Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Kesalahan Paling Fatal Dalam Menjalani Hubungan Pacaran

Untuk para remaja, berpacaran memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan karena dengan berpacaran maka bisa mengenal satu sama lain dan bisa menjadikan diri menjadi lebih dewasa dalam menghadapi persoalan. Banyak rintangan yang dihadapi orang dalam berpacaran salah satunya yaitu pacar yang selalu egois, atau bahkan putus di tengah jalan akibat masalah yang sebenanya bisa diselesaikan dengan baik namun salah satu dari mereka cepat dalam mengambil keputusan. 
 
Hubungan akan berjalan dengan baik jika semuanya memiliki sikap terbuka dan bisa berbagi cerita dengan pasangannya. Namun anak jaman sekarang ketika pacaran sering melakukan kesalahan dimana kesalahan tersebut tidak seharusnya dilakukan, karena hanya akan membuat hubungan menjadi renggang. Berikut beberapa kesalahan fatal yang biasa dilakukan oleh remeja ketika berpacaran.

Kesalahan Fatal Ketika Pacaran

6 Kesalahan Paling Fatal Dalam Menjalani Hubungan Pacaran

1. Terlalu Banyak Meminta

Dalam hubungan pacaran pasti seorang pria harus selalu siap ketika perempuan mengajaknya keluar, contohnya mengajak makan atau bahkan pergi ke tempat wisata. Bagi pria mengeluarkan uang ketika pacaran tentu sudah biasa, tetapi jika perempuan terlalu banyak meminta seperti meminta tas, perhiasan atau bahkan minta dipenuhi semua kebutuhannya, itu yang menjadikan hubungan menjadi tidak baik. 
 
Untuk para perempuan janganlah meminta sesuatu yang berlebihan kepada pria karena status masih berpacaran dan tidak berhak untuk minta segalanya, terlebih jika pria tersebut masih sekolah atau kuliah pasti uangnya juga mepet bahkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

2. Mengajak ke Hal Negatif

Nah ini yang sering menjadikan orang berpacaran dicap jelek oleh banyak orang, karena jaman sekarang cara pacaran anak muda kurang sehat bahkan bisa menjerumus ke hal yang belum sepantasnya dilakukan. Kebanyakan anak muda jaman sekarang rela untuk nikah muda karena telah melakukan hubungan intim sewaktu pacaran. 
 
Hal tersebut yang akan membuat masa depan hancur dan tidak ada harapan lagi untuk membahagiakan orang tua. Kesalahan tersebut harus segera dihindari ketika berpacaran. Pacaran sewajarnya saja dan jadikan pasangan sebagai motivasi untuk meraih kesuksesan di masa depan.

3. Membicarakan Mantan

Setiap pasangan pasti akan merasa cemburu ketika pacarnya membicarakan mantan di masa lalunya, terlebih membahas kelebihan yang dimiliki sang mantan. Jika hal tersebut terus dilakukan maka akan mempengaruhi hubungan Anda dalam pacaran, dan biasanya akan renggang atau banyak permasalahan. Jika sudah menjadi mantan jangan sampai Anda menceritakan ke pasangan Anda karena semua orang pasti mempunyai rasa cemburu terlebih jika pasangan Anda terlalu sensitiv jika membicarakan mantan.

4. Selingkuh di Belakang

Siapa sih yang mau diselingkuhi pacarnya di belakang? Pasti semua orang tidak akan mau ketika diselingkuhi apalagi jika pasangan sudah menjalani hubungan dengan orang lain dalam waktu yang lama. Jika Anda diposisi tersebut pasti merasa tidak dihargai lagi sebagai pacar. Untuk itu ketika sudah memutuskan untuk berpacaran, maka tidak usah berhubungan lagi dengan orang lain, hal tersebut bertujuan untuk menjaga perasaan pasangan Anda.

5. Memandang Fisik Pasangan

Jaman sekarang masih banyak orang yang memandang fisik sebagai tolak ukur cinta, bahkan ada juga yang mau berpacaran hanya karena fisiknya yang tampan atau cantik saja, namun ketika pasangan mengalami penyakit tertentu contohnya penyakit kulit yang membuat ketampanan atau kecantikannya hilang, maka akan ditinggalkan begitu saja. Jika Anda menyukai seseorang hanya dilihat dari fisiknya saja, pasti hubungan tidak akan sampai ke jenjang yang lebih serius.

6. Tidak Peduli Dengan Masa Depan Pasangan

Peran pasangan menjadi sangat penting untuk penyemangat meraih masa depan yang lebih baik lagi. Bahkan ada juga orang yang mau mendukung pasangannya dari nol sampai meraih kesuksesan. Namun jaman sekarang juga masih banyak perempuan yang tidak mempedulikan masa depan pacarnya, dan yang mereka lakukan yaitu hanya mengajaknya bermain atau bahkan hanya ketemuan setiap hari. Hal tersebut sebisa mungkin harus dihindari karena tujuan dari pacaran yaitu agar memiliki penyemangat untuk meraih masa depan yang sukses.
 
Itulah kesalahan paling fatal yang dilakukan ketika berpacaran. Jangan sampai karena pacaran, kegiatan utama Anda menjadi terganggu seperti kuliah atau bahkan bekerja. Utamakan pekerjaan terlebih dahulu karena itu yang akan menentukan kehidupan Anda kedepannya. Tetaplah jaga pasangan Anda dengan baik dan pacaran sewajarnya saja.