Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Pertanda Bahwa Anda Salah Satu Pecundang Sejati

Kata pecundang biasa diucapkan orang terutama bagi mereka yang tidak mempunyai prinsip hidup dan tidak bisa bertanggungjawab atas apa yang sudah menjadi kewajibannya. Apabila ada seseroang yang membuat perjanjian dan mereka tidak menepati janji, itu juga termasuk ke dalam orang pecundang. Nah tanpa disadari Anda sendiri pasti pernah menjadi pecundang dalam menghadapi kehidupan, tetapi Anda tidak mengetahuinya. Berikut ada beberapa pertanda bahwa Anda masuk ke dalam golongan orang pecundang.

Pertanda Anda Pecundang Sejati

5 Pertanda Bahwa Anda Salah Satu Pecundang Sejati

1. Sulit Menerima Kesalahan

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan itu sudah menjadi hal yang lumrah. Orang pecundang mereka selalu sulit dalam menerima kesalahan dan tidak terima apabila dituduh melakukan suatu hal yang negatif. Apabila Anda pernah melakukan hal tersebut maka Anda masuk ke dalam orang pecundang. Maka dari itu agar Anda tidak dicap sebagai pecundang, akui saja ketika melakukan kesalahan dan minta maaflah kepada lingkungan sekitar.

2. Sudah Menyerah Sebelum Mencoba

Nah sifat ini yang selalu ada dan sering diucapkan oleh para pecundang, yaitu menyerah sebelum mencoba. Banyak orang di luar sana yang gampang banget menyerah sebelum memulai suatu kegiatan. Contohnya Anda ditawari sebuah bisnis, namun Anda langsung menyerah dan tidak berani menjalankan bisnis tersebut. Pecundang tidak akan bisa berkembang karena mereka tidak ingin melakukan sesuatu dan yang ada di pikiran mereka hanyalah rasa takut gagal.

3. Selalu Alasan Gak Punya Modal

Apabila seseorang ingin terjun ke dunia bisnis maka yang ada di pikiran mereka hanyalah modal uang. Namun kenyataannya dalam bisnis tidak hanya uang saja yang dibutuhkan, tetapi juga harus mempunyai tekat yang kuat, dan keberanian untuk memulai sebuah bisnis. Pecundang sejati ketika ditawari bisnis selalu menjawab tidak ada modal dan sampai kapanpun alasannya tetap sama yaitu tidak ada modal.

4. Menganggap Dunia Tidak Adil

Pasti Anda pernah berfikiran bahwa dunia ini tidak adil karena orang lain sudah mempunyai segalanya, tetapi Anda masih berjuang dari nol bahkan tidak ada peningkatan sedikitpun. Nah pemikiran seperti itu biasanya ada dalam diri seorang pecundang. Mereka belum paham bahwa apapun yang terjadi di dunia ini sudah diatur dan masing-masing mempunyai jatah gagal dan sukses sendiri-sendiri. Jaman sekarang umur 20 tahun ada yang sudah sukses, sudah menikah, mempunyai anak, atau bahkan masih ada yang baru menempuh pendidikan. Semua orang mempunyai jalan yang berbeda-beda dan tidak bisa sama satu dengan yang lainnya.

5. Sok Sibuk Padahal Tidak Bisa Ngatur Waktu

Orang seperti ini yang biasanya dicap sebagai pecundang sejati. Mereka jika diajak berkumpul dengan teman pasti alasannya selalu sibuk karena pekerjaan, padahal apa yang mereka lakukan justru malah membuat waktunya terbuang sia-sia. Orang yang benar-benar sibuk dan sok sibuk akan sangat berbeda dari cara mereka memperlakukan semuanya.  
 
Apabila dari 5 pertanda tersebut ada pada diri Anda, maka sudah bisa dipastikan Anda merupakan pecundang sejati. Sifat pecundang akan sangat sulit untuk dirubah dan jika Anda ingin berubah maka lakukanlah hal positif mulai dari sekarang dan bergaul dengan teman yang membawa pengaruh baik.