Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Kesalahan Yang Jangan Pernah Dilakukan Ketika Masih Berpacaran

Menjalin hubungan asmara dengan pacar memang tidak selamanya berjalan dengan mulus, pasti ada permasalahan yang datang dan sebisa mungkin Anda bisa menyelesaikannya dengan sebaik mungkin. Bagi remaja berpacaran memang sudah menjadi hal biasa tetapi jaman sekarang masih banyak orang yang belum mengerti lebih dalam tentang hubungan pacaran, dan akhirnya banyak sekali kesalahan yang mereka lakukan dan itu bisa membuat pasangan menjadi ilfil atau risih dengan apa yang Anda lakukan. 
 
Agar pasangan tetap setia dengan Anda, maka jangan lakukan kesalahan-kesalahan tertentu. Apa saja itu kesalahannya? Berikut ini ada beberapa bentuk kesalahan yang harus Anda tinggalkan dan jangan pernah dilakukan ketika masih berstatus pacaran, agar hubungan Anda tetap langgeng kedepannya.

Kesalahan Saat Berpacaran

5 Kesalahan Yang Jangan Pernah Dilakukan Ketika Masih Berpacaran

1. Tidak Pandai Menjaga Perasaan Pacar

Rasa cemburu memang sangat wajar dalam suatu hubungan dan itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Jika pasangan Anda sudah cemburu berat, maka sudah bisa dipastikan bahwa dia memang sayang dan takut kehilangan Anda. Sebisa mungkin Anda tetap menjaga perasaan pacar dengan cara tidak chat dengan orang lain atau bahkan tidak melakukan hal-hal yang membuat pacar cemburu. Jangan terus-terusan membuat pacar cemburu, karena itu nanti akan mempengaruhi pikiran dan membuat dia stres. Apabila Anda ingin pergi dengan orang lain, maka ijinlah terlebih dahulu dengan pacar apakah memperbolehkan atau tidak.

2. Berbohong

Salah satu hal yang membuat hubungan tetap awet yaitu kejujuan antara satu sama lain. Maka dari itu jika ingin hubungan Anda tetap berjalan dengan baik maka jangan sekali-kali membohongi pasangan walaupun itu menurut Anda hal yang sangat kecil. Jika keduanya saling jujur dan terbuka, maka suasana akan tetap nyaman dan tidak ada rasa curiga.

3. Sering Mengungkit Masa Lalu

Apabila Anda dengan pasangan sedang ada masalah, maka segera selesaikan dengan kepala dingin dan pastikan masalah tersebut sudah benar-benar selesai. Biasanya setiap pasangan yang mempunyai masalah tetapi dibiarkan begitu saja, maka nantinya pasti akan ada yang mengungkit lagi dan akhirnya menimbulkan pertengkaran. Jika masalah sudah berlalu sebisa mungkin Anda jangan membicarakannya lagi, karena itu akan membuat pasangan menjadi risih.

4. Curhat Tentang Hubungan di Medsos

Nah kesalahan ini biasanya sering dilakukan oleh wanita, dimana ketika terdapat masalah pasti wanita ingin orang lain mengetahuinya dengan cara membuat status di sosial media. Hal tersebut akan membuat orang lain menilai bahwa hubungan Anda terkesan alay dan Anda pun akan dicap sebagai orang yang tidak mempunyai sopan santun. Jika ingin curhat, maka curhatlah kepada 1 orang saja yang sudah Anda percayai, contohnya keluarga atau sahabat terdekat.

5. Bermain Hp Ketika Bertemu

Memang semua orang tidak ada salahnya jika bermain Hp, namun ketika sedang bertemu dengan pacar sebaiknya letakkan Hp Anda di dalam tas dan jangan sekali-kali buka Hp karena itu merupakan tindakan yang kurang sopan. Mau ngapain Anda bermain Hp, jika orang yang biasa chat sedang di hadapan Anda sekarang? Terlebih jika Anda mejalin hubungan LDR pasti sangat rindu dengan pasangan, dan sebaiknya ketika bertemu habiskan waktu Anda untuk ngobrol atau cerita dengan pasangan dan jangan sibuk dengan Hp terus. 
 
Jika hubungan Anda ingin tetap awet dan langgeng maka sebisa mungkin jangan lakukan kesalahan di atas terhadap pasangan. Seiring bertambahnya tahun, pasti pemikiran Anda akan semakin dewasa dan bisa membedakan antara hal yang perlu dilakukan dan yang tidak perlu dilakukan.