Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Hal Yang Pasti Dirindukan Mahasiswa Dari Kampus Setelah Lulus Kuliah

Banyak yang mengatakan bahwa masa yang paling indah yaitu hanya masa SMA, namun jika Anda sudah menjadi mahasiswa maka tidak kalah indahnya dengan waktu dulu saat SMA. Banyak kenangan yang bisa Anda dapatkan dari bangku perkuliahan sampai setelah wisuda pun akan selalu diingat dan menjadi momen yang tidak terlupakan. 
 
Beruntunglah bagi Anda yang bisa diberikan kesempatan untuk mengenyam bangku kuliah dan bisa merasakan kebersamaan dengan sahabat. Ketika menjalani perkuliahan maka suasana terasa biasa-biasa saja, namun ada beberapa hal yang dirindukan mahasiswa ketika sudah wisuda. Apa saja itu? Berikut beberapa hal yang pasti akan Anda rindukan dari kampus setelah lulus kuliah.

Hal Yang Membuat Mahasiswa Rindu Kampus

7  Hal Yang Pasti Dirindukan Mahasiswa Dari Kampus Setelah Lulus Kuliah

1. Kebersamaan Bareng Sahabat

Saat awal kuliah memang sebagian mahasiswa tidak mempunyai teman, namun mereka disatukan dalam satu kelas atau bahkan satu kos-kosan. Dari situlah mereka bisa akrab dan menjadi sahabat sewaktu kuliah. Biasanya ketika sudah menjadi sahabat mereka pun makan bareng, tidur bareng, jalan-jalan bareng bahkan mudik pun bareng. Hal tersebut akan membuat semua mahasiswa menjadi rindu karena setelah lulus tidak akan bertemu lagi kecuali nanti jika mengadakan reuni.

2. Sering Titip Absen

Nah ini yang biasanya dilakukan mahasiswa terutama mahasiswa semester tua yang sudah mulai malas kuliah. Pasti Anda pernah melakukan titip absen dengan teman dan Anda di kos hanya tidur atau bahkan bermain ke tempat wisata. Saat itulah yang membuat Anda pasti akan merasa sangat rindu dengan teman yang sudah mau mengabsenkan Anda walaupun Anda tidak masuk.

3. Bolos Kuliah Bareng

Tidak hanya di SMA saja, tetapi membolos juga sering dilakukan mahasiswa karena dari semua mata kuliah pasti ada 1 atau 2 yang tidak disukai. Maka dari itu kebanyakan dari mereka membolos saat mata kuliah tersebut. Membolos bareng teman bisa menjadi cerita nanti ketika sudah lulus dan bisa menjadi guyonan saat reuni. Lakukanlah lah konyol saat kuliah agar nanti 10 tahun mendatang Anda bisa tertawa dengan kelakukan Anda saat kuliah dan bisa menjadi topik pembicaraan dengan teman.

4. Dosen Kiler

Salah satu dari dosen Anda pasti ada yang kiler atau galak, dan biasanya dosen kiler yaitu wanita. Jika Anda pernah diajar oleh dosen kiler maka saat di kelas tidak berani yang namanya berbicara keras, harus mengumpulkan tugas tepat waktu dan tidak boleh terlambat. Namun suatu saat Anda akan sangat rindu dengan dosen kiler tersebut karen sesudah lulus kuliah tidak ada lagi yang memarahi Anda ketika terlambat atau telat mengumpulkan tugas.

5. Dosen Muda Ganteng atau Cantik

Kebanyakan mahasiswa akan semangat masuk kelas jika yang mengajar yaitu dosen muda yang ganteng atau cantik. Pasti mereka akan mengikuti perkuliahan dengan baik bahkan sangat betah dan tidak pernah membolos di mata kuliah tersebut. Dengan adanya dosen tersebut, maka bisa membuat pemandangan indah bagi mahasiswa. Pasti Anda pernah kan mengalami hal tersebut ketika masih kuliah?

6. Kantin Kampus

Setiap istirahat pasti semua mahasiswa pergi ke kantin hanya sekedar untuk makan atau nongkrong saja. Bahkan mengerjakan tugas pun ada yang di kantin dan itu sangat menyenangkan karena pikiran tidak terlalu stres. Ada juga ibu kantin yang sampai paham dengan Anda karena setiap hari Anda datang ke kantin. Hal tersebut yang tidak akan diulangi lagi ketika nanti sudah lulus.

7. Perjuangan Skripsi

Mahasiswa semester akhir pasti akan sangat dibebani oleh skripsi, dan pastinya momen perjuangan menyelesaikan skripsi tidak akan bisa Anda lupakan. Menyusun skripsi biasanya sangat lama terlebih jika Anda belum menentukan topik yang akan dibahas, bisa sampai 3 bulan atau bahkan 6 bulan baru selesai skripsi. Selain sulitnya mencari topik, Anda juga akan merasakan sulitnya mencari dosen pembimbing. 
 
Nikmatilah ketika masih menjadi mahasiswa karena semuanya tidak bisa diulang kembali. Jangan sampai Anda menyia-nyiakan waktu kuliah hanya untuk tiduran di kosa saja, tetapi bangunlah relasi dengan siapapun agar pengalaman semakin bertambah dan kenangan pun akan semakin membekas.