Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Indonesia merupakan salah satu negara tropis dimana di dalamnya terdapat banyak sekali pohon kelapa yang tumbuh dan memiliki segudang manfaat dari daun sampai ke akarnya. Dan buahnya pun banyak dikomsunsi oleh semua orang karena menghasilkan air yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tak heran jika jaman sekarang banyak orang yang menjual kelapa muda. Air kelapa memang mengandung banyak manfaat karena mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, magnesium, klorin, fosfor, nitrogen, dan zat besi. 
 
Dengan kandungan tersebut pasti sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat yang terkandung dalam air kelapa, dan mereka hanya meminumnya seperti air biasa. Nah apa saja sih manfaatnya? Berikut ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan setelah minum air kelapa muda.

Manfaat Air Kelapa Muda

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

1. Menyehatkan Jantung dan Ginjal

Manfaat yang pertama dari air kelapa yaitu bisa menyehatkan jantung dan ginjal. Maka dari itu sebelum berolahraga sebaiknya minum air kelapa terlebih dahulu agar tidak mudah lelah dan tetap bersemangat karena jantung akan semakin sehat dan terjaga dengan baik. Selain itu bagi Anda yang sedang mengalami penyakit gagal ginjal, maka sangat disarankan untuk rutin minum air kelapa muda minimal 3 hari sekali agar jantung bisa kembali sehat.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Jika Anda ingin mempunyai daya ingat yang tinggi dan meningkatkan kecerdasan otak, maka sering-seringlah minum air kelapa muda. Biasanya orang yang sering minum air kelapa pasti daya ingatnya akan lebih tajam dan mudah untuk menangkap berbagai macam informasi. Tidak hanya itu saja, air kelapa juga akan mengurangi resiko terjadinya kepikunan.

3. Menghilangkan Dehidrasi dan Meningkatkan Stamina

Kurang minum air dan tenggorokan terasa kering atau biasa disebut dengan dehidrasi merupakan salah satu gangguan yang terjadi akibat kekurangan air minum. Biasanya orang yang mengalami dehidrasi akan lebih banyak minum air putih. Tidak hanya air putih saja, tetapi air kelapa muda juga bisa menghilangkan dehidrasis sekaligus meningkatkan stamina tubuh. Tak heran mereka yang rutin minum air kelapa pasti tubuhnya akan selalu sehat dan prima.

4. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Makanan yang setiap hari Anda makan pasti mengandung bahan pengawet atau yang lainnya, dan hal tersebut akan membuat tubuh akan menjadi lemah untuk beraktivitas. Biasanya terdapat racun di dalam tubuh manusia yang disebabkan karena makanan yang kurang higienis. Nah untuk menghilangkan semua racun dalam tubuh, maka sangat dianjurkan untuk minum air kelapa muda.

5. Mencegah Penuaan Diri

Jika Anda ingin awet mudah tanpa menggunakan obat, maka pilihan yang paling tepat yaitu denga minum air kelapa muda. Sekarang banyak dokter yang merekomendasikan air kelapa untuk diminum secara rutin agar bisa mencegah penuaan diri. Jika Anda lihat orang yang memakai kosmetik dan yang meminum air kelapa muda pasti raut wajahnya sangat berbeda, dan mereka yang minum air kelapa muda wajahnya akan lebih cerah karena dari bahan alami dan tidak mengandung efek samping.

6. Baik Untuk Ibu Hamil

Apabila Anda menginginkan bayi di dalam kandungan tetap aman makan cobalah untuk minum air kelapa karena air kelapa mengandung asam laurat yang ditemukan di dalam asi, dimana asam tersebut berfungsi untuk menghilangkan jamur, bakteri, dan virus. Tidak hanya itu saja, ibu hamil yang rajin minum air kelapa muda pasti akan lebih bersemangat dan tidak mudah lelah.  
 
Setelah membaca artikel tersebut apakah Anda sudah berniat untuk minum air kelapa dari sekarang? Lebih baik minumlah air kelapa muda agar tubuh terasa lebih sehat dan terhindar dari penyakit yang membahayakan tubuh. Selain itu juga air kelapa muda tidak ada efek samping, dan pastinya sangat aman untuk diminum setiap hari.