Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Memiliki perut buncit seringkali kerap menjadikan tidak percaya diri di hadapan orang terutama bagi perempuan yang sering berkumpul dengan temannya. Penyebab dari perut buncit yaitu ada banyak diantaranya kurang olahraga, pola makan kurang teratur, stres, kurang tidur dan masih banyak lagi. Namun jangan terlalu meremehkan perut buncit karena itu akan berpengaruh buruk bagi kesehatan seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Jika Anda merasa mempunyai perut bunci maka segeralah untuk memperbaiki pola hidup agar tidak terjadi permasalahan yang serius. Namun tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan dan itu bisa mengecilkan perut dalam 1 minggu.

Tips Mengecilkan Perut

5 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

1. Hindari Makan Larut Malam

Kebiasaan yang satu ini bisa dibilang sepele tetapi jika dilakukan secara terus-menerus akan membuat berat badan semakin bertambah dan perut akan semakin buncit. Hindari makan di atas jam 8 karena di jam tersebut organ tubuh sudah mulai istirahat dan jika terus menerus dipaksa untuk mengolah makanan maka akan menjadikan organ di dalam tubuh mengalami gangguan, dan biasanya Anda akan merasa sakit contohnya magh atau yang lainnya.

2. Olahraga

Hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang jika ingin mengecilkan perut yaitu dengan berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga seperti site up, pull up atau bahkan lari. Olahraga berfungsi untuk membakar lemak dan membuat tubuh menjadi lebih ideal dan perut tidak buncit. Dari sekian banyak  olahraga yang paling dianjurkan untuk mengecilkan perut yaitu site up, Anda bisa melakukan site up minimal 100 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jangan terlalu memaksa untuk site up, jika Anda sudah tidak kuat maka beristirahatlah sejenak, karena jika masih dipaksakan maka nanti akan membuat perut menjadi kram.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih sebanyak 8 gelas perhari bisa membuat perut menjadi lebih kenyang dan perut pun akan semakin terlatih untuk tidak menampung banyak makanan. Selain itu dengan minum air putih juga dapat menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Orang yang sering minum air putih pasti tubuhnya akan terlihat segar dan bersemangat ketika melakukan berbagai macam aktivitas.

4. Biasakan Sarapan

Selalu membiasakan diri untuk sarapan di pagi hari akan membuat perut bisa mengontrol kalori yang masuk sehingga pada saat siang hari tidak terlalu lapar. Namun jika Anda tidak pernah sarapan maka yang terjadi yaitu akan merasa kelaparan saat siang hari dan akhirnya porsi makan akan semakin bertambah dan kalori semakin bertambah juga. Maka dari itu perut Anda akan menerima banyak kalori, yang akan menimbulkan penumpukan lemak dan menjadikan perut buncit. Nah agar perut tetap terjaga dengan baik, maka biasakanlah untuk sarapan di pagi hari seperti mengkonsumsi roti atau buah-buahan.

5. Konsumsi Protein

Protein merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk otot. Jadi jika Anda mengkonsumsi banyak protein maka tubuh Anda akan semakin berisi dengan berat masa otot bukan karena lemak. Makanan yang mengandung protein yang harus Anda konsumsi yaitu seperti daging sapi, susu, telur, ikan tuna, yogurt dan masih banyak lagi. Apabila Anda rutin mengkonsumsi protein maka perut tidak mudah lapar dan membuat kenyang tahan lama. 
 
Jagalah tubuh Anda agar tetap sehat dan makan makanan yang mengandung gizi agar proses pertumbuhan semakin cepat dan menghindari yang namanya perut buncit. Semoga dengan membaca artikel di atas dapat membantu Anda yang sekarang sedang mencari cara untuk mengecilkan perut yang buncit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka seimbangkan antara makan makanan yang bergizi dengan berolahraga.