatif saat LDR.

6. Berikan Hadiah dan Pesan Romantis

Walaupun Anda masih LDR, bukan berarti menghalangi Anda untuk tetap romantis terhadap pasangan. Usahakan untuk selalu membuat pasangan bahagia dengan cara memberikan hadiah, contohnya di hari ulang tahunnya. Hadiah tidak perlu yang mahal, yang penting bisa membuat pasangan senang dan merasa diperhatikan.

7. Berfikir Positif

Berpikiran positif kepada pasangan menjadi hal yang sangat penting, mengapa? Karena dengan selalu berpikiran positif maka semuanya akan berjalan dengan baik dan tidak ada kesalahpahaman satu sama lain. Kebanyakan yang sering berfikiran negatif yaitu dari pihak perempuan dimana mereka sering menuduh pasangannya melakukan suatu hal yang tidak benar saat LDR, nah hal tersebut yang akan membuat laki-laki menjadi risih dan akhirnya hubungan menjadi renggang. Maka dari itu berfikirlah positif terhadap apa yang dilakukan pasangan.

8. Tetap Setia

Memang saat LDR godaan sangat banyak baik itu laki-laki maupun perempuan, tetapi Anda harus memegang komitmen dan tetap setia terhadap pasangan yang lagi berjuang di tanah rantau. Sekali saja Anda keluar dengan orang lain maka otomatis hubungan tidak akan berjalan dengan lancar, dan usahakan jangan membuat pasangan cemburu hanya karena Anda bermain dengan orang lain. Kesetiaan merupakan kunci utama dalam menjalankan hubungan khususnya yang lagi LDR.
 
Kesimpulan dari artikel di atas yaitu tetaplah pegang komitmen dalam menjalani LDR, dan jangan sampai mengecewakan pasangan karena jika sekali saja pasangan kecewa dengan kelakuan Anda di tanah rantau, maka hubungan LDR Anda akan gagal dan berhenti di tengah jalan. Untuk itu jika Anda siap melakukan LDR maka lanjutkan, jika tidak siap maka bilang saja ke pasangan agar semuanya bisa dibicarakan dengan baik.