Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Kegunaan Uang Receh Yang Memberikan Dampak Luar Biasa

Sekarang tidak sedikit orang yang sering mengabaikan uang receh terutama saat mendapatkan kembalian setelah membeli sebuah kebutuhan di warung atau supermarket. Mengapa orang mengabaikan uang receh? Karena biasanya uang receh akan terasa berat jika diletakkan di dalam dompet dan juga tidak bisa dilipat, maka dari itu banyak orang yang meletakkan uang receh begitu saja seperti sudah tidak ada gunanya. 
 
Namun perlu Anda ketahui banyak orang yang sudah berhasil membeli sebuah barang mewah hanya karena uang receh. Jadi jangan sepelekan uang receh karena jika dikumpulkan maka kedepannya akan memberikan banyak sekali manfaat untuk Anda dan orang lain. Berikut manfaat yang akan Anda dapatkan ketika berhasil mengumpulkan uang receh secara rutin.

Kegunaan Uang Receh

6 Kegunaan Uang Receh Yang Memberikan Dampak Luar Biasa

1. Beramal

Diluar sana ada banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan yang sering minta-minta di pinggir jalan atau di warung. Nah sebagai wujud rasa kemanusiaan Anda sebagai makhluk sosial maka dengan adanya uang receh Anda bisa beramal dengan orang tersebut walaupun tidak banyak. Beramal dengan nominal kecil akan memberikan dampak yang luar biasa di dunia dan di akhirat. Jadi jika Anda sedang bepergian dan menemukan pengemis atau pengamen maka bisa mengeluarkan uang receh untuk diberikan kepada mereka.

2. Mengajarkan Anak Menabung

Apabila Anda sudah mempunyai anak kecil maka ajari mereka menabung yang benar karena itu akan menjadikan anak Anda orang yang disiplin dan menghargai uang kecil. Belikan anak Anda celengan yang terbuat dari plastik karena kebanyakan anak kecil akan suka menabung jika tabungannya memiliki motif yang menarik. Ajarkan secara pelan-pelan untuk menabung dan berikan penjelasan tentang manfaat menabung untuk masa depan.

3. Membayar Parkir

Jika waktu liburan sudah tiba maka semua orang akan pergi ke tempat wisata tak terkecuali Anda dan keluarga. Nah di wisata tersebut kebanyakan terdapat tukang parkir dan biasanya tarif parkir untuk roda 2 yaitu 2000 dan untuk roda 4 yaitu 5000. Nah jika Anda sudah mempersiapkan uang receh maka tidak akan kebingungan ketika akan membayar parkir.

4. Koleksi Pribadi

Jaman sekarang uang receh sudah semakin jarang ditemukan bahkan uang koin di tahun 90an sudah tidak ada dan biasanya dijadikan sebagai koleksi. Dengan mengoleksi uang receh maka kedepannya Anda akan mendapatkan banyak manfaat contohnya bisa mengenalkan uang receh dari tahun ke tahun kepada anak cucu. Sehingga anak cucu Anda nantinya akan menjadi tahu betapa menariknya perjalanan perubahan uang receh dari dulu sampai sekarang.

5. Berinvestasi

Investasi tidak hanya dengan uang kertas yang nominalnya besar saja, tetapi juga bisa menggunakan uang receh yang dianggap sebagian orang tidak penting. Jika Anda tidak mau menyimpan uang receh di dalam dompet maka bisa meletakkannya di dalam sebuah wadah yang nantinya sekitar 5 sampai 10 tahun lagi bisa digunakan untuk membeli rumah, mobil dan apartemen.

6. Ditukarkan Dengan Uang Kertas

Uang receh yang nominalnya kecil jika dikumpulkan dalam waktu yang lama, maka nantinya bisa ditukarkan dengan uang kertas. Ketika Anda sudah mendapatkan tabungan uang receh yang banyak maka bisa menukarkan menjadi uang kertas lewat bank, atau bahkan supermarket terdekat. Jadi uang receh tetap ada manfaatnya jika sudah terkumpul banyak. 
 
Jadilah orang yang selalu bijak dalam segala permasalahan terutama dalam menghadapi uang receh, karena sekecil apapun uang receh jika dikumpulkan maka nantinya akan bisa digunakan untuk membeli sebuah barang yang harganya mahal. Jika Anda selalu meremehkan hal kecil maka sampai kapanpun tidak akan pernah mendapatkan hal besar.