Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Menghambat Produktivitas

Setiap orang pasti menginginkan dirinya selalu produktif setiap hari baik itu di sekolah maupun di tempat kerja. Namun masih banyak yang masih tidak mengetahui apa itu produktif. Produktif merupakan salah satu kegiatan yang jika dilakukan akan membawa dampak positif bagi diri sendiri dan tentunya bisa memanfaatkan waktu dengan baik. 
 
Nah bagi Anda yang sekarang belum bisa produktif pasti ada beberapa kegiatan yang membuat Anda menjadi orang malas dan membuat hari-hari Anda terasa tidak berkembang. Ternyata setiap orang selalu melakukan kebiasaan buruk yang ujung-ujungnya bisa membuat dirinya menjadi tidak produktif. Berikut ada beberapa kebiasaan yang bisa menghambat produktivitas Anda setiap hari.

Penyebab Orang Tidak Produktif

5 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Menghambat Produktivitas

1. Menggunakan Smartphone di Tempat Tidur

Belajar daring membuat semua siswa menjadi malas untuk keluar rumah dan menjadikan mereka selalu melakukan semua kegiatan belajar di kamar, bahkan ada juga yang belajar daring sambil tiduran. Hal tersebut akan membuat tubuh terasa kaku dan membuat malas melakukan kegiatan lainnya. Apabila Anda memiliki waktu luang maka gunakanlah untuk keluar rumah dan menikmati udara segar dan jangan sampai setiap harinya hanya berada di tempat tidur saja karena itu akan menghambat produktivitas Anda.

2. Menggunakan Laptop/Hp Tanpa Tujuan

Fungsi dari laptop atau Hp yaitu untuk mencari berbagai macam informasi yang sekiranya Anda tidak tahu dan juga bisa digunakan untuk menjalin silaturahmi dengan teman atau keluarga. Tetapi jika Anda menggunakan laptop/Hp hanya untuk stalking sosmed atau bahkan hanya untuk melihat stori orang lain, maka itu akan membuat waktu Anda terbuang sia-sia, yang harusnya digunakan untuk beraktivitas yang lebih bermanfaat malah digunakan untuk bermain Hp tanpa tujuan yang jelas. Lakukanlah kegiatan yang sekiranya bisa membuat Anda menjadi lebih maju contohnya membaca atau bahkan menulis artikel.

3. Memikirkan Hal Yang Tidak Penting

Bagi sebagian anak muda ditinggalkan pasangan merupakan hal yang sangat berat dan pasti akan kepikiran terus terlebih jika mereka sudah lama menjalin hubungan. Nah jika Anda mengalami hal tersebut maka jangan dipikirkan karena jika masih dipikirkan maka akan membuat diri Anda menjadi stres dan hanya membebani diri Anda. Kedepannya masih banyak hal yang harus Anda pikirkan, dan jangan sampai memikirkan kejadian yang sudah berlalu.

4. Terlalu Lama Rebahan

Kebiasaan buruk yang biasa dilakukan remaja yaitu rebahan santuy di tempat tidur terlebih jika waktu liburan tiba. Memang rebahan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang, tetapi jika terlalu lama rebahan akan membuat diri Anda menjadi pemalas dan menghambat produktivitas. Anda boleh rebahan asalkan semua pekerjaan atau tugas sudah diselesaikan dengan baik, dan jika tugas masih menumpuk alangkah baiknya kerjakan terlebih dahulu dan jangan rebahan terus.

5. Membicarakan Keburukan Orang Lain

Bergosip merupakan salah satu kegiatan buruk yang biasa dilakukan semua orang terutama perempuan, karena jika ada seorang perempuan berkumpul dengan temannya pasti mereka sedang membicarakan orang lain. Jika mereka tidak ikut gosip maka takut dimusuhi temannya. Lebih baik Anda kehilangan teman daripada harus membicarakan orang lain setiap hari, karena itu semua pasti akan berdampak buruk bagi diri Anda dan orang lain. 
 
Ketika masih remaja maka jangan sampai Anda melakukan kebiasaan buruk tersebut karena jika Anda tetap melakukannya maka akan membuat Anda menjadi orang yang tidak produktif. Manfaatkan waktu sebaik mungkin karena waktu tidak bisa diputar kembali. Jika diri Anda tetap produktif setiap hari maka kedepannya pasti akan memiliki kehidupan yang lebih baik.