Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Kelakuan Remaja Yang Bisa Membuat Menyesal Selamanya

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa masa remaja merupakan masa yang sangat menyenangkan dimana belum memikirkan tanggung jawab dan masih mencari jati diri. Namun masa remaja juga bisa menjadi salah satu penentu kehidupan Anda kedepannya, jika masa depan Anda digunakan dengan benar maka kehidupan selanjutnya pasti akan berjalan dengan baik. Namun ada juga remaja yang masih menggunakan waktunya hanya untuk bersenang-senang dan belum memikirkan masa depan.
 
Jika hal tersebut Anda lakukan maka pasti akan berujung penyesalan di masa tua. Masa depan yang baik diciptakan dari masa muda yang sering berfikir kedepan dan tidak membesarkan ego. Penyesalan biasanya datang di akhir dan berikut ada beberapa kesalahan fatal para remaja yang bisa membuat dirinya menyesal di kemudian hari.

Kelakuan Remaja Yang Membuat Menyesal

7 Kelakuan Remaja Yang Bisa Membuat Menyesal Selamanya

1. Sibuk Mengurusi Kisah Cinta

Remaja jaman sekarang memang tidak lepas dari masalah percintaan dan sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Mereka sampai lupa dengan pendidikannya yang lebih penting dibandingkan dengan cinta. Apabila Anda tidak ingin menyesal saat sudah tua, maka jangan pernah berfikir keras masalah percintaan karena itu justru akan merusak masa depan Anda. Sekarang sudah banyak remaja yang putus sekolah hanya karena melakukan hal yang tidak wajar dengan pasangannya dan berujung ke pernikahan.

2. Tidak Mau Mendengar Nasehat Orang Tua

Apabila Anda masih memiliki orang tua yang lengkap maka patuhilah nasehatnya dan jangan sampai Anda membantah omongan orang tua, karena jika sekali saja Anda tidak mendengarkan apa yang dikatakan orang tua pasti ujung-ujungnya akan menyesal. Contohnya jika orang tua melarang Anda untuk tidak keluar malam, maka patuhilah aturannya dan jangan sampai Anda malah kabur dari rumah. Biasanya remaja akan menyesal jika orang tuanya sudah tidak ada, maka dari itu selagi orang tua masih ada patuhilah terjadap apa yang mereka ingikan, karena semua orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi orang yang baik.

3. Sibuk Bermain Game

Saat ini game sudah merajalela dan sudah banyak orang yang kecanduan game khususnya remaja. Bahkan sekarang sudah banyak orang yang mengadakan kompetisi game online dan jika itu dilakukan secara terus-menerus maka akan membuat mental remaja menjadi tidak bisa maju. Bermain game hanya akan membuang waktu saja, sebaiknya ketika ada waktu luang maka lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat. Apabila Anda saat remaja sudah kecanduan game, maka ketika sudah lulus kuliah akan susah untuk terjun di dunia nyata mengahadapi masyarakat.

4. Malas Membaca Buku

Semakin berkembangnya teknologi maka semakin menurunkan minat baca seseorang karena semuanya sudah tersedia dan bisa mencarinya lewat smartphone atau laptop. Remaja biasanya lebih suka membaca berita lewat media sosial, sibuk chattingan atau bahkan melihat video viral. Padahal terlalu banyak di depan smartphone dan melihat media sosial akan berdampak negatif pada diri sendiri. Maka dari itu perbanyaklah membaca buku agar pengetahuan semakin bertambah.

5. Masih Bersenang-senang

Yang ada di pikiran remaja pada umumnya yaitu hanya bersenang-senang dan belum memikirkan kehidupannya 5 sampai 10 tahun mendatang. Mereka sibuk bermain dengan teman-temannya bahkan ada juga mahasiswa yang lupa dengan kewajibannya yaitu belajar di kampus. Tidak ada salahnya Anda bersenang-senang namun harus tahu batasan dan kapan harus melakukannya.

6. Terlalu Banyak Rebahan

Saat pandemi seperti sekarang ini pasti sistem pembelajaran masih dilakukan secara daring. Nah hal ini yang akan membuat semua siswa lebih banyak menghabiskan waktunya hanya di kamar saja dan tidak pernah keluar rumah. Setelah selesai mata pelajaran, biasanya mereka tiduran bahkan saat hari minggu pun banyak yang hanya rebahan santuy. Nah hal inilah yang akan membuat Anda semua menyesal di kemudian hari karena tidak memanfaatkan waktu luang dengan baik. Terlalu banyak rebahan hanya akan membuat Anda menjadi orang pemalas dan tidak akan berkembang.

7. Tidak Pernah Menabung

Menabung menjadi kewajiban semua orang terutama remaja karena uang yang ditabung bisa digunakan untuk mempersiapkan masa depannya. Namun banyak diantara mereka yang tidak mempunyai tabungan sedikitpun dan akhirnya meminta kepada orang tua. Pasti Anda akan merasa malu apabila setiap hari minta uang untuk membeli kebutuhan. Kebanyakan remaja semakin banyak uang yang dimiliki maka akan semain mahal barang yang mereka beli. Agar setelah lulus sekolah atau kuliah Anda tidak bingung masalah keuangan maka dari sekarang usahakan untuk selalu menabung walaupun sedikit.
 
Jangan sampai masa tua Anda menyesal hanya karena kelakuan yang tidak benar di masa remaja. Sebaiknya ketika masih remaja Anda curi start terlebih dahulu, artinya Anda harus memikirkan masa depan dan bagaimana kehidupan Anda setelah tua nanti bisa lebih baik. Dan jangan terpengaruh dengan omongan orang lain yang sekiranya membuat Anda tidak bisa berkembang.