Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Hal Yang Menyebabkan Kebanyakan Orang Tertarik Bekerja di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara maju, karena di sana banyak sekali pabrik atau perusahaan yang menjadi incaran para pencari kerja. Bisa kerja di Jepang memang menjadi kebanggan tersendiri apalagi Anda bisa bekerja di perusahaan yang sudah terkenal. Tidak sembarangan orang bisa kerja di Jepang, karena persyaratannya cukup banyak dan harus dilengkapi jika sudah niat untuk bekerja di sana. 
 
Selain itu Anda juga jangan khawatir tidak mempunyai teman di Jepang, karena orang Indonesia pun sudah banyak yang bekerja di Jepang dan Anda bisa berbaur dengan mereka. Di Indonesia sendiri tentu sudah banyak pabrik atau lowongan kerja lainnya, tetapi mengapa orang justru memilih Jepang sebagai tempat untuk bekerja? Nah agar Anda tidak penasaran, maka perhatikan beberapa penyebab mengapa kebanyakan orang Indonesia banyak yang ingin bekerja di Jepang.

Alasan Tertarik Bekerja di Jepang

6 Hal Yang Menyebabkan Kebanyakan Orang Tertarik Bekerja di Jepang

1. Pandai Dalam Berbahasa Jepang

Bagi Anda yang pernah mengikuti kursus bahasa Jepang pasti kedepannya mempunyai keinginan untuk bekerja di sana, karena jika Anda sudah pandai bahasa Jepang maka sangat mudah untuk berbaur dengan masyarakat di sana dan bisa memahami budayanya. Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan karir di Negara Jepang karena jika sudah fasih berbahasa Jepang maka bisa melakukan apa saja terutama perkembangan karir.

2. Ingin Merasakan Bekerja di Luar Negeri

Memang sudah banyak masyarakat Indonesia yang berani mengadu nasib di negara orang. Bukan karena uang saja, tetapi karena masih mempunyai kesempatan dan tentunya masih muda, jadi memanfaatkan masa mudanya untuk bekerja di luar negeri. Jaman sekarang sudah banyak orang yang menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang sudah tersebar di berbagai negara salah satunya yaitu Jepang.

3. Gaji Yang Besar

Tujuan utama orang bekerja yaitu pasti ingin mendapatkan uang karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan bekerja di Jepang, maka gaji yang didapatkan jauh lebih besar dibandingkan dengan bekerja di negeri sendiri. Walaupun di sana Anda juga harus memenuhi kebutuhan, tetapi paling tidak tabungan dari gaji tersebut masih bernilai besar jika digunakan di negeri sendiri.

4. Berpeluang Sukses di Usia Muda

Peluang kerja di Jepang sangat menjanjikan dan itulah yang menyebabkan kebanyakan orang tertarik untuk bekerja di sana. Syarat usia untuk bisa kerja di Jepang minimal 18 tahun, dan cocok untuk Anda yang sekarang baru lulus SMA dan ingin membangun karirnya di Jepang. Jaman sekarang sudah banyak anak muda yang sukses karena bekerja di Jepang, dan setelah pulang mereka juga bisa membeli mobil, rumah bahkan tanah.

5. Mencari Modal Untuk Bisnis

Gaji bulanan dan pesangon yang besar bisa menjadi kesempatan untuk Anda yang ingin mencari modal untuk membangun sebuah bisnis di Indonesia. Hampir semua TKI pasti tujuan utama bekerja di luar negeri yaitu mencari modal dan ingin mengembangkannya di daerahnya sendiri. Gaji di Jepang bisa 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan di Indonesia dan itulah alasan kuat mengapa orang tertarik bekerja di Jepang.

6. Tertarik Dengan Budaya Jepang

Negara Jepang pasti mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan negara Indonesia. Banyak sekali budaya Jepang yang bisa Anda pelajari dan masyarakatnya pun sangat ramah. Selain itu Anda juga bisa merasakan pergantian iklim di Jepang yang tidak ada di Indonesia dan juga bisa melihat mekarnya bunga sakura yang indah secara langsung. Namun perlu diingat, Anda harus bisa mengendalikan diri agar tidak terpengaruh dengan budaya luar dan menjadi lupa dengan budaya sendiri. 
 
Manfaatkan waktu muda Anda untuk mengetahui banyak hal salah satunya yaitu dengan menjadi TKI di luar negeri. Jangan minder ketika menjadi TKI, karena belum tentu orang yang mengatakan tersebut bisa lebih baik dari Anda. Buktikan saja bahwa dengan bekerja di luar negeri bisa sukses dan membangun bisnis di Indonesia.