Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Baik Tanpa Olahraga

Semua orang pasti ingin sekali mempunyai tubuh yang ideal terutama perempuan, dimana dengan badan yang ideal pasti akan lebih percaya diri dan pastinya untuk menarik perhatian banyak pria. Jaman sekarang banyak hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, bahkan tanpa olahraga pun Anda bisa menurunkan berat badan dan menjadikan tubuh menjadi lebih ideal. Jika Anda sedang malas berolahraga namun berkeinginan untuk memiliki tubuh yang langsing, maka bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

Tips Menurunkan Berat Badan

6 Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Baik Tanpa Olahraga

1. Atur Porsi Makan

Porsi makan bisa menentukan apakah berat badan Anda akan naik atau tidak. Biasanya orang cepat gemuk karena mereka tidak pernah mengatur porsi makan, bahkan bisa nambah makanan. Jika hal tersebut tetap dilakukan maka yang terjadi yaitu berat badan Anda akan tetap bertambah. Untuk itu mulai sekarang cobalah untuk mengurangi porsi makan. Jika Anda sempat maka gunakanlah piring berukuran kecil agar tidak berlebihan dalam mengambil makanan. Cara ini biasa dilakukan kebanyakan orang yang ingin cepat menurunkan berat badan.

2. Kunyah Makanan Perlahan

Kegiatan mengunyah makanan bisa dibilang sepele, namun jika dilakukan dengan baik maka bisa menurunkan berat badan seseorang, hal tersebut bisa terjadi karena otak pasti akan lebih mengenali rasa kenyang. Lebih baik lagi jika Anda mengunyah makanan sebanyak 33 kali. Selain bisa menurunkan berat badan, mengunyah makan secara perlahan juga bisa membuat pankreas bisa lebih baik dalam menghancurkan makanan di dalam perut.

3. Minum Lebih Banyak Air Putih

Tidak hanya untuk melarutkan makanan saja, tetapi air putih juga bisa berguna untuk menurunkan berat badan sekaligus membuat tubuh menjadi lebih ideal. Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari agar tubuh tidak kekurangan cairan. Dan yang perlu diingat yaitu jangan pernah minum minuman yang bersoda karena biasanya minuman tersebut bisa menyebabkan berat badan cepat naik.

4. Jaga Pola Tidur dan Hindari Stres

Menjaga pola tidur yang baik memang sudah seharusnya dilakukan oleh semua orang karena aktivitas sesorang tergantung seberapa lama mereka tidur. Anda bisa mengatur waktu tidur yaitu 6 jam perhari dan jangan sampai melebihi waktu tersebut karena jika terlalu lama tidur maka akan berdampak pada meningkatnya berat badan. Selain itu juga jangan sampai terlalu memikirkan beban karena itu akan membuat Anda menjadi stres, jika stres maka apapun akan Anda makan dan pasti porsi makan tidak bisa dikendalikan.

5. Jangan Tidur Setelah Makan

Nah ini yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang yang akan membuat berat badan mereka justru akan semakin bertambah. Biasanya mereka setelah makan dan perut sudah merasa kenyang maka akan langsung tidur dan itu akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sebaiknya setelah makan Anda duduk sebentar agar proses yang dilakukan pankreas tidak terjadi permasalahan. Duduk sekitar 10 menit setelah makan akan lebih baik dan itu bisa menghindari Anda dari penyakit.

6. Hindari Makan Cokelat

Cokelat ternyata mengandung banyak kalori, dimana jika dikonsumsi secara berlebihan akan menaikkan berat badan. Biasanya yang sering makan cokelat yaitu perempuan, maka dari itu berat badan perempuan akan lebih susah untuk turun karena terlalu banyak mengkonsumsi kalori. Makan cokelat boleh-boleh saja, asalkan jangan terlalu sering. 
 
Itulah cara menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga. Namun jangan berharap Anda bisa sehat dengan hanya mempraktekkan cara di atas. Jika Anda ingin diet dan memiliki badan yang sehat maka cara yang paling dianjurkan yaitu dengan berolahraga.