Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Cara Menghadapi Pasangan Yang Mudah Sekali Cemburu

Menjalani hubungan pacaran terkadang pahit terkadang manis, dan tentunya tidak lepas dari yang namanya kecemburuan satu sama lain. Cemburu dalam berpacaran memang sudah sangat wajar, karena dengan cemburu berarti pasangan Anda sudah terlalu sayang dan takut kehilangan Anda. Nah yang harus diwaspadai yaitu ketika pasangan tidak mempunyai rasa cemburu sedikitpun terhadap apa yang dilakukan Anda, dan itu menjadi tanda tanya apakah pasangan Anda tersebut benar-benar sayang atau tidak. 
 
Namun seringkali cemburu berlebihan membuat Anda merasa terganggu dan tidak bebas ketika akan melakukan aktivitas bersama teman atau sahabat. Untuk itu Anda harus selalu bijak dalam menghadapi pasangan yang mudah cemburu. Berikut ini ada beberapa cara yang harus dicoba untuk menghadapi pasangan yang tingkat kecemburuannya sangat tinggi.

Cara Menghadapi Pasangan Yang Cemburu

5 Cara Menghadapi Pasangan Yang Mudah Sekali Cemburu

1. Cari Tau Penyebabnya

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menanyakan kepada pasangan mengapa bisa cemburu dan apa yang menyebabkan dia cemburu. Bicarakan hal tersebut secara baik-baik agar pasangan Anda tidak marah. Apabila Anda sudah mengetahui penyebab pasangan cemburu, maka Anda bisa menghindari hal yang menjadi pasangan cemburu tersebut, contohnya berhenti chat dengan teman lawan jenis, atau bahkan jangan genit terhadap orang lain.

2. Kenalkan Pasangan Dengan Teman Anda

Biasanya pasangan akan merasa cemburu jika tidak tahu aktivitas Anda sehari-hari dan dengan siapa saja Anda bermain. Dia pasti akan mengira bahwa Anda sedang bermain dengan lawan jenis. Nah agar pasangan Anda tidak penasaran dan tidak berburuk sangka, maka kenalkan pasangan ke teman yang biasanya bermain dengan Anda agar dia lebih percaya bahwa tidak ada hal yang perlu disembunyikan. Apabila pasangan sudah akrab dengan teman Anda maka akan minim terjadinya kecemburuan.

3. Selalu Sediakan Waktu Buat Pasangan

Sesibuk apapun kegiatan Anda maka sebisa mungkin luangkan waktu untuk pasangan agar dia merasa diperhatikan. Paling tidak seminggu sekali Anda mengajak pasangan untuk pergi ke tempat wisata atau tempat lainnya yang romantis agar pasangan semakin betah dengan Anda. Apabila keadaan terdesak dan Anda tidak bisa bertemu secara langsung dengan pasangan, maka bisa melakukan video call atau telfon biasa sekedar menanyakan kabar. Intinya jangan sampai Anda jarang menghubungi pasangan karena itu justru akan membuat hubungan Anda renggang.

4. Berikan Hadiah

Memberikan hadiah tidak harus di hari ulang tahun, tetapi juga bisa di hari-hari biasa agar pasangan Anda tetap sayang dan bertahan. Dia pasti akan merasa senang jika Anda memberikan hadiah walaupun itu nilainya sangat kecil, namun yang terpenting bukan dari nilainya tetapi dari ketulusan Anda memberikan hadiah tersebut. Anda bisa memberikan bunga atau cokelat, karena biasanya semua orang menyukai hadiah tersebut.

5. Bersikap Terbuka Dengan Pasangan

Semua orang yang menjalani hubungan pacaran harus selalu bersikap terbuka karena jika semuanya berani terbuka maka tidak ada yang namanya cemburu. Contohnya Anda membolehkan pasangan untuk memegang Hp atau bahkan membuka sosial Anda. Dengan begitu pasangan akan semakin percaya dengan Anda karena tidak ada hal yang disembunyikan. Nah apabila Anda tidak membolehkan pasangan untuk mengecek Hp, maka sudah bisa dipastikan pasangan Anda tersebut merasa cemburu dan berprasangka buruk dengan Anda. 
 
Menghadapi pasangan yang suka cemburu itu memang tidak mudah dan harus membutuhkan kesabaran yang tinggi. Namun setidaknya setelah Anda mempraktekkan cara diatas pasti sedikit demi sedikit rasa cemburu pasangan akan hilang dan lebih percaya dengan Anda.