Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

8 Cara Bergaul Agar Mempunyai Banyak Teman Saat Remaja

Manusia merupakan makhluk sosial yang artinya tidak bisa hidup sendirian dan pastinya membutuhkan orang lain ketika ingin melakukan suatu kegiatan. Nah bagi Anda yang sekarang masih remaja alangkah baiknya mencari teman sebanyak-banyaknya agar nantinya bisa menambah pengalaman sekaligus networking. Ada dua tipe manusia ketika kergaul dengan orang lain, yang pertama mereka sangat terbuka dan pandai dalam membuka pembicaraan, yang kedua yaitu mereka memiliki sifat pemalu bahkan ketika bertemu dengan orang asing tidak bisa langsung akrab. 
 
Bergaul memang sangat sulit bagi Anda yang memiliki sifat pemalu, namun semua orang bisa saja merubah sifat pemalu tersebut. Untuk mendapatkan banyak teman dari berbagai kalangan, maka lakukanlah hal berikut ini dengan baik terutama bagi Anda yang sekarang masih berada di tanah rantau.

Cara Bergaul Dengan Saat Remaja

8 Cara Bergaul Agar Mempunyai Banyak Teman Saat Remaja

1. Bergaul Dengan Niat Baik

Apabila Anda bertemu dengan orang baru maka niatkan semuanya hanya karena ingin berteman dan jangan sampai memiliki nait buruk lainnya, karena jika niat awal Anda sudah buruk maka sampai kapanpun Anda tidak akan pernah mendapatkan teman akrab. Contoh niat buruk yaitu Anda hanya ingin berteman dengan mereka ketika mereka mempunyai uang saja, jika tidak mempunyai uang maka Anda meninggalkannya. Agar bisa mendapatkan banyak teman baru maka hindari kesalahan tersebut.

2. Belajar Memulai Obrolan

Usahakan ketika berkumpul dengan banyak orang, Anda jangan hanya diam tetapi juga harus berani memulai obrolan agar suasana semakin asik dan Anda pun akan semakin terbuka. Jika Anda hanya diam saja maka orang lain akan menilai Anda sebagai orang yang kuper atau kurang pergaulan. Obrolan tidak harus yang serius, yang penting bisa membuat orang lain merasa nyaman ketika ngobrol dengan Anda. Jika Anda sudah bisa memulai obrolan, maka dimanapun berada bisa mendapatkan teman banyak dan cepat akrab dengan mereka.

3. Bantu Teman Yang Sedang Kesusahan

Membantu teman merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mempererat pertemanan, karena mereka pasti akan sangat senang jika ada orang yang peduli dengan kegiatannya. Contoh kecil yaitu ketika teman Anda membutuhkan bantuan karena motornya mogok, Anda bisa membantunya sampai ke tukang tambal ban. Dengan begitu mereka akan senang dengan perilaku Anda dan pasti pertemanan akan berjalan dengan baik.

4. Buang Rasa Malu

Remaja jaman sekarang mudah sekali mendapatkan teman, karena mereka tidak pernah malu kenalan dengan orang baru selagi orang tersebut baik. Rasa malu hanya akan membuat Anda menjadi orang yang pendiam dan tidak bisa mengenal banyak orang. Di kota besar pasti akan sangat sulit mendapatkan teman jika Anda masih memiliki rasa malu untuk bergaul. Apabila Anda bertemu dengan orang baru, maka langsung saja sapa mereka dan usahakan seperti ngobrol dengan teman yang sudah akrab.

5. Jangan Pilih-pilih Teman

Bergaul boleh dengan siapa saja dan jangan sekali-kali Anda memilih teman, karena jika Anda dalam bergaul sering pilih-pilih teman maka tidak akan bisa mendaptkan banyak kenalan. Teman baik atau teman yang tidak baik bisa Anda rangkul semuanya karena dengan begitu Anda akan mendapatkan pengalaman lebih dari mereka.

6. Berkata Jujur

Berkata jujur merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua orang terutama bagi Anda yang sedang mencari teman baru di tanah rantau. Kejujuran menjadi modal utama mendapatkan banyak teman dan itu akan membuat Anda semakin dipercaya orang lain. Apabila sekali saja Anda berbohong maka nama Anda akan tercemar dengan kejelekannya dan sulit untuk mendapatkan teman lagi. Jadi usahakan untuk selalu berbicara apa adanya.

7. Perluas Lingkup Pergaulan

Jika setiap hari Anda hanya berteman dengan orang di sekitar perumahan, di kos atau bahkan hanya di kampus, maka sekarang variasi pertemanan Anda agar kedepannya bisa mendapatkan banyak teman. Contohnya Anda bisa menghubungi teman lama sewaktu SMP atau SMA dan ajak mereka untuk berkumpul di café agar pertemanan semakin erat. Berkumpul dengan teman lama memang sangat menyenangkan terlebih jika membahas tentang masa sekolah. Intinya Anda harus selalu mencari teman sebanyak-banyaknya agar pengetahuan dan pengalaman semakin bertambah.

8. Buat Grup Whatsapp

Fungsi dari media sosial terutama whatsapp yaitu salah satunya untuk menjalin silaturahmi dengan banyak orang. Nah Anda bisa membuat grup yang isinya teman Anda semua dan di dalam grup tersebut bisa membahas tentang berbagai macam topik, baik itu masa lalu atau bahkan Anda bisa bercanda lewat grup agar pertermanan bisa terjaga dengan baik. Dan jangan sampai Anda putus komunikasi dengan teman, karena jika Anda tidak pernah menghubungi pasti mereka akan mengira bahwa Anda sudah melupakan pertemanan.
 
Selagi masih muda perbanyaklah bergaul karena jika memiliki banyak teman maka ketika membutuhkan bantuan tidak akan merasa kesepian karena ada banyak teman yang ingin membantu. Semakin banyak pertemanan maka akan semakin banyak juga pengalaman, sebaliknya jika Anda tidak mempunyai teman maka ketika sudah lulus kuliah dan ingin melamar pekerjaan pasti akan bingung karena tidak mempunyai kenalan.