Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Keuntungan Jika Memiliki Sebuah Blog Yang Harus Diketahui

Menjadi seorang blogger merupakan salah satu profesi yang sangat menyenangkan karena bekerja tidak terlalu berat dan pastinya bisa mendapatkan uang yang banyak dari blog tersebut. Bagi Anda yang mempunyai hobi menulis maka bisa memanfaatkan blog sebagai tempat untuk melatih kreativitas Anda dalam hal menulis dan Anda bisa membagikan pengalaman melalui sebuah blog tersebut. 
 
Sudah banyak orang yang sukses hanya dengan mempunyai blog yang dikelola dari nol sampai bisa menghasilkan. Jaman dulu blog hanya digunakan sebagai tempat untuk curhat apabila seseorang mempunyai berbagai macam permasalahan, tetapi sekarang sudah bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Jika Anda mempunyai sebuah blog maka akan merasakan banyak sekali manfaat atau keuntungan. Berikut ada beberapa keuntungan yang pastinya Anda rasakan jika memiliki blog.

Keuntungan Memiliki Sebuah Blog

5 Keuntungan Jika Memiliki Sebuah Blog Yang Harus Diketahui

1. Bisa Belajar Banyak Hal

Tidak hanya menulis artikel saja, tetapi dengan memiliki blog maka Anda akan berusaha untuk mempelajari banyak hal agar blog yang Anda kelola semakin berkembang, contohnya memasang template, memasang backlink dan mempelajari script dalam blog tersebut. Selain itu Anda juga akan belajar tentang SEO dimana itu sangat berguna agar artikel yang Anda publish bisa mempunyai rangking atas di pencarian google. Faktor itulah yang membuat Anda bisa menjadi orang yang lebih dinamis dan bisa mengikuti perkembangan jaman.

2. Belajar Mencintai Proses

Proses yang dilalui seorang blogger memang sangat sulit dan panjang, karena mereka akan merasakan membangun sebuah blog dari awal sampai bisa diterima google adsense. Biasanya blog akan diterima adsense sekitar 6 bulan atau bahkan lebih. Jika Anda sudah siap menjadi blogger maka Anda akan menjadi pribadi yang sabar dan sangat mencintai sebuah proses. Perjuangan mendaftar google adsense bisa dibilang sangat sulit bagi Anda yang belajar secara otodidak bahkan ada juga yang bertahun-tahun masih bertahan di dunia blog hanya karena ingin mencari rejeki lewat google adsense.

3. Bisa Menghargai Waktu

Bagi Anda yang sudah menjadi full blogger maka sebisa mungkin harus bisa menghargai waktu karena waktu satu jam saja pastinya sangat berguna untuk menulis sebuah artikel. Terlebih jika Anda sudah menetapkan jadwal tertentu untuk mengupload artikel, pasti akan lebih disiplin. Kebanyakan orang yang sudah mengelola blog sangat lama, maka dirinya akan akan menjadi orang yang sangat cekatan dalam melakukan suatu kegiatan.

4. Selalu Mencari Solusi di Setiap Permasalahan

Tidak semua permasalahan bisa dicari di google, dan mau tidak mau Anda harus mencari solusinya sendiri. Bahkan jika terjadi error pada template, Anda dituntut untuk memperbaikinya agar bisa menjadi normal kembali. Selain itu ketika mendaftar google adsense, pasti tidak langsung diterima dan kebanyakan orang bisa ditolak sampai berkali-kali bahkan ada yang sampai 10 kali belum diterima. Jika Anda ditolak google adsense, otomatis akan mencari kesalahan dari blog yang sudah Anda buat. Maka dari itu Anda bisa menjadi orang yang lebih teliti dalam memecahkan sebuah permasalahan.

5. Sumber Penghasilan

Sebuah blog juga bisa digunakan untuk tempat menghasilkan uang karena banyak sekali periklanan yang bisa digunakan contohnya yang paling sering digunakan yaitu google adsense. Dari jaman dulu sampai sekarang, google adsense selalu menjadi andalan semua orang yang terjun di dunia Youtube maupun blog. Banyaknya view yang dihasilkan akan menentukan penghasilan yang akan Anda dapatkan. Jika ingin penghasilan Anda dari blog naik, maka bisa menggunakan teknik SEO atau bahkan bisa membeli sebuah backlink dari blog orang lain.  
 
Bagi Anda yang sekarang baru terjun di dunia blog maka jangan sampai bosan atau putus asa, dan harus selalu siap dalam menghadapi tantangan yang akan menghadang. Jika Anda bisa melaluinya dengan sabar dan terus konsisten upload artikel, maka sudah menjadi pertanda bahwa Anda akan menjadi blogger yang sukses. Semoga dengan membaca artikel keuntungan memiliki blog di atas bisa menjadi motivasi Anda terutama blogger pemula agar lebih berkembang lagi kedepannya.