Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

4 Penyebab Badan Kurus Walaupun Sudah Makan Banyak

Memiliki badan yang kurus memang menjadi tantangan terbesar semua orang karena biasanya mereka yang berbadan kurus merasa tidak percaya diri ketika melakukan berbagai macam kegiatan terutama saat berkumpul dengan banyak orang. Mengapa tidak percaya diri? Karena di luar sana banyak sekali teman yang memiliki badan ideal dan mereka merasa lebih percaya diri dibandingkan Anda yang sekarang berbadan kurus. 
 
Namun jika memiliki badan kurus tidak perlu minder karena badan kurus juga impian orang yang mengalami obesitas. Jadi cukup syukuri apa yang diberikan tuhan oleh kita semua. Nah bagi Anda yang penasaran apa sih penyebab orang tetap kurus meskipun sudah makan banyak dan juga makanan tersebut mengandung gizi yang sekiranya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh. Nah berikut beberapa penyebab Anda tidak bisa gemuk.

Penyebab Badan Tetap Kurus

4 Penyebab Badan Kurus Walaupun Sudah Makan Banyak

1. Faktor Genetik atau Keturunan

Apabila Anda memiliki badan yang kurus maka lihatlah keluarga Anda terutama orang tua, biasanya orang tidak bisa gemuk karena keturunan dari orang tuanya atau faktor genetik. Nah hal tersebut yang menyebabkan Anda semasa hidup tidak bisa memiliki badan yang ideal seperti orang pada umumnya. Gen dari beberapa orang dapat mendorong mereka untuk makan lebih sedikit dan merasa sadar apabila masih kenyang. Jadi penyebab yang pertama orang memiliki badan kurus yaitu disebabkan karena faktor genetik.

2. Terlalu Banyak Berfikir atau Stres

Setiap manusia pasti memiliki tanggungan dalam hidupnya, ada yang harus berfikir untuk mencari kerja, atau bahkan anak kuliahan yang harus memikirkan tugasnya setiap hari. Apabila otak terlalu banyak berfikir maka otomatis hormon kortisol akan meningkat yang menyebabkan penumpukan lemak pada perut. Selain itu jika setiap hari stres dengan pekerjaan juga bisa membuat perut menjadi buncit. Maka dari itu Anda harus bisa mengontrol aktivitas otak setiap harinya dan jangan terlalu memikirkan hal yang tidak penting karena itu akan mengganggu kesehatan tubuh.

3. Pola Makan Yang Kurang Tepat

Penyebab selanjutnya badan tidak bisa gemuk yaitu karena pola maka yang kurang tepat. Biasanya orang makan banyak tetapi makanan yang dimakan tidak mengandung karbohidrat, kalori ataupun protein. Hal tersebut hanya akan membuat perut menjadi lebih kenyang saja tetapi tidak bisa membuat tubuh menjadi berisi. Untuk itu setiap kali mau makan maka usahakan makan makanan yang mengandung gizi dimana gizi tersebut sudah cukup untuk membuat tubuh menjadi lebih ideal.

4. Terlalu Banyak Beraktivitas

Aktivitas fisik yang berlebihan juga menjadi penyebab mengapa badan tetap kurus walaupun sudah makan banyak. Contohnya Anda setiap hari berolahraga tetapi tidak seimbang dengan apa yang Anda makan. Jika setiap hari tubuh mengeluarkan keringat maka lama kelamaan kalori dalam tubuh akan berkurang dan menjadikan tubuh kekurangan kalori jika tidak diseimbangi dengan makan makanan yang bergizi. Apabila Anda ingin beraktivitas lebih banyak setiap harinya maka usahakan untuk selalu memenuhi gizi dalam tubuh agar semuanya bisa seimbang. 
 
Tubuh akan menjadi ideal apabila gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah dipenuhi dengan baik, dan biasanya orang yang memiliki badan kurus sangat sulit untuk gemuk karena gizi setiap harinya tidak seimbang dengan kebutuhan tubuh. Jika Anda ingin memiliki badan yang ideal atau gemuk maka bisa mengkonsumsi lebih banyak kalori, angkat beban dan tingkatkan kekuatan, dan makan banyak protein.