Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Jika Hidup di Pedesaan

Hidup di kota memang menjadi salah satu pilihan semua orang karena di kota banyak sekali fasilitas yang bisa didapatkan dan banyak sekali pengalaman yang didapat. Namun kerasnya hidup di kota pasti akan Anda alami, bahkan semua kebutuhan pokok sangat mahal dibandingkan dengan di desa. Banyak orang yang akhirnya tidak kuat tinggal di kota dan mereka pulang kampung untuk menjalankan usaha. 
 
Tidak selamanya orang yang tinggal di perkotaan bisa hidup lebih enak dan bahagia. Bersyukurlah bagi Anda yang sekarang masih tinggal di pedesaan karena hidup di desa ternyata banyak sekali keuntungan yang didapat. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika tinggal di desa.

Keuntungan Tinggal di Pedesaan

7 Keuntungan Yang Akan Dirasakan Jika Hidup di Pedesaan

1. Kualitas Udara Jauh Lebih Baik

Banyaknya kendaraan di kota membuat polusi udara semakin besar dan menjadikan udara di kota tidak sehat, tetapi jika Anda tinggal di desa maka masih bisa merasakan udara segar karena masih banyak tanaman yang tumbuh subur dan tentunya tidak banyak kendaraan seperti di kota. Setiap pagi Anda bisa menikmati udara yang sejuk karena minim sektor industri di pedesaan.

2. Lebih Dekat Dengan Alam

Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa jenuh dalam menghadapi kehidupan bahkan pernah merasa stres karena pekerjaan atau yang lainnya. Biasanya orang desa akan menghilangkan stres dengan cara pergi ke alam dan menikmati pemandangan yang indah. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan apapun yang Anda inginkan seperti buah ataupun sayuran. Jadi tidak perlu membeli di pasar dengan harga yang mahal. Lebih dekat dengan alam membuat Anda bisa menghemat pengeluaran karena semua kebutuhan pangan baisanya sudah tersedia, terlebih jika Anda mempunyai lahan sendiri.

3. Dapat Bersosialisasi Dengan Tetangga

Bisanya kekeluargaan orang desa bisa lebih erat dibandingkan dengan orang kota pada umumnya. Jika Anda tinggal di kota terutama di perumahan pasti tidak akan mengenal orang sekitar bahkan berpapasan saja tidak saling menyapa. Nah berbeda dengan di desa, yang orang-orangnya banyak yang ramah, bahkan ketika mereka mempunyai suatu makanan maka Anda bisa ikut merasakannya. Maka dari itu orang desa banyak sekali keluarga dan tidak pernah bingung ketika meminta bantuan.

4. Biaya Hidup Lebih Murah

Biaya hidup di desa pasti lebih murah dibandingkan dengan di kota, karena di desa masih jarang sekali mall atau toko besar. Jika di desa uang 100 ribu bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok selama 2 hari atau bahkan lebih, tetapi jika di kota uang 100 ribu masih kurang untuk membeli kebutuhan sehari. Memang UMR di kota sangat tinggi tetapi biaya hidup juga semakin mahal.

5. Lebih Banyak Yang Bisa Dilakukan

Kegiatan yang biasa orang kota lakukan yaitu hanya bekerja di kantor dan ketika sudah sampai di rumah biasanya mereka langsung tiduran karena tidak memiliki pekerjaan lainnya. Nah jika Anda tinggal di desa maka akan ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan contohnya bercocok tanam, atau membantu tetangga yang sedang membangun rumah. Dengan begitu maka Anda akan bisa lebih kreatif dalam segala hal.

6. Memahami Bagaimana Cara Hidup Sederhana

Apabila Anda tinggal di desa, maka akan ada banyak sekali pembelajaran tentang cara hidup sederhana, karena orang desa tidak pernah berkeinginan mempunyai mobil mewah atau barang yang mahal lainnya, mereka cukup berjalan kaki atau naik angkutan umum agar bisa sampai ke tepat tujuan. Selain itu Anda juga akan lebih menghargai uang dan bisa hidup lebih hemat kedepannya.

7. Bisa Merasakan Kualitas Air Bersih

Air menjadi salah satu sumber kehidupan bagi semua orang karena tanpa air pasti tidak akan bisa melakukan kegiatan contohnya mandi, memasak, mencuci dan lainnya. Nah hampir semua orang desa bisa merasakan kualitas air bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Berbeda dengan air di kota yang kebanyakan kumuh karena kebersihan kurang terjaga. Maka dari itu jika Anda menginginkan air bersih maka desa menjadi tempat terbaik untuk tinggal.
 
Itulah keuntungan ketika tinggal di pedesaan, dan Anda tidak usah minder tinggal di desa karena sekarang banyak orang desa yang kemampuannya bisa melebihi orang kota. Tinggal di desa tentu sangat nyaman dan akan bisa menikmati kehidupan, nah hal tersebut yang membuat orang tidak mau tinggal di perkotaan dan lebih memilih untuk hidup di desa seadanya.