Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Tipe Teman Yang Harus Anda Pertahankan Sampai Tua

Teman menjadi bagian yang paling penting dalam menjalani sebuah kehidupan, karena tanpa teman pasti hidup terasa akan kesepian. Apabila Anda mempunyai teman banyak maka setiap hari akan merasa senang terlebih jika teman Anda memiliki sifat yang sangat baik. Pertemanan yang baik yaitu ketika semuanya sudah berpisah maka bisa menyempatkan waktunya untuk berkumpul dan bercerita tentang masa lalu. Banyak teman bukan berarti Anda hidup bahagia, namun Anda harus bisa memilih mana teman yang harus dipertahankan dan yang tidak perlu dipertahankan. Berikut ada beberapa tipe teman yang wajib dipertahankan sampai kapanpun.

Tipe Teman Yang Harus Dipertahankan

5 Tipe Teman Yang Harus Anda Pertahankan Sampai Tua

1. Teman Yang Selalu Ada

Mempunyai teman banyak tetapi hanya datang ketika mereka membutuhkan itu pasti membuat Anda merasa risih dan berfikiran bahwa mereka hanya memanfaatkan Anda saja. Tetapi jika ada teman yang selalu membantu Anda walaupun Anda sedang berada di titik terendah, bahkan saat tidak mempunyai uang namun mereka tetap ada, maka teman seperti itulah yang harus selalu dipertahankan. Jaman sekarang sangat sulit mencari teman yang selalu ada di saat Anda merasa kesepian atau kekurangan dalam hal apapun.

2. Berani Mengkritik Walaupun Menyakitkan

Biasanya jika pertemanan sudah sangat lama maka tidak akan ada keraguan lagi mengungkapkan apa yang ada di pikirannya. Teman yang baik pasti mereka akan berkata jujur di depan Anda baik itu mengkritik penampilan, kondisi rumah atau yang lainnya. Memang itu terkesan menyakitkan namun teman seperti itulah yang akan membuat Anda menjadi orang yang lebih bahagia, karena tidak ada rasa canggung sedikitpun.

3. Bersedia Meluangkan Waktu Untuk Berkumpul

Setelah lulus sekolah atau kuliah memang sangat sulit untuk berkumpul dengan teman yang dulunya akrab, karena mereka sudah mulai memperjuangkan masa depannya dan mau tidak mau harus jauh dari keluarga dan kampung halaman. Namun jika teman Anda mampu meluangkan waktunya untuk sekedar berkumpul walaupun mereka sedang sibuk, maka pertahankanlah mereka sampai tua karena teman seperti itu sulit untuk didapatkan. Kabanyakan anak muda sekarang jika sudah sukses atau merantau sering lupa dengan teman lamanya.

4. Mampu Menjaga Rahasia

Setiap orang pasti mempunyai cerita tersendiri, bahkan itu menjadi aib yang tidak bisa diceritakan kepada siapapun. Apabila Anda bercerita dengan teman dan teman Anda tersebut tidak bisa menjaga rahasia, mending jangan berteman dengan orang tersebut karena nantinya semua rahasia Anda pasti akan bocor. Nah jika ada teman yang bisa menjaga rahasia walaupun itu sangat berat, maka pertahankanlah mereka. Mengapa mereka mau mempertahankan rahasia Anda? Karena mereka pasti sudah sayang dan tidak mau harga diri Anda turun hanya karena omongan yang Anda ucapkan.

5. Tidak Suka Berbohong

Mempunyai teman yang jujur dalam segala hal memang sangat sulit, kebanyakan anak muda sekarang ketika berkumpul dengan temannya maka saat berkata tidak sesuai dengan fakta. Hal tersebut jika dilakukan secara terus-menerus maka akan berdampak negatif terutama untuk diri Anda. Nah lebih baik mempunyai 1 teman tetapi selalu berkata jujur atau tidak suka berbohong, daripada mempunyai banyak teman tetapi sering berbohong dan berbicara tidak sesuai dengan kenyataan. Orang yang jujur pasti akan dihargai sampai kapanpun dan jika Anda mempunyai teman yang jujur maka bersyukurlah karena tidak semua orang bisa berkata jujur. 
 
Bangunlah persahabatan yang positif karena itu akan menentukan kehidupan Anda kedepannya. Apabila Anda dikelilingi dengan teman yang baik maka sampai kapanpun Anda akan menjadi orang baik, dan jangan sampai salah memilih teman. Apabila teman Anda memiliki semua tipe atau karakter di atas maka jangan sampai kecewakan mereka, karena jika Anda meninggalkan mereka pasti akan menyesal.