Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Manfaat Mempelajari Bahasa Inggris Untuk Masa Depan

Bahasa inggris merupakan bahasa Internasional yang wajib dipahami oleh semua orang karena semakin berkembangnya jaman maka akan semakin banyak teknologi yang menggunakan bahasa inggris. Bagi Anda yang sekarang masih sekolah atau sudah kuliah maka sangat disarankan untuk belajar bahasa inggris agar bisa mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Selain itu sekarang juga sudah ada beberapa perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk berbicara dengan bahasa inggris. 
 
Untuk itu jangan sepelekan bahasa inggris, dan mulailah mempelajari dari sekarang. Anda bisa belajar bahasa inggris melalui berbagai macam cara yaitu melalui otodidak atau bisa juga dengan les privat. Bagi Anda yang masih bermalas-malasan belajar bahasa inggris, maka perhatikan beberapa manfaat berikut ini agar kedepannya Anda lebih semangat lagi mempelajari bahasa inggris.

Manfaat Mempelajari Bahasa Inggris

7 Manfaat Mempelajari Bahasa Inggris Untuk Masa Depan

1. Menambah Pengetahuan

Manfaat pertama yang akan dirasakan yaitu pengetahuan Anda semakin bertambah, dari yang tadinya hanya bisa berbahasa Indonesia maka sekarang sudah bisa bahasa inggris. Selain itu dalam belajar bahasa inggris maka ada banyak kosa kata yang akan Anda pelajari dan itu sangat bermanfaat untuk kedepannya.

2. Membuat Lebih Percaya Diri

Orang yang sangat fasih berbahasa inggris maka ketika pergi ke tempat wisata akan percaya diri apalagi jika bertemu dengan bule. Terlebih jika Anda seorang mahasiswa pasti tidak akan malu jika dirusuh untuk berbicara dengan bahasa inggris di depan umum. Nah apabila Anda belum bisa berbahasa inggris maka ketika ditanya oleh bule pasti akan malu. Maka dari itu fasih berbahasa inggris bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

3. Menjadi Nilai Plus Ketika Daftar Kerja

Apabila Anda memiliki toefl yang tinggi dan fasih dalam berbahasa inggris maka akan membuat HRD melirik Anda, karena hampir semua perusahaan membutuhkan karyawan yang bisa berbahasa inggris terutama perusahaan Internasional. Selain itu Anda juga bisa menghadapi interview yang memakai bahasa inggris.

4. Kesempatan Beasiswa

Bagi Anda yang baru lulus S1 pasti akan bimbang antara langsung kerja atau lebih memilih untuk lanjut S2. Nah apabila kemampuan berbahasa inggris Anda sangat bagus pasti akan dipilih kampus sebagai mahasiswa yang mendapatkan beasiswa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semakin tinggi pendidikan maka akan semakin tinggi juga saingan dan persyaratan mengikuti beasiswa. Namun Anda bisa lolos seleksi beasiswa dengan syarat harus fasih dalam berbahasa inggris.

5. Dapat Mengikuti Perkembangan Jaman

Perkembangan jaman membuat semuanya berubah drastis terutama dari segi teknologi. Sekarang sudah banyak sekali teknologi yang menggunakan bahasa inggris. Untuk itu jika Anda sudah paham bahasa inggris, maka secara otomatis akan bisa mengikuti perkembangan jaman. Jangan sampai Anda tidak mengetahui teknologi di masa depan hanya karena tidak bisa berbahasa inggris.

6. Kesempatan Mendapatkan Jabatan Yang Lebih Tinggi

Sebuah perusahaan pasti ada level atau jenjang karirnya, dimana semua karyawan bisa naik jabatan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan salah satunya yaitu bisa berbahasa inggris. Nah bagi Anda yang sekarang bekerja di kantor, maka bisa lebih memperdalam kemampuan bahasa inggrisnya karena nantinya jika sudah lancar Anda bisa mengajukan untuk naik jabatan dan bisa memimpin rekan kerjanya. Biasanya orang yang jabatannya lebih tinggi sangat menguasai bahasa inggris.

7. Bisa Menjadi Mentor atau Pengajar

Siapa sih yang tidak butuh mentor bahasa inggris? Hampir semua orang tua membutuhkan pengajar bahasa inggris untuk mengajari anaknya yang masih sekolah. Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut jika memiliki kemampuan berbahasa inggris yang tinggi. Apabila Anda sudah dipercaya banyak orang, maka sampai kapanpun Anda akan selalu dibutuhkan. 
 
Dulu orang sangat sulit untuk mempelajari bahasa inggris, berbeda dengan sekarang yang semaunya serba canggih sehingga bisa memudahkan semua orang untuk mempelajari bahasa inggris. Terlebih sekarang sudah ada banyak aplikasi belajar bahasa inggris yang tersedia di Playstore dan Anda bisa mendownloadnya. Belajarlah bahasa inggris dari sekarang, karena tidak ada kata terlambat untuk belajar.